Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Hari yang membahagiakan telah tiba kini saatnya kita berpuasa, dan mari kita saling mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang mulia ini. Puasa bukanlan sesuatu yang merugikan atau memberatkan hidup kita tetapi justru sebaliknya membuat hidup kita semakin mudah dan bahagia, Allah SWT yang maha kaya tidak membutuhkan kita oleh karena itu apapun jenis ibadah yang kita lakukan maka kebaikanya akan kembali kepada kita sendiri, Benarkah demikian? lalu kenapa Allah SWT mewajibkan manusia untuk melakukanya? kenapa harus memaksa! Jika kita pelajari maka kita tahu bahwa manusia adalah sebuah ciptaan yang penciptanya tentu lebih tahu sisi kelemahan dan kekurangan ciptaanya. Sifat manusia cenderung hanya ingin bersenang-senang serta berharap memiliki segalanya, nah..  selama ini ternyata sifat itu justru sangat merugikan manusia sehingga membuat hidup selalu khawatir dan sering merasa sedih. Oleh karena itu kita butuh latihan pengendalian diri yang sudah dituntun caranya oleh Tuhan pencipta kita yaitu dengan cara puasa. berikut ini sebagaian manfaat yang bisa kita peroleh apabila menjalankan ibadah puasa.

 

Manfaat puasa dan ibadah di bulan Ramadhan

  1. Selama setahun penuh kita mengunyah makanan, seringkali keinginan kita bergejolak untuk memakan sesuatu padahal perut kita tidak membutuhkanya, nah.. cape kerja mencerna makanan selama setahun penuh dapat menyebabkan kerusakan dan bermacam penyakit yang membahayakan tubuh, maka memberikanya waktu 30 hari untuk berisitirahat santai tentu dapat menyehatkan badan.
  2. Jika selama ini kita jarang makan bersama keluarga sehingga kurang suasana harmonis maka dalam waktu 30 hari puasa ini kita dilatih bercengkrama bersama keluarga diwaktu sahur dan berbuka, bukankah nikmat kasih sayang itu lebih tinggi dari pada harta?
  3. Bagi yang malas berolahraga maka besar kemungkinan tulang-tulang tubuh mengalami kekakuan atau bahkan pengapuran, oleh karena itu kita dilatih 5 waktu sehari untuk mengendorkanya ditambah lagi shalat tarawih dimalam hari ramadhan merupakan jalan hidup sehat.
  4. Menurut penelitian para dokter menemukan bahwa organ pencernaan manusia bekerja paling bagus pada waktu malam terakhir, nah.. disaat itu kita melakukan ibadah makan sahur.
  5. Puasa tidak hanya mencegah diri dari makan dan minum saja, tetapi mencegah dari perbuatan yang tidak terpuji sehingga kita bisa menjadi manusia baik yang banyak disenangi bukan dijauhi.
  6. Dengan berpuasa kita bisa merasakan bagaimana rasa duka menahan lapar, sehingga kita bisa lebih menyayangi fakir miskin, dengan begitu berarti kita tidak lagi menjadi manusia yang sombong, karena kesombongan itu merugikan diri kita sendiri.
  7. Dari segi spritual maka hasilnya adalah pikiran kita lebih terarah dan dapat menghindarkan diri dari bermacam keinginan yang bukanya membuat kita merasa puas tapi sering bersedih karena merasa kurang belum bisa mendapatkanya.
  8. Jika selama ini kita hanya sibuk mengurus diri sendiri, sibuk bekerja mencari harta dan kesibukan lainya tanpa arah yang jelas maka di bulan ramadhan ini kita berlatih bagaimana menjalani hidup bahagia, dan bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat dalam bermasyarakat.
  9. Dan masih banyak lagi manfaat puasa lainya yang apabila kita tulis mungkin tidak cukup beribu ribu halaman membahasnya, atau bahkan tidak cukup kosa kata bahasa yang ada untuk menguraikanya kedalam bahasa tulis.

 

selamat puasa ramadhan

 

Jadi berbagai macam manfaat dapat kita peroleh dengan menjalankan ibadah puasa, manfaat tersebut dapat kita rasakan langsung di Dunia serta di Akherat. itu semua dapat tercapai jika kita melakukan ibadah dengan benar sesuai rambu-rambu yang ada sehingga puasa kita tidak hanya sekedar mendapatkan rasa haus dan lapar saja. Dan mari kita sambut bulan ramadhan ini dengan mempersiapkan diri menuju kehidupan yang bahagia.

  1. Calon presiden yang ideal untuk indonesia
  2. tenaga kerja proyek bangunan
  3. Calon presiden terkuat dan terpopuler
  4. Tugas logistik proyek bangunan
  5. Dalam puasa ada latihan pengendalian proyek
  6. Tugas staf peralatan proyek bangunan
  7. EPC Proyek Konstruksi
  8. Modal itu tidak hanya Uang
  9. Sarjana IPK 3+ belum tentu sukses
  10. Gambaran kehidupan seorang tukang bangunan
  11. Surat terbuka buat presiden kami yang baru
  12. Tukang bangunan kerja proyek di jakarta
  13. Tugas quantity surveyor pada kontraktor
  14. Tugas quality qontrol proyek bangunan
  15. Arus balik setelah lebaran H+
  16. Kemampuan menggambar menghitung dan mengarang
  17. Psikologi “TRANSPORTS LANCAR” dalam proyek Konstruksi bangunan
  18. Perbandingan Kehidupan anak tukang bangunan dan insinyur
  19. Perbedaan leader dan manager proyek

Leave a Reply

Current ye@r *