Sungai jakarta bersih karena foke

Sungai jakarta bersih karena foke atau ahok? ini merupakan pertanyaan panas yang terlontar menjelang pemilu gubernur dan wakil gubernur DKI jakarta 2017. sebenarnya siapakah yang berjasa apakah ahok atau foke? disini kita akan mencoba menjawabnya tanpa memihak salah satu calon entah itu Ahok, Anies maupun Agus.

Jawaban dari segi filosofis yaitu bersihnya sungai ibu kota indonesia ini bukan atau betul karena ahok maupun foke! lah.. kenapa bisa begitu? he.. he.. ya iyalah, kita tahu bahwa kedua nama ahok maupun foke itu bukanlah nama asli, hanya sebuah brand atau nama julukan yang menjurus kepada mantan gubernur DKI jakarta Basuki tjahaya purnama  periode 2014-2017 maupun fauzi bowo untuk periode 2010-2014. padahal diluar sana ada kemungkinan banyak orang bernama asli foke atau ahok. jadi jawaban yang benar itu ada dua alternatif yaitu

sungai jakarta bersih

sungai jakarta bersih

Bukan, karena ada juga nama ahok warga negara asing sana yang tidak pernah berhubungan dengan sungai jakarta, atau ada juga nama foke di luar sana yang tidak pernah berkaitan dengan indonesia, jadi mana mungkin ahok dan foke yang asing itu terkait dengan kebersihan sungai ibu kota 🙂

Betul, karena mungkin ada nama asli ahok atau foke di jakarta yang rajin membersihkan sungai. atau memang secara teknis, baik foke alias fauzi bowo atau ahok alias basuki tjahaya purnama juga banyak memberikan kebijakan untuk membangun, merawat, dan membersihkan sungai saat memegang jabatan gubernur DKI jakarta.

Begitulah jawabanya, lalu bagaimana dengan mesin pencari kelas dunia google yang jika kita akses sebelum tanggal 05 oktober 2016 dengan mengetikan kata kunci “sungai bersih karena foke” maka sang google akan menyarankan  mungkin maksud anda adalah “sungai bersih karena ahok” kenapa kata foke diganti dengan ahok?

Hal ini karena di database google lebih banyak mengindeks kata ahok yang sebelumnya banyak diberitakan di dunia internet, berbeda dengan kata foke yang hampir tidak pernah diberitakan sama sekali. tapi saya yakin kedepanya simbah google akan menampilkan hasil search asli untuk sungai jakarta bersih karena foke sesuai apa yang diketikan, karena mulai bulan oktober dua ribu enam belas ini sudah banyak yang menuliskan atau memberitakan tentang foke di internet.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.