Proteksi lobang core lift dengan tutup kawat ram galvanis

Berbicara masalah lobang memang selalu menarik, disini maskudnya dalam dunia bangunan khususnya lobang void pada saat proses pelaksanaan pekerjaan struktur bangunan, mengingat di era modern sekarang ini banyak gedung yang menggunakan lift sebagai alat untuk berpindah dari satu lantai ke lantai lainya, nah.. lift tersebut membutuhkan lobang struktur dengan ukuran pas sesuai dengan mesin yang dipakai, masalahnya adalah void tersebut cukup membahayakan para pekerja bangunan apabila dibiarkan begitu saja tanpa pemberian sentuhan safety, untuk itu perlu dibuatkan proteksi lobang core lift dengan tutup kawat ram galvanis agar aman.

 

contoh foto proteksi lobang core lift dengan tutup kawat ram

proteksi lobang core lift dengan tutup kawat ram

proteksi lobang core lift dengan tutup kawat ram

Setelah lihat foto tersebut bisa kita bayangkan bagaimana sistem pengamananya, yaitu memakai beberapa pipa besi yang dirangkai sedemikian rupa ditambah dengan kawat ram galvanis, rangkaian pipa besi dan kawat ram ini direncanakan agar kuat menahan orang jatuh, jadi diameter dan besarnya ram perlu disesuaikan dengan kebutuhan. agak sedikit ke atas bisa kita lihat railing besi pengaman bercat kuning disertai dengan safety line, pada foto terlihat hanya satu garis saja, pastinya akan lebih baik jika dipasang dua baris, agar lebih kuat dan aman. penutup ini juga bisa digunakan pada void tangga atau area lobby yang memang memerlukan pengamanan safety secara ekstra.

 

Proteksi ini fungsinya bukan hanya mengamankan pekerja agar tidak terjatuh ke lobang core lift, tapi juga menahan benda-benda jatuh dari atas agar tidak sampai mengenai para pekerja yang beraktifitas di lantai bawah. dalam pelaksanaanya perlu diawasi untuk memastikan proteksi tersebut selalu terpasang dalam kondisi baik, tidak rusak akibat benturan aktifitas pembangunan didekat lokasi, atau tidak ada yang berlobang karena kejatuhan benda keras, perlu juga memastikan bahwa lokasi dalam kondisi penerangan yang cukup. pengawasan ini dimaksudkan agar alat senantiasa bekerja dengan maksimal sehingga tidak sampai terjadi kecelakaan kerja khususnya dalam hal terperosok ke void core lift.

Leave a Reply