polling pemilu 2020 pilih partai apa? ayo vote disini

Pemilihan umum bisa menjadi pesta demokrasi lima tahunan yang menentukan nasib bangsa indonesia sekaligus hiburan bagi warga. kenapa kita sebut hiburan? karena disitu ada pertunjukan yang sedang dipertontonkan.

Dari mulai warna warni partai politik peserta pemilu, beberapa tokoh yang sedang bersaing, juga disertai rasa penasaran masyarakat yang ingin segera tahu siapakah partai serta tokoh yang akan memenangkan pertandingan.

Yang pasti siapapun pemenangnya, itu sudah menjadi pilihan sebagian besar rakyat melalui pemilu yang bebas, jujur, rahasia dan adil.

Kira-kira siapa yang akan menang di tahun 2024 ya? nah, untuk mengobati rasa penasaran tersebut tidak ada salahnya kalau kita buat suatu mainan kecil disini, kita buat halaman polling pemilu 2024 pilih partai apa? ayo vote disini.

Sayangnya kita belum tahu partai apa saja yang akan berlaga di pemilu 2024. Tapi tenang saja, kita bisa menggaunakan data peserta partai pemilu tahun 2019 untuk keperluan ini.

 

Daftar Partai Politik Peserta Pemilu 2019

Daftar Partai Politik Peserta Pemilu 2019

polling pemilu 2020 pilih partai apa? ayo vote disini

Coming Soon
Polling pemilu 2024 pilih partai apa?
Polling pemilu 2024 pilih partai apa?
Polling pemilu 2024 pilih partai apa?

 

Kalau kita lihat sekilas perjalananya, indonesia di proklamasikan kemerdekaanya oleh pak soekarno sekaligus menjadi presiden indonesia tahun 1945- 1967 dengan didukung oleh partai nasional indonesia (PNI)

Lalu partai golongan karya (golkar) pernah mengantarkan Presiden soeharto menduduki tahta pada masa order baru hingga 32 tahun lamanya sampai tahun 1998, kemudian mengundurkan diri digantikan oleh pak BJ Habibie.

Kemudian partai kebangkitan bangsa (PKB) menaikan bapak abdurahmad wahid (gus dur) meraih kursi RI 1 tahun 2000 – 2002.

Setelah itu partai demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) melanjutkan puncak singgasana dengan mengantarkan bu megawati sokearno putri sebagai presiden indonesia tahun 2002-2004.

Secara tak terduga partai baru pada saat itu yang bernama demokrat berhasil muncul ke permukaan hingga berhasil memposisikan bapak susilo bambang yudhoyono (SBY) menduduki kursi RI 1 dua periode tahun 2004-2014.

Lalu PDIP kembali meraih puncak posisi dengan menaikan bapak joko widodo (jokowi) sebagai presiden tahun 2014-2024.

Dan tahun 2024 nanti kita belum tahu partai apa dan siapakah tokoh yang akan muncul sebagai pemenang pemilu sekaligus presiden negara republik indonesia periode 2024-2029.

 

Hasil vote ini bukanlah suatu patokan resmi tapi setidaknya bisa memberikan kita gambaran partai mana saja yang akan unggul ditahun 2024 nanti.

Sebagaimana semboyan negara indonesia yang terpampang dalam logo garuda berbunyi “bhineka tunggakl ika” yang artinya meskipun berbeda-beda namun tetap satu juga. Partai boleh beda tapi kita tetap satu bangsa, bahasa, dan tanah air indonesia. Keberagaman itu justru menjadi kekayaan kita.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.