Arti status MS atau TMS pada seleksi administrasi sscasn bkn go id

Bagi para sahabat yang mendaftar online sebagai CPNS (calon pegawai negeri sipil) atau PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) maka akan melewati masa pemeriksaan administrasi sehingga diputuskan sebagai MS atau TMS.

Status tersebut menandakan apakah berhak menuju tahap berikutnya berupa tes seleksi komptensi dasar SKD ataukah cukup berhenti sekian saja.

Disini coba kita jelaskan arti status MS atau TMS pada seleksi administrasi sscasn bkn go id

MS = Memenuhi syarat

TMS = Tidak memenuhi syarat

Agar lebih jelas maka coba kita uraikan lebih lanjut

 

MS TMS

MS TMS

MS = Memenuhi syarat

ini berarti pelamar sudah berhasil melakukan upload dokumen persyaratan dengan baik dan benar sesuai formasi instansi yang dituju. Dokumen tersebut sudah dicek oleh instansi terkait dan dinyatakan memenuhi syarat.

Disini pelamar bisa melakukan cetak kartu informasi akun dan pendaftaran untuk menjalani proses selanjutkan yaitu tes SKD.

TMS = Tidak memenuhi syarat

ini berarti dokumenya ada yang belum di upload, tidak benar, atau tidak sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh instansi formasi yang dilamar. Namun tetap diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Jika setelah masa sanggah statusnya tetap TMS maka pelamar tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

 

Bagi yang mendapatkan status MS saya ucapkan selamat melanjutkan perjuangan semoga tercapai apa yang menjadi impian.

Jika nantinya diterima sebagai PNS atau PPPK guru, kesehatan maupun teknis. Maka bersyukurlah serta jalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

 

Dan bagi yang terpaksa berstatus TMS maka tetap semangat, jangan berkecil hati. Jadikan pengalaman itu sebagai pelajaran untuk lebih baik dalam menyiapkan dokumen apabila mendaftar kembali di tahun yang akan datang.

Dan apabila memang tidak bisa diterima menjadi PPPK atau PNS maka anggap saja itu bukan takdir hidup yang harus dijalani, mungkin Allah sudah menyiapkan jalan lain yang lebih cocok, entah itu menjadi karyawan perusahaan, pengusaha, profesional maupun bidang yang lainya.

 

Begitulah penjelasan tentang pengertian MS dan TMS dalam proses seleksi administrasi sscan bkn go id semoga informasi sederhana ini bisa menambah wawasan kita semua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.