Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin

Selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin, sudah 30 hari kita melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang diwajibkan oleh Allah bagi seluruh umat manusia kecuali yang berhalangan, Kewajiban berpuasa tersebut bukanya bermaksud untuk memberatkan tapi justru bisa menjadi langkah kita untuk membangun diri menuju ke gerbang kebahagiaan, yaitu masuk kedalam golongan orang-orang bertaqwa. karena dengan taqwa maka kita bisa bahagia, contohnya tetap sabar ketika tertimpa musibah, dan pandai bersyukur ketika mendapat nikmat.

 

Puasa itu penting, mengingat Sulitnya mengatur dan mengarahkan diri sendiri kejalan kebenaran membuat kita memerlukan suatu metode ampuh yang bisa melatih diri, dalam hal ini ditunjukan oleh Allah pencipta manusia dengan jalan puasa sebagai pintu gerbang menuju kesuksesan hidup di dunia dan akherat. Ya.. selama 30 hari di bulan Ramadhan kita ditempa untuk menjadi manusia yang berhasil memenangkan peperangan melawan dahsyatnya hawa nafsu yang cenderung menjerumuskan kita ke gerbang kehancuran. kini saatnya datang waktu lebaran sebagai hari kemenangan bagi orang-orang yang telah berhasil menjalankan ibadah puasanya dengan baik sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik, serta bisa kembali suci seperti bayi yang baru lahir di hari raya idulfitri ini.

 

selamat hari raya idul fitri

Di hari Raya idul fitri kita saling berkunjung dan bermaaf-maafan, jutaan pekerja diperantauan sibuk pulang kampung karena kerinduan mereka pada tempat asal dimana ia dilahirkan, pulang kampung dengan selamat serta membawa hal-hal terbaik mengingatkan kita untuk mempersiapkan bekal terbaik untuk persiapan mudik nanti ke kampung akherat, ya.. semoga kita tergolong kedalam orang-orang yang selamat, bahagia di dunia maupun akherat.

 

Di hari Raya idul fitri banyak anak-anak sampai orang dewasa yang memakai pakaian baru, kendaraan baru, dan bermacam keindahan yang melekat tubuh, hal ini mengingatkan kita bahwa pada dasarnya manusia itu ingin menjadi suci dan indah, namun ketidakberdayaan dalam melawan hawa nafsu telah menjauhkan manusia kepada tujuan hidupnya, beruntunglah orang-orang yang telah menjalankan puasa dengan baik sehingga berhasil menjadi pemenang yang berhasil mengendalikan hawa nafsunya.

 

Di hari Raya idul fitri ini tentunya banyaknya kesalahan yang ada baik itu sengaja mapun tanpa disengaja, oleh karena itu saya sebagai pengelola website ilmusipil.com memohon maaf yang sebesar-besarnya. kritikan, saran dan masukan sangat diharapkan agar bisa menjadi lebih baik, sekali lagi selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan bathin 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.