Pelukan Jokowi dan Prabowo Sebagai Simbol Persatuan Indonesia

foto pelukan jokowi dan prabowo sebagai simbol persatuan indonesia ini terjadi pada saat penyelenggaraan asian games 2018. Seorang Hanifan sebagai atlit indonesia berhasil meraih medali emas, dengan berselimut bendera merah putih beliau memeluk jokowi dan prabowo, saat itu Jokowi menjabat sebagai presiden indonesia sedangkan prabowo menjabat sebagai ketua HPSI (himpunan pencak silat indonesia). Keduanya merupakan kandidat capres yang akan bersaing pada pilpres 2019, meskipun bersaing namun tetap bersahabat dan menjaga persatuan. prabowo dan jokowi nampak tersenyum bersahabat dalam foto tersebut, dari sini ada energi besar yang bisa memancar kepada para pendukung kedua kubu capres agar senantiasa menjaga kerukunan dalam berbangsa, pilihan boleh beda namun persatuan tetap dijaga. Hal ini sesuai dengan semboyan negara indonesia yang berbunyi Bhineka Tunggal ika yang artinya meskipun berbeda-beda namun tetap satu jua.

 

Pelukan Jokowi dan Prabowo Sebagai Simbol Persatuan Indonesia

pelukan jokowi prabowo

pelukan jokowi prabowo

Dari foto tersebut bisa kita lihat ada joko widodo, prabowo subianto dan Hanifan Yudani Kusuma.

Joko Widodo

Merupakan presiden terpilih indonesia masa bakti 2014 – 2019, pada pilpres 2019 mencalonkan kembali sebagai capres dengan didampingi oleh cawapres Ma’ruf Amin bersaing dengan prabowo subianto – Sandiaga Uno.

Prabowo Subianto

Merupakan calon presiden pada pilpres 2014 yang bersaing dengan joko widodo namun tidak terpilih sebagai pemenang. pada tahun 2018 menjabat sebagai ketua himpunan pencak silat indonesia (HPSI). pada pilpres 2019 mencalonkan kembali sebagai capres dengan didampingi oleh cawapres Sandiaga Salahudin uno.

Hanifan Yudani Kusuma

Merupakan salah satu atlet pencak silat terbaik indonesia yang berhasil meraih juara pertama sehingga berhak mendapat medali emas pada asian games 2018. ia berinisiatif untuk memeluk prabowo dan jokowi secara bersamaan.

 

Demikian foto pelukan jokowi dan prabowo yang bisa menjadi simbol persatuan indonesia. ini merupakan teladan super bagus bagi para pendukung kedua kubu agar selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pilihan capres saat pemilu boleh berbeda namun persatuan dan kerukunan sebagai rakyat indonesia tetaplah yang utama. Dan yang terpenting adalah setelah pilpres selesai maka seluruh rakyat bahu membahu bergotong royong membangun bangsa indonesia sehingga bisa mencapai puncak kejayaanya, hal ini bisa kita lihat dengan adanya persatuan jokowi dan prabowo pada asian games 2018 maka negara indonesia bisa meraih juara keempat dibawah china, jepang, dan korea selatan. ini merupakan prestasi terbaik indonesia sepanjang sejarah karena sebelumnya hanya langganan peringkat sekian belas dalam perhelatan olahraga antar negara asia ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.