jumlah bintang dilangit adalah banyak sekali

Saat langit sedang cerah dimalam hari kita yang sedang berada diplanet bumi ini bisa menyaksikan gemerlapnya bintang yang ditemani oleh sebuah rembulan.

Kata bintang merupakan istilah yang digunakan oleh masyarakat dalam menyebut benda dilangit yang bercahaya. Padahal tidak semua yang bercahaya dilangit itu adalah bintang.

Bisa jadi memang benar-benar bintang seperti matahari yang mengeluarkan sinarnya secara mandiri, atau hanya sebuah planet yang memantulkan cahaya matahari, atau justru hanyalah lampu pesawat yang kebetulan sedang lewat.

menghitung jumlah bintang dilangit

menghitung jumlah bintang dilangit

Begitu banyaknya jumlah bintang dilangit sehingga bisa dibilang sangat mustahil bagi manusia untuk bisa menghitungnya kecuali jika sudah ada teknologi canggih yang bisa membantu untuk memudahkanya.

Hal ini disebabkan terbatasnya kemampuan jarak mata memandang, sehingga hanya bintang terdekat dari planet bumi saja yang terlihat. Meskipun menggunakan teleskop juga masih ada keterbatasan dalam mengetahui jumlahnya ada berapa.

 

Jumlah bintang di galaksi bima sakti

Diluar angkasa itu ada banyak galaksi yang masing-masing punya tatanan bintang, planet, serta benda yang lainya.

Planet bumi sendiri disebut para ilmuwan berada disebuah galaksi yang disebut sebagai bima sakti.

Meskipun ada yang memperkirakan bahwa jumlah bintang di galaksi bima sakti ada sekitar 200 milyar triliun yang kalau ditulis dalam angka adalah 200.000.000.000.000.000.000.000.

Akan tetapi saya pribadi tidak percaya dengan itu, lebih percaya yang bagian kata sekitar saja bukan angkanya.

Yang namanya sekitar itu bisa jauh lebih banyak atau sedikit. Jadi lebih tepat jika kita bilang bahwa jumlah bintang dilangit adalah banyak sekali, tidak terhingga sehingga tidak dapat disebutkan nilainya dalam angka.

 

Jumlah bintang dalam alquran

Jika melihat kedalam kitab suci umat islam yang bernama alquran, tidak disebutkan ada berapa jumlahnya.

Alquran banyak menceritakan tentang gugusan bintang dilangit. Diantaranya yaitu rasi bintang yang digunakan oleh manusia sebagai penunjuk arah.

Ada juga bintang yang sebelumnya dikira tuhan oleh nabi ibrahim tetapi ternyata menghilang sehingga berkesimpulan bahwa bintang bukanlah Tuhan.

Dan masih banyak lagi pembahasan tentang bintang dalam alquran.

 

Para ilmuwan luar juga ada yang memprediksi bahwa alam semesta ini berkembang sehingga besar kemungkinan benda langit baru bermunculan diluar angkasa seiring berjalanya waktu.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa jumlah bintang dilangit adalah banyak sekali, sudah begitu saja jawabanya tak terhingga, tidak perlu dituliskan dalam angka.

Banyaknya bintang dilangit yang tidak mampu dihitung oleh manusia ini sekaligus menjadi bukti keagungan serta kebesaran Allah swt yang maha pencipta.

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.