Visi Misi Jokowi dan Prabowo Pilpres 2019

Ini kita sajikan visi misi jokowi dan prabowo pilpres 2019 yang sudah terdaftar secara resmi di komisi pemilihan umum sehingga dapat dilihat pada website kpu.go.id. Jika kita lihat secara umum dapat kita ketahui visi jokowi pilres 2019 adalah mewujudkan indonesia maju yang berdaulat. Sedangkan visi prabowo pilpres 2019 secara umum adalah terwujudnya indonesia yang adil makmur.

 

visi misi jokowi dan prabowo pilpres 2019

visi misi jokowi dan prabowo pilpres 2019

Visi Misi Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. (H.C) Kh. Ma’ruf Amin Pilpres 2019

Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, Hanura serta didukung oleh partai perindo, PSI, dan PKPI ini mempunyai visi misi sebagai berikut.

Visi Jokowi Pilpres 2019

Terwujudnya indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.

Misi Jokowi Pilpres 2019

  1. Peningkatan kualitas manusia indonesia.
  2. Struktur ekonomi yang produktif, mandiri, dan berdaya saing.
  3. Pembangunan yang merata dan berkeadilan.
  4. Mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan.
  5. Kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa.
  6. Penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya.
  7. Perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga.
  8. Pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya.
  9. Sinergi pemerintah daerah dalam kerangka negara kesatuan.

Visi Misi H.Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahudin Uno Pilpres 2019

Pasangan capres – cawapres 2019 Prabowo – Sandiaga yang diusung oleh partai gerindra, demokrat, PKS dan PAN serta diusung oleh partai berkarya ini mempunyai visi misi sebagai berikut.

VISI PRABOWO SUBIANTO PILPRES 2019

“Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur bermartabat, relijius, berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antar warga negara tanpa memandang suku, agama, latar belakang sosial dan rasnya berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945”

MISI PRABOWO SUBIANTO Pilpres 2019

  1. Membangun perekonomian nasional yang adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik-ekonomi sesuai Pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
  3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
  4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, dan bersahabat, yang diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.
  5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.

sumber : http://kpu.go.id/koleksigambar/Materi_Iklan_Presiden_kompas_parpol_ACCKORAN.pdf diakses tanggal 24 september 2018.

 

Demikian informasi mengenai visi misi jokowi dan prabowo pada pilpres 2019 yang bersumber dari website kpu.go.id, sebagai rakyat kita bisa melihat dan membandingkan visi misi dari kedua pasangan capres cawapres tersebut sehingga dapat menentukan pilihan mana yang akan dicoblos dibalik bilik suara saat pemilu pilpres dan pilwapres 2019 berlangsung. Lalu siapapun yang akan terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019 – 2024 maka sebagai rakyat kita dukung sepenuhnya untuk memimpin serta membangun indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.