Mau pilih capres nomor 1 2 atau 3 sebaiknya perhatikan 10 hal ini

Sebagai warga negara indonesia pastinya kita berharap kedepanya negeri ini bisa lebih baik dan maju dalam berbagai bidang. Salah satu usaha yang bisa kita lakukan yaitu dengan memilih presiden yang sesuai agar bangsa ini bisa berjalan cepat ke arah gerbang kejayaan. Nah pada pemilu capres cawapres 2024 ini kita diberikan tiga pilihan pasangan yaitu

  1. Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar
  2. Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka
  3. Ganjar Pranowo – Mahfud MD

Pertanyaanya adalah Mau pilih capres nomor 1 2 atau 3 sebaiknya perhatikan hal ini? disini saya tidak mengarahkan dukungan kepada capres tertentu, Hanya memberikan rambu-rambu dalam memilih capres cawapres sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

 

Dalam memilih capres / cawapres sebaiknya perhatikan ini

  1. Jangan tertipu dengan capres yang pandai berkata-kata manis, tapi lihatlah apakah ia bisa bekerja atau tidak.
  2. Jangan tertipu dengan calon yang berlindung dibalik kesucian agama, lihat bagaimana perilakunya.
  3. Lihat rekam jejak dimasa lalu untuk melihat baik buruknya, tapi lihat juga kondisi terbaru. Karena yang namanya manusia itu bisa berubah dari buruk menjadi baik, begitu juga sebaliknya.
  4. Gunakan mata batin serta hati nurani dalam menentukan pilihan, saya yakin hati manusia yang bersih bisa merasakan getaran kebaikan, rasa nyaman, kepura-puraan, dll.
  5. Jangan termakan dengan janji-janji manis yang belum tentu bisa diwujudkan, berpikirlah secara realistis agar tidak tergoda oleh rayuan politik yang hanya manis dimulut saja.
  6. Lihat hasil kerjanya dimasa lalu.
  7. Jangan fanatik dengan media atau channel konten dari pihak tertentu. Karena bisa jadi media tersebut merupakan pendukung atau terafiliasi dengan capres tertentu sehingga yang diberitakan cenderung mengarahkan kepada capres cawapres dukunganya.
  8. Jangan melihat kemampuan dari usianya, karena yang namanya kedewasaan itu seringkali tidak berjalan lurus dengan umur manusia.
  9. Jangan mati-matian membela capres tertentu, santai saja. Kalau terjadi hal-hal buruk nanti anda beserta keluarga sendiri yang rugi.
  10. Pilih capres berakhlak baik yang bisa membuat suasana menjadi nyamaan, aman tentram serta rakyat menjadi lebih semangat dalam berkarya. Kalau masalah ilmu, banyak orang pintar di negeri ini yang bisa dijadikan menteri.

 

Demikian 10 hal yang bisa saya sampaikan agar menjadi perhatian dalam menentukan pilihan capres cawapres apakah 1 2 atau 3. Semoga indonesia bisa maju jaya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.