Aksesoris bahan bangunan

Aksesoris bahan bangunan adalah material pembantu atau pelengkap yang digunakan untuk mendampingi bahan utama, penggunaanya ada yang wajib atau sunah ketika suatu item pekerjaan berlangsung. contohnya ketika kita mengerjakan pekerjaan struktur beton bertulang maka membutuhkan beton dan besi tulangan sebagai bahan utama, selain itu juga membutuhkan kawat bendrat, paku dan bahan kimia campuran sebagai aksesoris. penggunaan kawat bendrat adalah sesuatu yang wajib karena berfungsi untuk menyatukan besi tulangan sedangkan penggunaan bahan kimia campuran itu bagus, namun jika tidak memakainya juga tidak apa-apa. disini kita akan mencoba membuat daftar material yang tergolong sebagai aksesoris bahan bangunan dan penjelasan fungsinya.

 

Macam-macam aksesoris bahan bangunan

Ada puluhan, ratusan atau bahkan jutaan jenisnya, disini kita akan coba menyebutkan yang sering ditemui saja. dengan maksud untuk memudahkan dalam membedakan mana yang termasuk material utama dan bahan bantu.

Aksesoris bahan bangunanKegunaan / fungsi
AirSebagai bahan campuran adukan beton
Batu alamMenghias dinding atau bagian bangunan lain.
Door closerUntuk buka tutup pintu secara otomatis
Genteng bubungan hiasMemperindah bentuk atap
Kawat bendratUntuk mengikat besi tulangan
List plafondMempercantik interior ruangan
PakuSebagai alat sambung
Pewarna nad keramikmemperindah sela-sela pasangan keramik
dlldll

Apa lagi bahan bangunan bantu lainya? tentu saja masih banyak, dari yang sederhana dan sering ditemukan sehari-hari sampai yang istilahnya terlalu sulit untuk disebut. karena selalu ada jenis bahan bangunan baru sebagai hasil kreasi, inovasi dan olah pikir manusia setiap zamanya. semua diharapkan dapat mempermudah proses pembangunan agar lancar, aman dan mampu mendapatkan kualitas maksimal.

 

Dengan menggunakan aksesoris yang pas maka kualitas bangunan bisa lebih terjamin, beberapa material dapat berfungsi untuk memperindah, memperkuat atau memperawet bangunan. intinya adalah dengan memilih yang pas maka hasilnya akan lebih maksimal, namun dari segi harga juga kalau bisa dicari semurah mungkin karena tentunya kita berharap dapat membangun dengan biaya minim namun hasilnya tetap yang terbaik, jadi selamat memilih aksesoris bahan bangunan termurah dan terbaik 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.