software gratis untuk menggabungkan gambar foto jpg menjadi pdf

Kita bisa menggunakan PDF Mate Free PDF Merger yaitu software gratis untuk menggabungkan gambar foto jpg menjadi pdf. Tool ini bisa kita dapatkan dan digunakan secara 100% gratis tanpa harus membayar licensi serial number. ini sangat membantu kita dalam mengumpulkan banyak file gambar jpg, png atau bmp untuk dijadikan menjadi satu file pdf sehingga menjadi urut rapi dan mudah dibaca.

Saya sendiri sering memakai PDF mate untuk menggabungkan banyak gambar hasil print out software DraftSight yang fungsinya sama peris seperti Autocad untuk menggambar teknik bangunan seperti desain rumah tinggal. caranya yaitu seluruf gambar di eksport terlebih dahulu kedalam format jpg kemudian disatukan menjadi file pdf menggunakan PDF Mate Free PDF Merger.

 

Cara menggabungkan gambar jpg dengan PDF Mate Free PDF Merger

  • kita buka software PDF Mate, lalu lihat dibagian bawah ada basic setup yang bisa kita setting sesuai kebutuhan, contohny apakah mau memakai ukuran kertas 4, A3, atau yang lainya. bisa juga diatur posisi gambar dalam 1 halaman apakah mau satu perhalaman, dua perhalaman, atau empat perhalaman. bisa juga disetting apakah file pdf yang keluar nantinya akan dilindungi password atau tidak.
  • Setelah selesai melakukan seeting pada basic setup, lalu lanjut klik tombol Add files kemudian cari dan pilih semua file gambar yang akan digabungkan.
  • untuk setting lokasi penyimpanan file pdf bisa diatur bagian bawah pada pengaturan output file name, dan outpun folder.
  • Setelah semua selesai lalu akhiri dengan memencet tombol BUILD dibagian bawah. dengan begitu maka secara otomatis kita sudah mendapatkan file pdf hasil penggabungan gambar dengan lokasi file di folder yang tadi sudah kita atur pada bagian output folder.

Keterangan pada website pdfmate.com

PDFMate Free PDF Merger adalah alat PDF 100% gratis yang dapat bekerja sebagai PDF Joiner, PDF Combiner, PDF breaker, converter gambar ke PDF.

Dengan penggabungan file PDF dengan tool yang gratis ini, pengguna dapat memecah file PDF yang besar, menghapus halaman yang tidak diinginkan, menggabungkan bagian penting dokumen PDF, mengatur ulang file dalam urutan yang diinginkan, mengubah file hasil pemindaian format gambar dan file PDF terenkripsi.

  • Menggabungkan beberapa file PDF dengan kecepatan tinggi dengan akurasi;
  • Tentukan rentang halaman untuk penggabungan;
  • Mengkonversi BMP, JPG, PNG, TIF ke PDF;
  • Pengaturan halaman 2-in-1, 4-in-1, menghemat kertas dan waktu;
  • Enkripsi PDF untuk membuka, mengedit, menyalin dan mencetak.

Ukuran File software : 5.10 MB, support Platform: Windows XP, Vista, 7, 8, 10 (32-bit & 64-bit)

Screenshot software PDF Mate Free PDF Merger

beginilah tampilanya, disini saya sedang menggabungkan banyak file jpg, sedangkan yang disebalah kanan adalah penampakan file pdf hasil penggabungan.

software untuk menggabungkan gambar jpg menjadi pdf

software untuk menggabungkan gambar jpg menjadi pdf

Halaman untuk menuju link download software PDF Mate bisa dibuka diĀ  http://www.pdfmate.com/free-pdf-merger.html

Beragam menu dan fitur yang ada pada software tersebut bisa dipelajari dan dicoba-coba lebih lanjut, saya tuliskan ini sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada sekaligus memberikan informasi kepada para sahabat yang kebetulan membutuhkan software ini.

One Response

  1. Yu 11 November 2017

Leave a Reply