Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Tukang bangunan terbaik di Indonesia

Penasaran siapa tukang bangunan terbaik di indonesia? bisa jadi kebaikanya justru mengalahkan para sarjana atau insinyur yang dari segi keilmuan lebih punya banyak kesempatan untuk belajar di bangku universitas sehingga mendapat gelar ST bagi lulusann teknik sipil dan teknik arsitektur. lalu kenapa tukang bangunan bisa sehabat itu? mari kita uraikan disini. sebelumnya kita mencoba mengenal lebih dalam terlebih dahulu mengenai profesi tukang bangunan ini.

 

Macam-macam tukang bangunan

Sebuah proyek bangunan entah itu gedung maupun jalan raya tidak akan selesai tanpa bantuan tenaga tukang, ada beberapa jenis bidang pekerjaan yang membutuhkan spesialisasi khusus agar bisa selesai dengan cepat dan berkualitas. berikut ini jenis-jenis yang ada.

  • Tukang cor beton
  • Tukang besi
  • Tukang bekisting / cetakan beton
  • Tukang listrik
  • Tukang kayu
  • Tukang alumunium
  • Tukang kaca
  • Tukang pembersihan.

Masing-masing saling membutuhkan dan saling menguatkan dalam bekerja. tukang cor beton harus menunggu hasil kerja cetakan dan pembesian terlebih dahulu sebelum melakukan pengecoran.pada struktur beton bertulang seorang tukang besi juga belum selesai pekerjaanya tanpa diakhiri dengan cor beton. jadi siapakah tukang bangunan terbaik di indonesia. kita uraikan terlebih dahulu ciri-cirinya sebelum menentukang sang juara.

 

Ciri-ciri Tukang bangunan terbaik di Indonesia

  1.  Rajin beribadah ( syahadat, shalat, zakat,puasa, dan haji jika mampu ) karena dengan melakukan ibadah maka ada latihan untuk bekerja dengan baik seperti tepat waktu, amanat, jujur dan dapat mengendalikan diri sehingga tidak melakukan perbuatan tercela.
  2. Rajin belajar ilmu pertukangan maupun jenis ilmu lain yang bermanfaat untuk menjalani aktifitas pekerjaan serta kehidupan.
  3. Menjaga kebersihan dalam bekerja karena tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. bersih bisa berarti lingkungan kerja bebas dari sampah. atau bersihnya hati sehingga menjadi semangat dalam bekerja.
  4. Berjuang untuk keluarga entah itu anak,istri maupun orang tua karena bekerja dengan niat untuk ibadah berarti ada pahala dan jaminan surga, kalau sudah begini maka setiap kesusahan akan diterjang dengan hati lapang tanpa beban.
  5. Rajin bersilaturahmi dengan sesama tukang maupun engineer sehingga banyak peluang untuk mendapat panggilan kerja, kalau sudah begini maka rezeki mengalir lancar dan banyak karya yang sudah berhasil dikerjakan.
  6. Jika sudah mempunyai anak, maka mempunyai cita-cita agar masa depan anak bisa bagus. contohnya jika masih berharap untuk bekerja dibidang bangunan maka sangat besar seorang anak bisa menjadi Insinyur meskipun bapaknya berprofesi sebagai tukang bangunan. justru kedepanya akan mempunyai nilai lebih karena seorang anak sudah belajar dari tukang bangunan sejak kecil.

 

Jadi yang terbaik masih tersembunyi, mungkin seorang tukang bangunan yang sedang membaca ini adalah yang terbaik atau bisa jadi teman kita disana. Untuk tukang bangunan diseluruh indonesia, selamat bekerja dengan sebaik mungkin, tetesan keringatmu membuat kami bangga sebagai bangsa Indonesia :-)

  1. Pernah korupsi di proyek?
  2. Kawan lama sekarang di proyek mana?
  3. Sarjana IPK 3+ belum tentu sukses
  4. Modal itu tidak hanya Uang
  5. Tips sukses sebagai anak tukang bangunan
  6. Calon presiden yang terkenal baik karena hasil pencitraan
  7. Calon presiden terkuat dan terpopuler
  8. agar tukang bangunan bekerja baik
  9. Arus balik setelah lebaran H+
  10. kuliah teknik sipil sambil bekerja
  11. Calon presiden indonesia 2014 terbaik
  12. Pengaruh iman pada kualitas pekerjaan proyek bangunan
  13. Tugas staf peralatan proyek bangunan
  14. tenaga kerja proyek bangunan
  15. Tips bekerja sebagai tukang bangunan
  16. Tugas logistik proyek bangunan
  17. Tukang bangunan kerja proyek di jakarta
  18. Pekerja proyek membeli hp motor mobil mewah
  19. Dalam puasa ada latihan pengendalian proyek

2 Responses to “Tukang bangunan terbaik di Indonesia”

  1. Ghofur says:

    Hahaha… ternyata saya ya…

  2. agussulaimaneffendi says:

    wah ok bangett tuh .
    tp syapa yg bakal kasih penghargaannya……

Leave a Reply

Current ye@r *