Upgrade your life untuk hidup yang lebih baik

Upgrade your life untuk hidup yang lebih baik karena setiap saat kita dihadapkan dengan situasi dan permasalahan baru sebagai bagian dari pelajaran dari universitas kehidupan. Kita terlahir dalam keadaan miskin, tidak mempunyai apa-apa dan tidak bisa apa-apa lalu seiring perjalanan waktu kita mulai mengenal benda-benda sekitar, belajar berjalan, mengenal teman-teman. Saat usia anak-anak kita berlatih cara membaca, berhitung, menggambar dan bermacam ilmu pengetahuan kita pelajari. berlanjut ke usia dewasa kita mulai tahu apa itu cinta dan bagaimana perjuangan kita membangun jati diri agar bisa menjadi seseorang yang dihargai oleh lingkungan.

 

Tak lama kemudian kita mengenal dunia pekerjaan, usaha, menikah dan mempunyai anak, disini kita berlatih bagaimana cara meredam rasa egois yang membara dikala muda, demi anak kita mencoba untuk mengalah dalam hal-hal yang sebenarnya kita suka. perjalanan hidup terus berjalan, terkadang kita terbentur dengan ekonomi karena belum bisa memenuhi kebutuhan atau kurang mampu meredam besarnya keinginan yang sangat membara didalam dada, ada juga permasalahan sosial yag terkadang salah paham atas sikap dan perilaku yang telah kita lakukan. umur semakin tua hingga badan semakin lemah, disitu kita mulai sadar bahwa begitu berharganya waktu dan umur yang telah kita sia-siakan begitu saja. ternyata selama ini kita telah sibuk mengejar keinginan hingga tak terasa lubang kubur menanti diri. Seandainya kita sadar dari dulu bahwa selama ini seharusnya kita mengumpulkan bekal untuk kehidupan setelah kematian. karena pada saat itu ternyata semua yang kita perjuangkan selama ini tidak bisa dibawa kecuali ilmu yang bermanfaat, sodakoh jariyah dan anak yang sholeh. jadi sebelum terlambat, maka kita fokuskan pada hal-hal tersebut.

 

Seringkali kita terjebak dengan rutinitas aktifitas harian sehingga perjalanan hidup kita menjadi jalan di tempat, hanya sekedar mengikuti jalanya arus tanpa adanya perubahan untuk menuju ke tangga yang lebih tinggi. Jadi marilah kita selalu meningkatkan ilmu pengetahuan, gemar belajar dan membaca peristiwa yang terjadi di alam semesta agar bisa mendapatkan ilmu baru yang tentunya sangat berguna sebagai bekal untuk menghadapi setiap tantangan yang seringkali datangnya tidak terduga. Kita membutuhkan orang lain untuk mengoreksi dan memberikan pelajaran atau nasehat agar kita bisa menjadi lebih baik. Sekali lagi, upgrade your life untuk hidup yang lebih baik 🙂

2 Comments

  1. sany 19 March 2013
    • ilmusipil.com 19 March 2013

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.