Cara mengatasi tv tidak ada sinyal digital kesemutan putih hitam

Gerbong kereta api perubahan zaman digital baru saja melewati era baru dengan dihentikanya TV analog di beberapa kota indonesia oleh departemen komunikasi dan informatika (depkominfo) pemerintah indonesia.

Saya sendiri sempat kaget ketika melihat banyak status WA TV nya berubah menjadi kesemutan, sempat mengira itu rusak, Tapi ternyata setelah chek TV di rumah juga kasusnya sama.

Usut punya usut ternyata per tanggal 2 desember 2022 sudah tidak ada lagi TV analog di kota semarang, yogyakarta, solo, surabaya.

Sedangkan kota jakarta sudah lebih dahulu menghentikanya, begitu juga dengan kota lainya tinggal menunggu giliran berikutnya.

Jadi TV non digital yang biasanya bisa dilihat normal tiba-tiba hilang gambarnya berubah menjadi laksana jutaan semut putih merayap dilayar.

 

Cara mengatasi tv tidak ada sinyal digital kesemutan putih hitam

Jika ingin menonton TV maka masyarakat bisa mencari alternatif cara lain. Ada langkah gratis sampai berbayar agar bisa melihat siaran digital.

  • Untuk TV analog bisa pasang set top box yang harganya sekitar 100 – 300 ribuan. Pastikan membeli set top box yang bagus dan cara mematikan serta menghidupkanya juga harus benar, karena di beberapa media memberitakan bahwa ada STB yang meledak entah karena apa.
  • Atau jika mau mengeluarkan dan lebih maka bisa langsung membeli TV digital dengan ukuran layar berapa inch. Mau 24″, 32″, 45″, 50″, 60″ dan seterusnya disesuaikan dengan budget di kantong.
  • Ada juga beberapa provider internet yang menawarkan paket berlangganan sudah termasuk gratis tv digital.
  • Bisa juga dengan menonton TV live online melalui jaringan internet melalui smartphone atau layar laptop.
  • Boleh dicoba juga nonton tv melalui aplikasi di hp. silahkan download melalui google play store dengan kata kunci tv online.

Demikian beberapa alternatif cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa nonton tv digital dengan lancar serta menyenangkan.

Tapi ingat ya jangan kebanyakan juga nontoh TV nya. Pilih program yang bermanfaat saja, dan jangan lupa maghrib matikan TV ayo mengaji kawan.

Waktunya dipakai juga untuk belajar, bekerja, berusaha, beribadah dan berbagai macam kegiatan positif yang lainya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.