Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

teknik sipil rencana pembangunan kabah masa depan

Pembangunan kota mekah area sekitar kabah dengan gedung-gedung tinggi menjulang segera dilaksankan, berikut ini gambaran master plan rencana pembangunan kota mekah masa depan yang di ringkas dari referensi berbagai sumber di internet

 

 

Rencana pembangunan kabah di mekah
rencana pembangunan kabah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

master plan kota mekah
master plan mekah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

master plan kota mekah dari satelit
master plan kota mekah dari satelit

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

pelaksanaan pembangunan kota mekah
pelaksanaan pembangunan kota mekah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menara jam mekah tertinggi di dunia
menara jam terbesar di dunia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

selain itu di kota madinah juga dilaksanakan pembangun masjid Nabawi dengan maket gedung sebagai berikut:
gedung di madinah

 

 

 

 

 

 

Begitulah sedikit gambaran tentang rencana pembangunan kota mekah dan madinah yang merupakan pusat spriritual di seluruh dunia.

ilmu sipil
  1. Gedung baru parlemen albania
  2. Gedung matahari di dubai
  3. Pekerjaan Pengecoran beton
  4. Diafragma wall untuk dinding lantai basement
  5. gedung terapung
  6. pemenang lelang gedung DPR
  7. cara mengukur tinggi gedung
  8. Benarkah Candi Borobudur dibangun hanya dalam waktu 1 Malam?
  9. Cara membuat gedung bertingkat tinggi
  10. Rencana gedung baru kedubes Amerika terbesar di Indonesia
  11. Macam-macam metode struktur plat lantai gedung
  12. Proses runtuhnya gedung WTC
  13. rencana pembangunan kabah masa depan
  14. Buat Struktur Gedung: 1 lantai selesai dalam 3 Hari
  15. perencanaan bangunan bertingkat
  16. lomba kontes bangunan gedung indonesia
  17. lelang gedung baru dpr
  18. Indonesia membangun menara tertinggi didunia
  19. Dekorasi gedung pernikahan pada gedung tua

17 Komentar

  • bubmah says:

    wah, di masterplannya ada gedung2 pencakar langit? selain jadi distraction dari fokus ke bangunan ka’bah, hasilnya jadi mengurangi keindahan panorama langit diatas ka’bah bukan? tapi pola cirlcle nya bagus, sangat fungsional jika dijadikan sebagai lahan/bangunan tempat inap jemaat haji sehingga gak jauh2 dari masjidil Haram, bisa lebih mempermudah untuk fokus ibadah, setidaknya pendapat saya berdasarkan pengalaman orang tua yg punya keluhan tempat inap di sana dulu. nice share.

  • tenggom says:

    pdahal kan rasul prnah bilang kalau berlomba” mendirikan gedung pencakar langit adalah tanda” kiamat… bingung aq…

  • syamsir ibrahim says:

    semoga adanya gedung pencakar langit di mekkah.tak mengurangi ketakjuban melihat ka”bah.from syamsir di mekkah

  • abdullah walima says:

    Saya sendiri (alhamdulillah baru aja pulang dari sana), kurang sreg begitu melihat di pelataran masjidil haram ada bangunan hotel mewah yang dilengkapi dengan jam raksaka mirip yg ada di london itu, terlihat sangat kontras. Dan asal tahu aja hotel tsb (kata orang sana), itu milik keluarga kerajaan. Astaghfirullahhaladzim..

  • Candra says:

    klo sy pribadi… sudah melihat… tanda2 kiamat yang telah digariskan…

  • Civil3rut says:

    Bangunan tinggi dibangun, mekah dibuat megah tetapi situs-situs sejarah Islam dimusnahkan satu persatu. Saya curiga dengan Bani saudi.

  • manabid12 says:

    waaaaah baguuus amat…tapi sayang banyak tempat-tempat bersejarah di makkah akan hilang hanya tinggal ceritanya aja nanti, ga tau jabal qubais, jabal rahmah wah..wah tinggal sejarah aja di pelajaran SKI

  • niepus says:

    yeahh,, konon katanya dulu saudi si nenek moyang kerajaan arabia ini ada garis keturunan jews.. hahaha, tepok jidat dah utk usaha meraka memalingkan fokus umat. just my two cents

  • candra dungi says:

    Dungu banged ente, kemajuan pembangunan koq dikaitkan dengan kiamat. tanpa ada pembangunan ini pun kiamat kecil sudah terjadi koq. islam koq dungu candra!!

