Peluang usaha jasa sedot WC septictank

Solusi terbaik ketika septictank penuh adalah memakai jasa sedot WC yang prosesnya cukup cepat dan mudah, tinggal telpon maka petugas akan datang untuk menguras habis, hal ini tentu jauh lebih murah jika dibanding harus membuat septictank baru. biaya jasa sedot WC rata-rata Rp.200.000 s/d Rp.800.000, besar kecilnya tarif  bisa dipengaruhi oleh jarak tempuh kelokasi serta jumlah kotoran yang disedot. Alternatif ini layak dipilih karena lebih praktis dan murah kecuali jika memang konstruksi septictank sudah rusak dan tidak memungkinkan untuk dipakai lagi maka membuat konstruksi baru merupakan langkah terbaik. Untuk mendapatkan biaya pengurasan yang lebih murah bisa memanggil tukang sedot WC berbarengan dengan tetangga, harganya lebih murah karena penyedot bisa sekali jalan untuk beberapa unit septictank sehingga menghemat biaya transportasi.

 

Peluang usaha jasa sedot WC septictank

  1. Penyedotan tinja pada WC.
  2. Jasa pembuatan septictank dan resapan.
  3. Penyedotan limbah industri.
  4. Renovasi saluran pipa yang mampet atau tersumbat.

Area yang berpotensi dibuka layanan jasa sedot WC

  1. Perumahan yang lokasinya berada pada daerah muka air bawah tanah tinggi, jadi septictank sering penuh.
  2. Pola makan masyarakat yang sering mengkonsumsi lemak juga ikut mempercepat penuhnya septictank, karena lemak akan menutup pori-pori tanah yang seharusnya menjadi tempat untuk meresapnya air.
  3. Area perkantoran atau ruko yang karyawanya banyak, jadi septictank cepat penuh.
  4. Kota besar seperti jakarta merupakan daerah dengan lahan terbatas sehingga sedot WC merupakan satu-satunya pilihan ketika penampungan sudah penuh.
  5. Dinas kebersihan daerah setempat juga merupakan calon konsumen tetap yang sewaktu-waktu bisa menggunakan layanan jasa ini.

Resiko usaha sedot WC septictank

Bagi yang insting wirausahanya bagus dalam melihat peluang bisnis maka bisa berbasah-basahan di dunia sedot WC ini, namun ada beberapa resiko usaha yang mungkin dialami ketika menggeluti bidang ini.

  1. Apabila selang sedot WC bocor maka mau tidak mau harus membersihkan tinja yang berceceran, hal ini berarti diperlukan mental yang tidak jijik terhadap kotoran ini.
  2. Biaya tidak terduga terkadang ada saat mendatangi rumah konsumen misalnya iuran untuk petugas keamanan setempat, biaya lewat jalan terbatas dll.
  3. Tempat pembuangan akhir kotoran terkadang sulit karena berbenturan dengan kepentingan masyarakat sekitar yang menginginkan daerahnya bersih, namun jika sudah tahu jalanya pasti ada solusi terbaik.

 

Seorang pengusaha tangguh pasti bisa mengatasi bermacam resiko yang mungkin muncul, bisnis ini cukup menjanjikan karena kelihatanya kotor jadi jarang yang bermain dalam bidang usaha ini. kunci keberhasilanya adalah terletak pada kemauan untuk melayani konsumen dengan hati tulus, tepat waktu ketika dipanggil, bersih dalam menyedot dan tentu saja biayanya murah. demikian semoga bisa menjadi inspirasi bisnis kotor-kotoran namun hasilnya basah 🙂

 

Leave a Reply