Alhamdulillah peringkat blog ini melesat naik kembali

Alhamdulillah peringkat blog ini melesat naik kembali berkat doa disertai perjuangan keras kita semua baik itu perusahaan hosting, admin, penulis, maupun seluruh pembaca website ilmusipil ini.

Belajar dari kurang semangatnya di tahun 2020 dalam mengelola blog ini sehingga peringkat web ini sedikit semi sedikit menurun. Lalu saya bertekad di awal tahun 2021 bulan januari agar mulai lebih semangat dan rajin menulis artikel di blog ini

Namun niat itu ternyata tidak mudah, dan saya mohon maaf dan menyesal karena baru di bulan juni 2021 bisa aktif kembali menulis dan membalas komentar blog.

Sebelumnya ada kesibukan berwiraswasta sehingga dalam mengelola blog ilmusipil ini agak melemah, contohnya saya buka toko online, buka layanan jasa desain rumah, trading, dan beragam aktifitas yang lainya.

Namun sekarang beberapa aktifitas tersebut bisa berjalan beiringan dengan baik dan lancar, doakan ya semoga bisa maju semua.

 

Grafik Peringkat blog ilmusipil di dunia tgl 6 juli 2021 sampai 90 hari yang lalu seperti ini

peringkat blog ilmusipil juli 2021

peringkat blog ilmusipil juli 2021

Kalau kita lihat pada grafik tersebut peringkat blog ini sempat menyentuh titik terendak di level 443.364 pada tanggal 6 mei 2021, namun alhamdulillah 2 bulan kemudian di tanggal 6 juli 2021 berhasil melesat naik menjadi 362.221 dan semoga terus ke atas lagi.

Sebelumnya blog ini pernah mencapai level tertinggi sekitar peringkat 85.000, insya Allah kita berusaha keras semoga bisa mengembalikanya ke peringkat tersebut dan kalau bisa jauh lebih tinggi lagi.

Apa yang perlu dilakukan untuk mensukseskan hal ini

  1. Menaikan iman dan taqwa, ini sangat penting pengaruhnya pada kesuksesan usaha.
  2. Berusaha update artikel bermanfaat di blog setiap hari.
  3. Berusaha menjawab atau membalas setiap komentar pengunjung blog, dan kalau bisa jawabanya dibuat dalam bentuk artikel.
  4. Menambah fitur blog agar semakin lengkap.
  5. Berdoa kepada Allah SWT.

 

Dari sini kita mendapat pelajaran bahwa setiap usaha itu memerlukan ketekunan, semangat untuk terus maju, dan terus bergerak maju, jangan pernah merasa puas dan nyaman dengan apa yang sudah diraih. Dan usaha itu juga harus disertai dengan doa kepada Allah swt.

Oh iya selain mengelola ilmusipil.com ini saya juga membuat membuat blog lainya bernama www.Ahadi.id

Alhamdulillah blog tersebut juga berjalan dengan baik dan terus naik peringkatnya, dan yang paling penting semoga blog ini bisa semakin berkualitas dan bermanfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.