Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Rencana gedung baru kedubes Amerika terbesar di Indonesia

Rencana pembangunan gedung baru kedubes Amerika terbesar di Indonesia pada tahun 2013 ini menjadi berita menarik diberbagai website internet, media cetak maupun televisi. Perlu diketahui bahwa bangunan kedubes amerika terbesar pertama berada di irak, selanjutnya di pakistan, rencana berikutnya akan membangun gedung terbesar ketiga sedunia yaitu di jakarta ibukota negara Indonesia tepatnya di jl merdeka selatan no.4 persis sebelah monas monumen nasional. beragam tanggapan diberikan oleh masyarakat tentang setuju atau tidaknya pembangunan gedung ini, dan setelah mencari kabar kesana kemari maka didapatkan beberapa informasi mengenai gedung yang akan segera dibangun ini, detailnya kurang lebih sebagai berikut.

 

Spesifikasi gedung kedubes amerika di indonesia

  1. Konsep arsitekturnya ingin menciptakan keterbukaan dan transparansi. kabarnya  agar para pengurus visa lebih mudah dalam mengurus perizinan untuk bepergian ke negeri paman sam.
  2. Meskipun dibuat terbuka namun tetap ada fasilitas pengamanan.
  3. Kabarnya gedung ini dibuat ramah lingkungan.
  4. Jika kebanyakan gedung kedubes amerika menggunakan dinding batu sehingga terkesan tertutup rapat, rencana gedung ini menggunakan dinding panel kaca.
  5. Luas lahan 3,6 hektar.
  6. Ketinggian gedung 10 lantai.
  7. Luas gedung 36.000 meter persegi.
  8. Menggunakan teknologi terbaru, katanya akan menggunakan sentuhan rancangan tekstil asli indonesia.
  9. Gedung dilengkapi dengan  panel tenaga surya, area taman, lapisan jalan berpori, lapisan dinding gedung pelindung dari panas matahari, dan penadah air hujan.
  10. Gedung dirancang untuk dapat menampung air hujan sehingga dapat memenuhi kebutuhan air secara mandiri pada lingkungan kedubes amerika.
  11. Didalam kompleks kedubes amerika ada gedung bersejarah peninggalan sultan syahrir, sampai tulisan ini dibuat masih belum mendapat gambaran bagaimana nasib gedung ini. kabar terkahir akan dipindahkan, direlokasi dan direstorasi ke tempat lain.
  12. Katanya akan menampung sekitar 5000 tenaga kerja dari indonesia serta arsitek dan tenaga ahli dari kedua negara.
  13. Kabarnya masih dalam tahap pengurusan IMB izin mendirikan bangunan ke pemerintah DKI jakarta, dan rencana pembangunanya akan selesai tahun 2017.
  14. Anggaran pembangunan gedung kedubes Amerika sebesar USD 450 juta atau sekitar 4,2 triliun.

Beginilah foto desain 3 dimensi gedung baru kedubes Amerika di Indonesia
gedung baru kedubes amerika
Demikian informasi tentang rencana pembangunan gedung baru kedubes Amerika di jakarta ibukota Indonesia ini, bagaimana tanggapan saudara mengenai rencana pembangunan gedung ini, silahkan berdiskusi di bawah dengan bahasa yang baik dan hati lapang :-)

  1. Benarkah Candi Borobudur dibangun hanya dalam waktu 1 Malam?
  2. lomba kontes bangunan gedung indonesia
  3. Gedung baru parlemen albania
  4. cara mengukur tinggi gedung
  5. Dekorasi gedung pernikahan pada gedung tua
  6. pekerjaan cor beton
  7. lelang gedung baru dpr
  8. Pekerjaan Pengecoran beton
  9. Pekerjaan Pembesian
  10. Pekerjaan Bekisting
  11. gedung terapung
  12. Buat Struktur Gedung: 1 lantai selesai dalam 3 Hari
  13. Proses runtuhnya gedung WTC
  14. Membuat Gedung Dari Botol Plastik Bekas
  15. Gedung resepsi pernikahan TMII taman mini indonesia indah
  16. Macam-macam metode struktur plat lantai gedung
  17. Keruntuhan gedung WTC
  18. Traffic management untuk Strategi pengaturan lalu lintas proyek gedung
  19. Penyebab gedung pencakar langit rubuh

13 Responses to “Rencana gedung baru kedubes Amerika terbesar di Indonesia”

  1. sudirman says:

    untuk apa gedung thu gan??
    trimakassih.
    kira2 kedepannya ada mA**lh gk??

