Cara memasarkan jasa konstruksi melalui toko online shopee

Dunia terus berubah kawan! teknologi telah merubah tatanan dunia khususnya dunia usaha berbalik 180 derajat. Terserah apakah mau menyesuaikan dengan perubahan tersebut atau pilih angkat tangan.

Jika sebelumnya para pemborong harus keliling dari pintu ke pintu menawarkan jasa konstruksi. atau setidaknya memperbanyak jaringan pertemanan sehingga kebanjiran borongan, saat ini hal itu seakan tidak berlaku lagi.

Dengan adanya teknologi informasi justru proyek itu sebagian besar didapatkan dari orang-orang yang sebelumnya tidak dikenal. Kita bisa memanfaatkan marketplace yang ada sebagai media pemasaran, contohnya shopee yang sedang naik daun di indonesia.

 

Lalu apa saja pekerjaan konstruksi yang bisa dipasarkan di shopee?

Jasa desain rumah, furniture, jasa pasang Kanopi, jasa sedot wc, jasa hitung RAB, jual property, baja ringan, jualan bahan bangunan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan dunia konstruksi.

Bagaimana cara membuat toko online jasa konstruksi bangunan di shopee?

secara umum langkah yang dilakukan yaitu seperti ini

  1. download aplikasi shopee di hp melalui google play store
  2. mendaftar di aplikasi shopee
  3. Buat toko online di shopee
  4. Buat foto produk dan spesifikasi jasa konstruksi yang mau ditawarkan di shopee
  5. Dapatkan orderan, dan lakukan pekerjaan sesuai yang diorder.

itu gambaran umum saja ya, untuk lebih detailnya bisa dipelajari lebih lanjut secara mandiri. silahkan berlomba-lomba menjadi yang terbaik di era digital ini.

Apa kelebihan memasarkan jasa konstruksi di shopee

  1. Ada jaminan pembayaran, karena pembeli wajib membayar dulu ke shopee dan dananya akan diteruskan ke penjual setelah produk yang diorder sudah diterima pembeli.
  2. 100% gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, kecuali kalau kita mau pasang iklan dengan biaya ekstra agar orderan semakin bertambah.
  3. Bisa untuk memasarkan 24 jam non stop.
  4. Ada banyak promo casheback dan gratis ongkir di shopee yang bisa memikat pembeli agar berbelanja lebih banyak lagi.

 

Oh iya sekedar info, sebagai pengelola ilmusipil.com saya juga sudah membuka toko online di shopee yang alhamdulillah sudah berjalan laris manis. tapi maaf untuk sementara produknya bukan seputar dunia konstruksi bangunan, belum tahu untuk kedepanya. Produknya masih berupa sepatu, sandal, pakaian, dll. jika penasaran, baik saya bagikan link tokonya yaitu

toko shopee adriadni

toko shopee adriadni

silahkan bagi yang mau berbelanja, insya Allah dilayani dengan maksimal. demikian informasi sederhana ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para sahabat sekalian.

Oh iya, Bagi yang usahanya sedang sepi dimasa pandemi, saya doakan semoga lekas bangkit, jangan pernah berputus asa kawan. Tidak ada kata menyerah dalam kamus usaha, yang ada hanyalah mundur beberapa langkah untuk berlari kencang agar bisa melompat lebih jauh dan tinggi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.