Separuh layar sebelah kiri microsoft office excel dan sebelah kanan Autocad

Bekerja dengan dua software sekaligus dalam satu tampilan layar itu terkadang bisa mempermudah serta mempercepat pekerjaan, misalnya saat menghitung volume bangunan atau RAB dengan microsoft office excel, sedangkan gambarnya ada di software autocad, jadi sesekali perlu membuka gambar cad tapi menghitungnya pakai excel, saling buka tutup keduanya akan menghabiskan banyak waktu dan cukup merepotkan. solusinya bisa dengan mengatur separuh layar sebelah kiri untuk microsoft office excel dan sebelah kanan Autocad.

ini juga berguna apabila kita ingin menonton lebih dari satu video secara bersamaan dalam satu layar, yang satu pakai windows media player lalu yang satunya diputar pakai winamp atau VLC media player, o.k berikut ini cara mengaturnya.

Screenshot Satu layar untuk dua software

satu layar monitor untuk dua software

satu layar monitor untuk dua software

Pada screenshot diatas bisa kita lihat disebelah kiri sedang membuka office excel untuk menghitung volume pekerjaan dalam rencana anggan biaya bangunan (RAB), sedangkan disebelah kanan sedang membuka software autocad untuk melihat gambar bangunan yang sedang dihitung. cara seetingnya yaitu seperti ini

Cara mengatur satu layar monitor untuk 2 software

  • Pada sudut pojok kanan atas, klik tombol kotak “restore down”

    restore down

    restore down

  • Lalu atur posisi software pada layar dengan mengklik sisi tepinya sampai keluar tanda panah, lalu tarik untuk memposisikan ketempat yang pas sesuai keinginan. yang ditarik bisa tepi sisi kanan, kiri, bawah atau atas sesuai kebutuhan.
  • Ulangi dua langkah tersebut untuk software berikutnya hingga berhasil menampilkan lebih dari satu program dalam satu monitor laptop atau komputer.

Cara ini juga berlaku untuk software lainya seperti microsoft office word, potoshop, power point, corel draw, sketchup, 3ds max, pemutar video windows media player serta program yang lainya. kita juga bisa menyeting lebih dari 2 software dalam satu tampilan layar, bisa 3, 4, 5, 6, 7, 8,  atau lebih banyak dengan konsekuensi masing-masing software akan mendapat bagian tampilan yang lebih kecil. selamat mengatur layar agar lebih mudah dalam bekerja dengan satu komputer untuk banyak software 🙂

One Response

  1. ABDUL GAFHUR 29 January 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.