Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

Pohon untuk gambar 3 dimensi

Pada saat menggambar 3 dimensi baik itu rumah, gedung, maupun taman, pada tahap finishing akan lebih cantik jika kita menambahkanya dengan tanaman hasil koleksi pohon untuk gambar 3 dimensi. pohon ini bisa di gunakan untuk finishing gambar 3 Dmax , dengan bantuan program Pothosop sehingga dihasilkan gambar yang bagus melebihi aslinya :-) caranya adalah dengan melakukan render terlebih dahulu hasil gambar 3D yang sudah dibuat dengan menggunakan software arsitektur 3D Max atau Autocad dalam bentuk file jpg atau png kemudian membukanya dalam software potoshop untuk menaruh pohon pada lokasi yang sesuai dengan selera. penambahan bayangan pohon juga dapat dilakukan, selain itu beberapa gambar orang 3D juga dapat dimasukan sehingga didapatkan sebuah tampilan yang terkesan hidup dan ramai.

 

Kita dapat membuat sendiri beberapa gambar pohon sebagai arsip perpustakaan untuk dapat digunakan dalam membuat gambar nantinya, caranya dengan foto sebuah pohon kemudian merapikan dan membersihkan object lain sehingga hanya tampak pohon saja disimpan dalam bentuk file png atau tiff agar background tetap transparant :-) . namun cara ini membutuhkan waktu dan kesabaran dalam melakukan proses editing foto sehingga benar-benar bersih dan siap untuk digunakan sewakti-waktu. nah.. disini ada beberapa koleksi pohon 3D siap pakai untuk menghemat pekerjaan dalam menyiapkan gambar dari mulai foto sampai editing.

 

Baiklah, berikut ini contoh  koleksi pohon untuk gambar 3 dimensi barangkali berguna, contoh pohon lainya dapat dilihat pada file secara langsung setelah melakukan download file dalam bentuk tiff.

Contoh Pohon 3 Dimensi 1


Contoh Pohon 3 dmensi 2


 

 

Sewaktu upload file gambar ini ternyata gagal karena formatnya TIFF, jadi jika gambar ini langsung di copy paste dari penampakan diatas mungkin masih perlu di edit lagi karena formatnya JPG, sebaiknya di download gambar pohon fersi TIFF nya Download Disini

File tersebut  berisi sekitar 11 jenis gambar tanaman yang siap digunakan untuk mempercantik gambar 3D melalui sodtware grafis potoshop sehingga menghasilkan sebuah gambar dengan nilai arsitektur tinggi, Demikan kalau ada tambahan bisa dimasukin dibawah ya.. :-)

  1. ilmusipil.com OPEN COMPETITION: Pavilion Project, University Western Australia
  2. ilmusipil.com Global interest in SA conversion of defence tech into rail-break detector
  3. ilmusipil.com Tabel konversi beton 3 sampai 28 hari
  4. ilmusipil.com Cara menggambar dengan autocad
  5. ilmusipil.com Gauteng to develop new long-term integrated transport plan
  6. ilmusipil.com Fish House by Guz Architects
  7. ilmusipil.com DIVA Live/Work by Place Architecture
  8. ilmusipil.com Prasa moves to align safety strategy with skills development
  9. ilmusipil.com design rumah Baja Ringan
  10. ilmusipil.com Meet Spains, A-cero
  11. ilmusipil.com Patkau Architects of Vancouver wins Fallingwater contest

4 Comments

Add a Comment
  1. Kenapa ya kalau saya download, filenya jadi bernama POHON.RAR.EXE ?Apakah filenya kena firus?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ilmusipil.com © 2009 - 2014IlmuSipil.com