Cara membuat website teknik sipil di internet

Di era informasi ini kalau tidak punya website rasanya ada yang kurang, bahkan bisa dibilang ketinggalan zaman. apalagi bagi para insinyur teknik sipil, arsitek, sarjana atau alumni SMK bangunan akan lebih baik jika mempunyai website pribadi, fungsinya bisa beragam, ada yang hanya sebagai catatan pribadi, media berbagi cerita atau ilmu , bahkan sebagai media promosi usaha atau jasa. Misalnya bagi seorang arsitek akan mendapatkan banyak calon konsumen dengan menawarkan jasa desain via internet. biaya pembuatan website juga tidak mahal, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar dari mulai 100ribuan pertahun, bisa dipilih menyesuaikan kebutuhan kita. o.k sekian dulu gambaran tentang arti penting blog atau website, selanjutnya akan kita uraikan cara membuat website teknik sipil di internet.

 

Cara membuat website gratis di wordpress.com

  1. Buka website WordPress.com
  2. Nah.. disitu ada form isian pendaftaran website dan akun, pilih nama yang belum dipakai, misalnya kita buat ilmusipil.wordpress.com
  3. Silahkan di otak-atik dan dipelajari lebih lanjut menu-menu dan fungsi yang ada.
  4. Jika kebingungan silahkan bertanya di mesin pencari google, misalnya dengan kata kunci “cara membuat blog wordpress gratisan”. banyak rekan-rekan kita yang membuat tutorial bergambar sehingga bisa diikuti secara bertahap.
  5. Intinya banyaklah coba-coba ๐Ÿ™‚

Cara membuat website berbayar dengan software wordpress.org

website teknik sipil

  1. Softwarenya sama dengan versi gratisan, namun disini kita punya server sendiri dan nama website sendiri.
  2. Buka website WordPress.org lalu download softwarenya.
  3. Berikutnya membeli nama website dan sewa server di jasa penyedia domain dan hosting, misalnya di masterweb.com , contohnya website kita bernama ilmusipil.com harga sewanya dari mulai 100 ribuan pertahun.
  4. Selanjutnya kita upload software wordpress ke server yang telah kita sewa dan menginstallnya, jika kebingungan silahkan mencari jawabanya di mesin pencari google dengan kata kunci “cara membuat blog wordpress self hosting”.
  5. Silahkan dipelajari lebih lanjut.
  6. Sekali lagi silahkan banyak coba-coba agar bisa dan mahir.

 

Untuk membuat website sangatlah mudah, tidak sampai 5 menit kita sudah memliki website pribadi yang bisa kita atur sedemikian rupa, website tersebut bebas mau kita modfikasi dan bisa kita isi kata-kata, gambar, video atau konten sesuai selera kita, jadi silahkan membuat website teknik sipil atau arsitektur secepatnya ๐Ÿ™‚

One Response

  1. panellantai.biz.id 26 August 2014

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.