Ramalan Presiden Indonesia setelah Joko Widodo adalah Ganjar Pranowo

Ramalan presiden indonesia setelah joko widodo adalah ganjar pranowo pada tahun 2024 ini alasanya. ini hanyalah sebuah prediksi pribadi yang ketepatanya belum pasti jadi mohon jangan dipercaya 100%.

Anggaplah ini sebagai wahana diskusi sehingga bisa mengobati rasa penasaran tentang siapa yang akan memimpin indonesia di masa depan.

Dengan melihat apa – apa yang sudah terjadi serta beberapa pertimbangan saya merasa bahwa yang akan meneruskan pak  Jokowi adalah pak Ganjar, berikut beberapa alasanya.

 

Joko Widodo Ganjar Pranowo

Joko Widodo Ganjar Pranowo

Alasan kenapa presiden setelah Joko Widodo adalah Ganjar Pranowo

  1. Menjabat sebagai gubenur jawa tengah dua periode dari 2013 – 2023 merupakan modal besar menang untuk pemilu 2024. Hal ini mengingat  jawa tengah merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbesar selain jawa timur dan jawa barat.
  2. Selama menjabat sebagai gubernur jateng tergolong banyak prestasi sehingga bisa menjadi modal dalam memimpin ke lingkup yang lebih tinggi.
  3. Merupakan Kader partai PDI perjuangan yang pada pilpress 2019 meraih suara tertinggi. Kondisi ini membuat PDI P berpeluang memimpin koalisi partai sehingga lebih leluasa memilih siapa kader internal yang akan dijadikan capres cawapres.
  4. Ada kedekatan secara personal antara Joko Widodo dengan Ganjar Pranowo. Hal ini bisa dilihat dari beberapa foto yang diabadikan saat kedua beliau ini bertemu dalam beberapa kesempatan.
  5. Lulusan universitas gajah mada yang merupakan salah satu kampus terbesar di dindonesia. Kampus ini juga merupakan almamater dari presiden jokowi.
  6. Ayah Ganjar Pranowo seorang polisi sehingga ada riwayat kecintaan pada negara dari silsilah keluarga.
  7. Lahir di  karanganyar, jawa tengah. Kalau kita melihat beberapa presiden sebelumnya itu semua lahirnya di Jawa. kecuali BJ Habibe yang lahir di pare – pare sulawesi selatan.
  8. Berpengalaman sebagai anggota DPR RI periode 2004 – 2009 dan 2009 – 2013.
  9. Banyak tersiar kabar sebagai tokoh yang sederhana sehingga mirip seperti citra bapak Jokowi.
  10. Beragama islam yang taat sehingga bisa menjadi modal untuk menggaet pemilih muslim indonesia yang jumlahnya terbesar di dunia.

 

Seleain beberapa alasan tersebut, pertimbangan lainya yaitu feeling. Sekali lagi ini hanyalah sekedar prediksi, apa yang akan terjadi di tahun 2024 hanyalah Allah yang maha tahu. Dan siapapun yang kelak akan menjadi presiden indonesia 2024 merupakan takdir yang sudah menjadi kehendak Allah SWT, sehingga sebagai rakyat kita akan mendukung sepenuhnya.

One Response

  1. Arif Irawan 11 June 2019

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.