Rahasia pola pikir orang kaya

inilah rahasia pola pikir orang kaya yang membuatnya semakin bertambah kekayaanya, bahagia hidupnya, mulia dimata Manusia dan Tuhan yang maha kaya. ia tidak menggunakan kekayaan untuk menaikan gengsi, pamer, atau merendahkan orang lain, ia justru melihat kekayaan sebagai barang titipan yang setiap waktu dan sekecil apapun akan dimintai pertanggung jawaban, baginya kaya bukanlah tujuan, tapi hanyalah efek dari perjuangan, kebaikan, atau manfaat yang ia tebar.

Rahasia pola pikir orang kaya

pola pikir orang kaya

pola pikir orang kaya

Pada intinya orang kaya itu banyak berfikir positif, mendapatkan kekayaanya dengan cara benar dan menggunakanya dijalan kebenaran, adapaun jika kita lihat pikiranya, maka bisa diuraikan yang diantaranya adalah sebagai berikut

  1. Berusaha agar tidak sombong, ia yakin  bahwa Kaya bukanlah 100% hasil kerja keras sendiri, nyatanya banyak orang lain yang bekerja lebih keras, atau berusaha lebih giat, tapi ia tidak lebih kaya. Orang kaya sangat yakin bahwa kekayaan selain dipengaruhi oleh kerja keras juga sebagian ada keberuntungan, nasib, takdir, atau anugrah dari Tuhan.
  2. Gemar membantu, mengatasi masalah, atau meringankan beban orang lain. ia bersyukur karena telah dianugrahkan kekayaan sehingga berusaha menggunakanya agar bisa bermanfaat bagi orang atau makhluk lain entah itu tumbuhan,hewan,dll.
  3. Iri pada orang kaya lainya, tapi tidak sembarang iri lho.., iri yang boleh dan justru sangat bagus, bukan iri pada banyaknya harta, tapi iri karena ia bisa menggunakan kekayaanya untuk lebih banyak berbuat kebaikan, hal ini dapat memacu sebagai semangat untuk berbuat lebih baik lagi, dalam pikirnya “kalau dia bisa maka saya juga harus segera bisa”.
  4. Senang dan kagum pada orang miskin yang sabar, dalam pandangan orang kaya melihat bahwa kedudukan orang miskin yang sabar sama halnya dengan orang kaya yang bersyukur, jadi penilaian akan bagus tidaknya seseorang bukanlah dilihat  dari jumlah hartanya, tapi dipandang dari kehebatanya dalam menyikapi harta.

 

Dan yang perlu dingat adalah orang kaya itu tidak selalu bergelimang harta, tampilanya serba mewah, atau gayanya yang konglomerat. kalaupun ia dalam posisi tersebut, boleh jadi hanyalah tuntutan profesi, atau menghargai suatu situasi. banyak orang yang banyak hartanya, indah penampilanya, tapi sebenarnya ia miskin. contohnya seseorang yang berpenampilan wah, bergaya pejabat ternyata hutangnya segunung, kredit rumah, kredit mobil, dll. malamnya ia gelisah memikirkan pelunasan hutang, siangya ia terhina karena menghalalkan segala cara agar bisa segera menuruti keinginanya, ya… semoga kita tergolong sebagai orang kaya yang benar-benar kaya 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.