Supplier material menitipkan barang di toko bangunan

Enaknya usaha toko bangunan kalau sudah jalan itu tidak perlu capek-capek belanja barang dagangan ke tempat jauh atau pusing-pusing harus menyiapkan uang segepok, karena banyak supplier material datang sendiri untuk menitipkan barang di toko bangunan, jadi sebagai pemilik toko kita tinggal menyeleksi mana supplier yang terbaik sekaligus termurah, pembayaranya juga bisa menggunakan sistem tempo dengan rata-rata pelunasan satu sampai dua bulan kedepan, tugas kita selanjutnya yaitu berpikir, berusaha dan berdoa agar bagaimana caranya agar barang-barang tersebut cepat laku sehingga bisa mendapatkan keuntungan sekaligus bisa digunakan untuk melunasi material yang dititipkan, atau bisa melunasi dengan dana dari sumber lain jika kita punya usaha atau pekerjaan selain toko bangunan tersebut, berikut gambaran proses penitipan barang oleh sales kepada toko material bangunan.

 

supplier bahan bangunan

Alur penitipan barang dagangan di toko bahan bangunan

  1. Sales atau bagian marketing dari perusahaan supplier mendatangi toko bangunan, berkenalan dan menawarkan barang, bisa juga dengan menunjukan gambar,foto-foto, atau contoh produk yang ditawarkan, selain itu juga menginformasikan sistem pembayaran apakah harus tunai atau tempo dengan maksimal pelunasan selama sekian waktu, dengan begitu maka pemilik toko bisa memilih produk yang hendak di pesan.
  2. Petugas pengiriman datang ke toko bangunan membawa barang-barang yang dipesan, pemilik toko bisa megecek nota, keberadaan serta kondisi barang yang dikirim.
  3. Sales atau petugas khusus penagihan datang ke toko bangunan untuk meminta pembayaran, pemilik toko bisa membayarkan sebagian tagihan atau langsung melunasinya, Jika tidak punya dana untuk membayar dan barang masih ada karena belum laku maka supplier boleh mengambil kembali barang yang dititipkan, selain itu pemilik toko material juga bisa memesan bahan bangunan lain atau return alias pengembalian barang.

 

Demikian iformasi seputar sistem penitipan barang oleh supplier atau sales ke toko bahan bangunan, barangkali bisa menjadi inspirasi bagi yang hendak membuka bisnis toko material bangunan, atau sekedar sebagai tambahan pengetahuan saja. ya.. semoga semua pihak baik supplier atau pengusaha toko material bisa bekerjasama dengan baik sehingga dapat melayani dengan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bahan bangunan 🙂

3 Comments

  1. Gregorius Seda 22 April 2015
    • Ahadi 22 April 2015
  2. Sukma 30 April 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.