Pelaksana Proyek Rumah Tinggal

Membangun rumah tinggal harus memperhatikan beberapa aspek penting agar hasil dari pembangunan tersebut sesuai dengan harapan pemiliknya, ternyata tidak mudah dalam mengaplikasikan di lapangan dan juga tidak sulit jika Bapak / Ibu memenuhi beberapa aspek yang dibutuhkan ini di lapangan, namun kesulitan ini bisa terbantu oleh pelaksana proyek rumah tinggal. Membangun rumah idaman keluarga belum tentu bisa dilakukan berulang kali, sekali dibangun harusnya memenuhi kebutuhan yang anda butuhkan meliputi kebutuhan ruang, kebutuhan kenyamanan, kebutuhan tempat tinggal yang sehat, serta aspek estetika dan tampilan yang menarik.

 

Kita selalu melihat orang lain sukses dalam membangun sebuah rumah idaman , selalu bertanya bagaimana mereka melakukannya ? Apa saja yang harus terpenuhi agar ekspektasi yang kita inginkan berhasil dengan baik. Berikut ini kami berikan gambaran singkat tentang beberapa aspek di dalam proses pekerjaan rancang bangun tersebut.

Konsep
Sebisa mungkin munculkan konsep / ide anda sendiri, rumah seperti apa yang anda inginkan ? apakah rumah berkonsep minimalis , modern, rumah tropis atau malah rumah – rumah bergaya klasik dan mediterania ? anda bisa browsing internet atau melihat majalah , media cetak untuk memunculkan ide atau mencari gambar rumah yang anda sukai. Dengan memunculkan ide konsep desain rumah idaman keluarga dari diri anda sendiri, itu merupakan langkah awal yang bagus sekali, percayalah ada makna penting di balik itu.

Desain
Ketika konsep sudah anda miliki, cari Jasa Arsitek / jasa desain yang dapat membantu mewujudkan dalam bentuk desain dan gambar kerja, sehingga dalam pelaksanaannya bisa benar – benar dapat memenuhi kebutuhan anda. Dengan memakai jasa arsitek, tentunya anda juga memanfaatkan pengalaman dan keahlian arsitek tersebut dalam hal desain, memberikan ide dan saran yang baik untuk memaksimalkan target anda. Selain dalam sisi desain , juga penting diperhatikan anggaran biaya yang anda siapkan harus sesuai penghitungan RAB ( Rencana Anggaran Biaya ).

Pelaksana Proyek
Ketika Hasil desain arsitek sudah jadi dan penghitungan RAB nya juga sudah sesuai, hal terpenting dalam pembangunan adalah pelaksanaannya, siapa yang harus ditunjuk sebagai pelaksana proyek ? Siapa yang bisa mengerjakan pembangunan rumah anda sesuai dengan desain tersebut ? memilih pelaksana proyek yang tepat adalah PR selanjutnya yang harus anda lakukan. Agar proyek rumah anda berjalan dengan lancar , tidak berhenti di tengah jalan , berikut tips memilih pelaksana proyek :

  1. Pilih pelaksana proyek yang mengerti / mampu membaca gambar kerja.
  2. Pilih pelaksana proyek yang memberikan harga borongan yang wajar / menarik.
  3. Pilih pelaksana proyek yang berpengalaman / memiliki track record kerja bagus.
  4. Pilih pelaksana proyek yang bersedia menunjukkan pekerjaan mereka di lapangan.
  5. Pilih pelaksana proyek yang bersikap ramah, profesional dan enak diajak diskusi.
  6. Pilih pelaksana proyek yang memiliki tenaga kerja terlatih dan bekerja semangat.

Pelaksana proyek yang baik mereka memiliki tenaga tukang bangunan, kenek bangunan , mandor bangunan yang cukup dengan kemampuan dan kapasitas yang bagus, masing – masing tukang bangunan bekerja sesuai keahlian dan bidangnya , semisal : tukang pondasi, tukang keramik, tukang struktur, tukang plesteran, tukang pengecatan dll.

Pelaksana proyek yang profesional akan mengajak anda melihat mutu pekerjaan mereka di lapangan, misalnya anda diajak melihat proyek – proyek yang sudah jadi atau sedang berjalan, sehingga Bapak / Ibu bisa menilai kwalitas mutu pekerjaannya , halus , kerapian dan hasil akhirnya. Sehingga bisa menambah keyakinan anda untuk menggunakan jasanya.

tukang bangunan jakarta

Salah satu contoh pelaksana proyek yang berhasil di Jakarta yaitu Bapak Ngatirin, dia sudah berkecimpung di pekerjaan rancang bangun selama lebih dari 10 tahun dan memiliki tenaga – tenaga handal di lapangan. Team kerjanya sering mengerjakan proyek di wilayah Kelapa Gading, Pulomas, Cempaka Putih, Sunter, Pulogadung, Rawamangun, Kemayoran dan Tanjung Priok.

pelaksana proyek

 

Dengan bertambahnya team di lapangan, kini mereka mampu melayani pelanggan ke seluruh wilayah Jakarta dan Bekasi. Motto bekerjanya cukup menarik , membangun rumah pelanggan harus seperti membangun rumah sendiri , jadi harus bener – bener serius dan tidak asal- asalan, agar hasil akhir pekerjaan memuaskan dan sesuai harapan. Bagi Bapak / Ibu yang memiliki rencana untuk membangun rumah atau rencana me-renovasi rumah, membangun kios , ruko, rumah petak, kost / kontrakkan, silahkan berkonsultasi dengan Bapak Ngatirin melalui telpun atau mengakses websitenya di alamat www.pelaksanaproyek.com

2 Comments

  1. tomi griyaindah 21 June 2015
  2. Doni iryanto 6 July 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.