pemenang lelang gedung DPR

Kontraktor manakah yang memenangkan lelang pekerjaan pembangunan gedung baru DPR ? proses tender pembangunan gedung baru DPR yang sempat diulang karena muncul pro dan kontra mengenai pembangunan gedung baru tersebut, dari segi pembangunan negara indonesia ke arah yang lebih baik memang diperlukan infrastruktur yang memadai, namun dari segi kesejahteraan rakyat pembangunan tersebut dianggap terlalu cepat ditengah kondisi masyarakat yang lebih memerlukan pembangunan misalnya dalam bidang sarana pendidikan seperti pembangunan gedung sekolah, namun secara global dan jangka panjang kemungkinan  dengan membangun gedung tersebut dapat menaikan kesejahteraan rakyat, contohnya para investor seluruh negara melihat sebuah kemajuan bangsa indonesia sehingga meningkatkan investasinya di indonesia hal ini tentunya dapat menambah lapangan pekerjaan sehingga menaikan ekonomi masyarakat ( jika itu benar 🙂 )

gedung_dpr_baru

sebelumnya kita lihat terlebih dahulu daftar Peserta lelang gedung baru DPR yang melakukan pendaftaran pada tgl 24 Maret 2011, terdapat sebelas perusahaan kontraktor dimana 10 perusahaan berdiri sendiri dan 2 kontraktor melakukan penggabungan atau istilahnya joint operation ( JO ). berikut ini daftar kontraktor peserta lelang gedung baru DPR.

  1. PT. Hutama Karya (Persero)
  2. PT. PP (Persero) Tbk.
  3. PT. Tetra konstruksindo
  4. PT. Nindya Karya (Persero)
  5. PT. Duta Graha Indah
  6. PT. Krakatau Engineering
  7. PT. Abdi Mulia Berkah
  8. PT. Jaya Konstruksi
  9. PT. Tiga Mutiara
  10. KSO PT. Adhi karya (persero) & PT.Wijaya Karya (Persero)

Pemenang lelang yang lolos pada tahap prakualifikasi 26 April 2011

  1. KSO Adhi Karya – Wijaya Karya
  2. PT. Hutama Karya (Persero)
  3. PT. Duta Graha Indah Tbk.
  4. PT. Waskita Karya (Persero)
  5. PT. PP (Persero) Tbk

Mengenai ke 5 perusahaan diatas dapat dilihat pada artikel sebelumnya tentang kontraktor gedung baru DPR

update Tgl.27 april 2011

PT. Duta graha indah Tbk. secara resmi mengundurkan diri sebagai peserta lelang, sehingga tinggal empat kontraktor yang mempunyai kemungkinan untuk keluar sebagai pemenang tender gedung DPR,

keempat kontraktor yang lolos pada tahap prakualifikasi tersubut merupakan badan usaha milik negara ( BUMN ) yang masing-masing mempunyai banyak pengalaman kerja dalam membangun gedung maupun proyek lainya.

kontraktor manakah yang keluar sebagai pemenang lelang gedung DPR dan terpilih untuk melaksanakan proyek pembangunan gedung baru DPR pada tahun 2011 yang rencana pengumuman lelang diputuskan pada tanggal 6 Juni 2011

pengumuman pemenang lelang gedung baru DPR di update tanggal 6 juni 2011 sesuai jadwal lelang gedung baru DPR

kontraktor pemenang lelang gedung DPR

5 Comments

  1. taufiq ismail 29 April 2011
  2. Bayu 16 May 2011
  3. wahyu 20 June 2011
  4. Preman Proyek 22 June 2011
  5. Hari 24 August 2011

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.