inspirasi cara memilih nama domain yang bagus untuk blog atau website

Kali ini kita berikan inspirasi cara memilih nama domain yang bagus untuk blog atau website. Nama adalah doa, begitu juga dalam dunia bloging. Dengan memakai nama yang bagus diharapkan ngeblognya bisa lebih bersemangat sehingga cepat meraih kesuksesan.

Sebelum memutuskan mau pakai nama domain apa, sebaiknya baca beberapa tips ini terlebih dahulu. Agar tidak menyesal dikemudian hari.

nama domain yang bagus

nama domain yang bagus

Bisa jadi ditengah perjalanan ngeblog menjadi rugi waktu apabila harus ganti domain karena menyadari namanya kurang sesuai.

 

Hindari menggunakan angka atau tanda hubung –

Lebih baik pakai huruf saja, misalnya melafalkan kata ilmusipil.com akan lebih mudah dari pada 1lmu-s1pil.com. Kesalahan dalam mengetikan pada browser juga bisa menjadi penyebab kunjungan tidak sampai ke blog.

Mudah dingat

Pastikan namanya mudah diingat, semakin banyak orang yang ingat maka potensi pembaca blog menjadi lebih besar. Contoh nama yang sulit diingat yaitu lipisumli.com

Singkat

Sebisa mungkin pakai nama yang pendek saja, ini bisa mempersingkat waktu pengetikan.

Mudah di eja

Contohnya kata ipsllmiu.com itu sulit dieja sehingga untuk mengingatnya menjadi lebih sukar.

Mewakili isi blog

Contohnya blog ini isinya banyak membahas mengenai ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang teknik sipil, arsitektur, bangunan. Oleh karena itu kita pakai gabungan dua kata yaitu ilmu dan sipil.

Bisa menjadi merk

Jadikan nama blog sekaligus merk sehingga bisa memudahkan dalam pemasaranya

Mengandung kata SEO

Kita bisa membidik kata tertentu yang sering diketikan pengguna internet ketika melakukan pencarian melalui search engine seperti google. Dengan begini maka potensi mendapatkan pengunjung bisa menjadi lebih banyak. teknik ini disebut sebagai SEO (search engine optimation)

Memiliki arti positif

Sebuah kata bisa memiliki efek positif atau negatif dalam memajukan blog. Contohnya nama rajinngeblog.com jauh lebih baik dari malasngeblog.com

Status domain available

Sebaik apapun nama domainya kalau statusnya not available maka tidak bisa dipakai karena sudah ada yang punya. Jadi pastikan nama domain yang diincar statusnya available sehingga bisa digunakan.

 

Dari beberapa kriteria tersebut, bisa kita lihat bahwa proses memilih nama domain itu meskipun sederhana sebenarnya tidak mudah. Butuh inspirasi, perenungan, analisa serta pengecekan status available nya. Ini bisa membutuhkan waktu tidak sedikit. Namun ketika sebuah nama domain bagus berhasil terpilih maka percayalah bahwa rasa puas itu nilainya jauh lebih dari uang sekarung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.