  • Amir'z Fiqh says:

    masyaallah…

  • ogi says:

    itu adalah bukti bahwa arab adalah agen yahudi, ketaatan islam adalah ladang rezeki bagi yahudi, Allah di-komersil-kan oleh yahudi, dan orang islam adalah pembelinya. namanya juga yahudi…, cerdas bro otaknya, orang islam aja yang mau dikibuli.

  • Eko Purnomo says:

    mekkah dan ka'bah adalah produk dan dagangan yahudi, arab sebagai agenya, orang islam pembelinya, ALLAH di-komersil-kan dengan kemasan agama islam, konsumenya adalah muslim, orang islam makin taat, yahudi makin senang ladang rezekinya bertambah banyak.

  • riki permana says:

    bagus dong mereka yang punya duit wajar aja dibagusin biar lebih tertata apik, kenapa kalian yang jadi sewot. toh selama tidak mengurangi kekhusyukan dalam ibadah dan menunjang tata cara jamaah beribadah biar lebih nyaman.

  • riki permana says:

    harusnya sih kamu tahu arti kiamat (qiyamah=arab) itu adalah bangun/pembangunan. esensinya sih pembangunan dapat merusak ekosistem alam. semakin banyak n pesat kita membangun semakin bnyak pula kerusakan. yang artinya kehancuran.

  • cah nDESO says:

    itulah kelemahan mendasar orang islam kaya kita2,mudah SU’UDZON dan merasa paling pintar berkomentar,padahal inti beribadah adalah keimanan.bukan berdasar atas situs/tempat peninggalan jaman dulu,

  • ray says:

    as.wr.wb, saudara-saudara ku seiman sebaiknya kita tidak perlu meributkan dan memperuncing pertentangan hal tsb. Kita berprasangka baik & kita serahkan semuanya pada Allah SWT. Semoga semua yg diniatkan utk kebaikan akan membawa keberkahan bagi umat islam. Bukankah hanya ketaqwaan dintara kita yg diterima Allah SWT.

    Tentunya kita yakin bahwa Allah SWT akan menjaga Baitullah hingga hari akhir. Kisah dlm QS. Al Fiil adalah sebagai bukti ke Maha Kuasaan Allah SWT dlm menjaga Baitullah.

    Saat ini Ukkuwah & keutuhan diantara kita umat muslim adalah yg Utama & Terpenting agar islam ini menjadi kekuatan yg memimpin & menjadi panutan dunia.

    Semoga Allah SWT selalu menjaga kesucian hati, keimanan dan keislaman kita semua. Amin Ya Rabbal Alamin. wass.wr.wb

  • Dinul Islam says:

    Bagaimana Iman mau naik, kalo sejarah Islam dimusnahkan? contoh kecil misal ente punya ortu yang sudah wafat, ada barang peninggalannya, pasti ente setiap melihat peninggalan itu akan teringat ortu ente kan? kalo udah gak ada apa ente inget dulu keseharian ortu yang sudah wafat bagaimana? Begitu juga dengan situs sejarah Islam, kalo kita melihat Rumah Baginda Rasulullah Saw, pasti kita akan menangis dan membayangkan dahulu Rasulullah pernah tinggal disini, sehingga akan menambah keimanan kita kepada Allah yang telah menciptakan Baginda Rasulullah, akan timbul rasa cinta kepada Rasulullah Saw, coba ente pikir dengan cahaya hati, bukan dengan LOGIKA…!!! Gmana anak cucu kita apa dia tau nanti bagaimana Kehidupan Rasulullah,Rumah Rasulullah Saw???klo itu semua dimusnahkan? jangan2 ente JIL,agen Jews atau etc? kok bisa2 nya bicara seperti komen ente?

Komentari

*
*