Website SNI analisa harga satuan bangunan

Satu lagi telah lahir pada tanggal 29 oktober 2012 website yang secara khusus membahas SNI analisa harga satuan bangunan lengkap dengan contoh cara menghitungnya bernama AnalisaHarga.com semoga dengan kehadiran website ini di internet dapat menjadi media online untuk berbagi ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang perhitungan RAB. Perhitungan biaya bangunan menggunakan standar nasional indonesia (SNI 2008) sebagai pedoman terbaru yang diterbitkan secara resmi oleh pemerintah untuk digunakan dalam kegiatan perencanaan, pembangunan serta pemeliharaan bangunan di seluruh penjuru sabang sampai merauke. Selain itu juga ada standar khusus yang didapat dari bermacam pengalaman para pengusaha konstruksi indonesia entah itu perorangan,kontraktor,konsultan perencana,konsultan pengawas maupun dunia pendidikan sekolah. Dengan begini diharapkan bisa memperbanyak koleksi analisa harga satuan sehingga dapat memudahkan para insinyur,arsitek maupun masyarakat umum yang hendak terjun ke dalam dunia bangunan.

 

Logo website analisa harga satuan bangunan AnalisaHarga.com

analisa harga

Dapat kita lihat pada gambar diatas berupa rangkaian huruf Ah, dimana huruf A merupakan kependekan dari kata analisa, dan huruf h merupakan kependekan dari kata harga. kata Ah terletak ditengah titik yang memancarkan sinar dengan harapan agar bisa menjadi sumber manfaat bagi yang sedang mencari atau hendak membagikan ilmu tentang analisa harga satuan bangunan.

Kategori analisa harga satuan bangunan

  1. Pekerjaan persiapan
  2. Pekerjaan tanah.
  3. Pekerjaan besi dan alumunium.
  4. Pekerjaan finishing / penututp dinding dan plafond.
  5. Pekerjaan langit-langit atau plafond.
  6. Pekerjaan pondasi.
  7. Pekerjaan kayu.
  8. Pekerjaan Plesteran
  9. Pekerjaan beton
  10. Pekerjaan mekanikan dan elektrikal.

Kategori diatas dapat berubah sewaktu-waktu entah itu berkurang maupun bertambah karena menyesuaikan kebutuhan kita agar bisa mendapatkan data analisa harga satuan konstruksi bangunan terbaru dan terbaik. Bukan hanya pemborong atau kontraktor yang perlu mengetahui ilmu ini, namun masyarakat umum juga bisa belajar sehingga dapat memperkirakan berapa biaya yang diperlukan untuk membangun, dengan begini maka tidak ada kata kemahalan dalam mempercayakan pembangunan kepada kontraktor.

 

Website ini terdiri dari dua bagian dimana halaman depan berupa portal berita untuk menampilan update artikel analisa harga satuan bangunan terbaru, dan halaman forum untuk media diskusi seluruh pengguna website analisaharga.com di seluruh indonesia. Demikian uraian singkat tentang website yang secara khusus fokus membahas ilmu RAB ini, selamat menggunakan dan semoga bermanfaat :-)

Website SNI analisa harga satuan bangunan | Ahadi | 4.5
25 Comments
  1. 11 months ago
    bayu

    Selamat Siang,
    Dimanakah saya bisa mendapatkan HSPK Kota Bandung tahun 2015 ?
    Terima kasih

    Reply
  2. 10 months ago
    samsul ngadja

    thank’s buat informasinya, muda-mudahan bisa di kembangkan

    Reply
  3. 10 months ago
    eko soepriyanto

    monhon info untuk saat ini, berapa proses biaya pekerjaan dari rab?
    terimakasih

    Reply
  4. 4 months ago
    naimulloh

    makasih ge

    Reply
  5. 19 hours ago
    Lifi

    Mohon info ada yang punya hspk 2016 kab pangandaran?

    Reply

Beri Komentar

Alamat Email tidak akan ditampilkan.

*