Persyaratan dokumen pppk teknis di instansi dinas perumahan dan pemukiman

Menjadi pegawai pemerintah pppk teknis dewasa ini banyak menjadi pilihan para lulusan sarjana yang sudah punya pengalaman kerja.

Pada tahun 2023 untuk melamar formasi ini harus ada surat keterangan pengalaman kerja minimal 2 tahun secara terus menerus. Selain itu juga ada beberapa persyaratan dokumen pppk teknis yang perlu disiapkan. Contohnya untuk formasi di instansi dinas perumahan dan pemukiman.

Oh iya perlu diketahui bahwa berbeda formasi, juga beda juga syarat dokumen yang diminta sesuai instansi yang dipilih. Belum lagi beda tahun juga bisa jadi berbeda juga kebijakanya. Jadi informasi ini sifatnya hanya sekedar sebagai contoh saja. Berikut ini dokumen yang perlu disiapkan.

 

Screnshoot persyaratan dokumen pada resume pendaftaran sscan seperti ini

persyaratan dokumen pppk teknis instansi dinas perumahan dan pemukian

persyaratan dokumen pppk teknis instansi dinas perumahan dan pemukian

Biar lebih jelas, kita sajikan teksnya sebagai berikut.

Persyaratan Instansi

Surat Pernyataan 5 (lima) poin yang sudah ditandatangani dan dibubuhi materai (sesuai dengan format Tahun 2023)
Surat lamaran ditujukan kepada Bupati Demak yang dibuat dengan ketikan komputer dan ditandatangani dan dibubuhi materai (sesuai dengan format Tahun 2023)
Surat Pengalaman Kerja asli sekurang-kurangnya 2 tahun pada Instansi Pemerintah/ Swasta yang ditandatangani oleh Kepala Perangkat Daerah/ Direktur/ Kepala Divisi SDM. Bagi Non ASN pengalaman kerja adalah pengalaman kerja minimal 2 tahun terus menerus. (Ketentuan dapat dilihat pada Kepmen PAN RB No. 648 Tahun 2023)
Asli Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) atau asli surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil)
Minimal memiliki Sertifikat Keahlian (SKA) Konstruksi Ahli Muda dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)/Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) yang masih berlaku pada sub klasifikasi berikut : 1. Arsitek 2. Ahli Desain Interior 3. Ahli Arsitektur Lansekap 4. Teknik Iluminasi 5. Ahli Teknik Pembongkaran Bangunan 6. Ahli Pemeliharaan dan Perawatan Bangunan 7. Ahli Geoteknik 8. Ahli Geodesi 9. Ahli Teknik Mekanikal 10. Ahl … (Lihat lanjutannya pada Kepmen PAN RB No. 650 Tahun 2023)
Ijazah asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh surat keputusan penyetaraan ijazah dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di Bidang Pendidikan
Transkrip nilai asli atau bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri melampirkan Transkrip nilai dan surat keputusan hasil konversi nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di Bidang Pendidikan
Pasfoto terbaru berpakaian formal dan latar belakang merah dengan ketentuan foto seluruh wajah sampai dengan pundak, jelas dan tidak miring, serta bukan swafoto

 

Jadi pastikan menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik dan benar agar bisa lolos seleksi administrasi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.