Nasehat untuk para kontraktor atau pemborong yang bermain curang

Nasehat untuk para kontraktor atau pemborong yang bermain curang di dunia proyek konstruksi bangunan dalam bentuk apapun dengan tujuan untuk segera cepat serta mudah mendapat kekayaan, kehormatan, serta bermacam kenikmatan hidup lainya. saya menghormati para bapak ibu yang merupakan bagian dari pejuang pengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan disana-sini, saya paham bagaimana beratnya mengorbankan waktu, tenaga, pikiran serta yang lainya untuk mendapatkan proyek sekaligus menyelesaikanya sehingga bisa mendapatkan keuntungan. saya berharap perjuangan itu benar-benar membuahkan hasil untuk kemuliaan serta kesejahteraan yang sesungguhnya. saya tidaklah lebih baik dari bapak ibu tapi saya merasa punya kewajiban untuk membuat tulisan ini sebagai pengingat untuk diri saya sendiri sekaligus seluruh pelaku usaha konstruksi di seluruh indonesia maupun dunia.

 

Semua orang ingin kaya, ingin terhormat dan terpandang. saya mendoakan semoga keinginan tersebut agar bisa segera terwujudkan. namun tidak semua orang bisa berjalan di koridor jalan lurus dengan mengikuti rambu-rambu mana yang baik dan benar sehingga segala cara dihalalkan untuk segera meraih apa yang menjadi harapan seperti harta benda, jabatan serta sejenisnya. harapan itu memang bisa diperoleh tapi saya yakin rasa kaya yang ada didalam hati itu belumlah didapat jika jalan yang digunakan adalah cara curang, karena yang namanya kekayaan terbesar itu adalah “merasa cukup dan tidak tergoda untuk memiliki kepunyaan orang lain”. apalah artinya harta berlimpah, jabatan sosial yang tinggi, serta status sosial terpandang di masyarakat apabila itu semua justru membuat hati semakin merasa kurang dan jauh dari ketenangan, karena hal-hal tersebut seyogyanya hanyalah alat agar bisa lebih banyak berkarya dan beramal.

 

Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat, tak peduli apakah ia pejabat atau rakyat, tak peduli apakah ia kaya atau miskin, tak peduli apakah ia pintar atau bodoh. yang menjadi ukuran kehormatan seseorang atau sebuah lembaga adalah seberapa besar ia bisa memberikan manfaat kepada makhluk lainya. namun saya yakin hal itu tidaklah mudah, karena setiap saat kita harus berperang melawan diri sendiri yang diliputi berbagai macam keinginan serta godaan yang senantiasa mengajak menuju jalan yang menyimpang. oleh karena itu kita perlu mengikuti gemblengan Tuhan yang menciptakan manusia, Tuhan telah mewajibkan kita untuk menjalankan berbagai macam kewajiban serta sunah ibadah dengan berjuta manfaat, salah satunya yaitu agar manusia bisa menjadi pemenang, menang melawan hawa nafsu diri serta godaan dari luar sehingga bisa meraih kebahagiaan lahir bathin. demikian nasehat untuk para kontraktor atau pemborong yang bermain curang, semoga bisa berhasil berjuang untuk kembali ke jalan yang benar sehingga bisa hidup dalam kebahagiaan serta ketenangan yang sesungguhnya, selamat menuju ke puncak menuju kehormatan dan kemenangan.

One Response

  1. Budi Engineering 18 November 2017

Leave a Reply