  2. thomas says:

    Kalo gw yg jd pejabat nya,gk akan gw ijinin.(titik gk pke koma)

  3. Eva says:

    Ya semoga bermanfaat sekali gedung itu,,

  4. Kelik says:

    Mantabs…, mudah-mudahan bisa ikut gabung ( ngarep.com )

  5. Pele says:

    ngapain ya amerika bikin gedung segede gitu di indonesia ? ngarep ikut-ikutan kaya apa? mereka lihat peluang besar di indonesia. . ayo gan dukung penolakan.. kalo gak kita bisa di jajah lagi.

  6. Henry says:

    hehe,, tapi geung seperti itu juga bisa di jadikan inspirasi buat arsitek-arsitek indonesia agar tidak mau kalah dan membangun gedung yang lebih dahsyat

  7. gundhul says:

    Dulu belanda ke indonesia katanya cuma mau jualan… ee ternyata malah menjual harta dan jiwa raga indonesia…
    Mudah2an pemimpin kita bisa lebih waspada.

  8. iyos says:

    berarti indonesia merupakan negara penting bagi amerika,n negara penting bagi amerika biasanya negara penting bagi dunia..tp melihat kedubes terbesar 1 n 2 irak n pakistan yg jg dikenal amerika sbg”SARANG PENYAMUN”,indonesia sbg negara yg ke 3 tetap harus waspada standar gandanya.diluar itu manfaatnya jg pasti ada…?

  9. thoriq says:

    ialah biar bisa memantau orang yang mereka anggap teroris dan gampang injeknya

  10. Anling says:

    Di setiap gedung kedubes AS. sdh di persiapkan kantor NSA dan CIA. utk menyadap siapa saja di daerah itu. Sipil, pejabat, menteri dan presiden. Snowden mantan pegawai NSA yg jenius serta pemberani sdh mengingatkan dan membeberkan buktinya.

  11. alex says:

    aku setuju dg Anling@, Amerika telah dikenal sebagai negara paling licik, jahat, kotor dan penipu kelas kakap. metode penjajahannya jauh lebih canggih dari belanda. Sebenarnya para pejabat juga paham bahwa Amerika hanya akan memperluas jajahannya di Indonesia saja, dan bukan hanya mengeruk kekayaan tanah air indonesia saja spt freeport (yang mengeruk gunung emas di indonesia, sementara limbahnya merusak lingkungan indonesia), tapi juga akan menipu bangsanya, namun karena para pejabat rata2 hanya memikirkan kepentingan partai & perutnya masing2, jadi mrk rela rakyat dijajah & sengsara demi memuaskan kekuasaan & perutnya sendiri. survei membuktikan, dimana amerika bercokol di situ akan ada kekacauan.
    maaf, utk mas thoriq@ asal anda tahu, bahwa pada dasarnya yg bermain di belakang para teroris itu adalah CIA & Mossad, jadi tanpa disadari oleh para teroris bawahan ternyata bos mereka itu adala Amerika & zionis. ini adalah permainan politik yg licik bro, waspadalah dan jagalah bangsa kita jangan sampai diperparah penjajahan asing terhadap negara kita.

  12. ishani says:

    Sehebat Amerika dan yahudi masih ada yang lebih hebat yaitu Alloh swt,dialah yang akan mengadili semua ciptaanya, biarkan kedutaan besar dibangun, Dana 4,2 trilyun masuk di Jakarta, 5000 pengangguran ada pekerjaan, masalah mau nyadap kata kata pejabat Indonesia biarkan saja, kalau pejabatnya jujur bekerja dalam rangka beribadah kpd Alloh swt mana takut, tapi kalau pejabat bekerja demi Suku, Partai, dan perut keluarga ya pasti takut. ” diatas Amerika dan Yahudi masih ada Alloh Swt , Amerika dan Yahudi cuma sekedar mahluk ciptaan Alloh swt.

  13. Puga says:

    Bagus…! dapat mengurangi pengangguran tenaga kerja; juga memberikan keuntungan bagi para insinyur dan arsitek Indonesia.

Leave a Reply

Current ye@r *