Persiapan mudik lebaran tukang bangunan

Lebaran akan tiba sebentar lagi diiringi tradisi mudik yang membuat jalan penuh dengan keramaian perantau berbondong-bondong pulang menuju kampung halaman, begitu juga yang bekerja dibidang bangunan khususnya para perantau perlu melakukan persiapan untuk mudik lebaran dari mulai tukang bangunan, pekerja, engineer dan seluruh staff proyek konstruksi. ada bermacam alternatif kendaraan yang dapat digunakan untuk transportasi mudik, mari kita uraikan.

 

Alternatif kendaraan mudik lebaran bagi tukang bangunan

  • Naik sepeda motor dari kota perantauan sampai kampung halaman, bisa dilakukan sendirian atau rombongan beramai-ramai. ini adalah cara mudik lebaran yang banyak ditempuh ribuan bahkan jutaan perantau sehingga harus menyiapkan dengan baik segala sesuatunya sebelum perjalanan jauh. misalnya dengan servise sepeda motor dahulu serta menyiapkan kondisi kesehatan diri.
  • Naik kereta api bisa memilih kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif menyesuaikan kantong. untuk yang berencana mudik lewat kereta api harus memastikan jauh-jauh hari sudah membeli tiket karena penjualan tiket sudah bisa dipesan tiga bulan ( 90 hari ) sebelum lebaran maka siapa cepat dia dapat.
  • Naik bus antar kota harus menyiapkan mental dan segala sesuatunya apabila terjadi kemacetan dijalan.
  • Memakai angkutan bus yang disediakan manajemen proyek jika kebetulan baik hati.
  • Naik pesawat terbang melayang-layang diatas awan sambil merindukan kampung halaman.
  • Naik kapal bagi yang mudiknya antar pulau sehingga harus melintasi laut.
  • Jalan kaki bagi yang mudiknya mempunyai jarak tempuh dekat, misalnya seorang warga bekasi perbatasan yang merantau di jakarta daerah perbatasan maka cukup jalan kaki untuk pulang kampung 🙂

 

Jika kita pikir lebih lebih dalam. sebenarnya apa motivasi utama sehingga ribuan perantau rela berdesak-desakan dan menghabiskan banyak ongkos untuk bisa mudik lebaran. mungkin dalam hati yang paling dalam manusia tahu bahwa sedang merantau dikehidupan dunia dan suatu saat nanti juga akan pulang kekampung halaman ke hadapan Tuhan, nah.. pada saat pulang kampung tersebut perlu menyiapkan bekal yang dapat memudahkan kehidupan dikampung. selamat melakukan persiapan mudik lebaran bagi tukang bangunan di seluruh proyek indonesia 🙂

Leave a Reply