Modal membuka toko bahan bangunan

Membuka toko bahan bangunan bisa jadi alternatif peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar, namun saat hendak memulainya seringkali kita terbentur dengan suatu momok yang bernama MODAL, benarkah itu? jika mau melihat lebih dalam ternyata modal itu tidak harus berupa UANG karena meskipun punya uang banyak tetapi jika tidak diimbangi dengan jenis modal yang lain maka bisa jadi habis tanpa keuntungan, sebaliknya meskipun mempunyai uang sedikit bisa jadi usaha toko bangunan berkembang pesat jika komponen modal yang lain tergolong kuat. inilah rahasia modal utama membuka toko bahan bangunan ๐Ÿ™‚

 

modal usaha toko bangunan

modal usaha toko bangunan

Modal membuka toko bahan bangunan

  1. Niat atau keinginan untuk mewujudkan sebuah toko bangunan impian berupa bayangan dan harapan untuk memulai usaha.
  2. Relasi bisa berupa calon konsumen, rekanan suplier bahan bangunan dan hubungan baik dengan pihak-pihak yang akan mendukung kegiatan toko material. ini sangat penting karena semakin baik hubungan dengan konsumen maka kemungkinan untuk mendapatkan pembali akan tinggi, begitu juga dengan hubungan baik dengan suplier maka bisa jadi mendapatkan modal bahan bangunan yang tidak perlu dibayar dimuka.
  3. Lokasi usaha, semakin bagus calon tempat toko maka akan semakin besar kemungkinan untuk berkembang menjadi besar, untuk meningkatkan pelayanan bisa membuat toko bangunan online sehingga dapat diakses pembeli dari manapun asalkan ada sinyal internet.
  4. Ilmu bahan bangunan berguna untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri material yang bagus namun masih tergolong harga murah sehingga konsumen senang dan jualan laris.
  5. Sikap dan budi pekerti baik, ini merupakan modal besar dalam melakukan segala aktifitas misalnya seorang pedagang yang jujur tentu akan lebih disukai pelanggan, pedagang yang ramah bisa membuat pembeli betah dan hal-hal baik lainya yang dapat mengantarkan ke gerbang kebahagiaan.
  6. Tenaga kerja yang handal diperlukan untuk operasional toko seperti tukang bangunan bagian melayani pembeli akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
  7. Ilmu ekonomi usaha untuk mengatur cash flow keuangan bisnis sehingga dapat diatur suatu kondisi yang lebih besar pemasukan dari pada pengeluaran.
  8. Uang sebagai alat tukar pembayaran dan membeli material yang akan dijual di toko bangunan.
  9. Doa kepada Tuhan yang maha kuasa yang maha berkehendak menciptakan suatu kondisi pada setiap makhluk ciptaan.
  10. Kemampuan melihat peluang dan gambaran masa depan contohnya dengan membuka toko bangunan ditengah sawah tak berpenghuni bisa jadi menjadi bahan tertawaan bagi sebagian orang, namun ketika area sawah tersebut berubah menjadi lingkungan perumahan maka bisa ditebak siapa yang menjadi pemenang ๐Ÿ™‚

 

Begitulah kurang lebih beberapa modal membuka toko bahan bangunan, selamat membuka dan mengembangkan usaha semoga membawa kebahagiaan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga bangsaย  dan semuanya ๐Ÿ™‚

19 Comments

  1. khoiril aldian
  2. agustengel
  3. dadang hermawan
  4. jonsonhariyadi
  5. suherman
  6. ratna juwita
  7. sugiarto
  8. Andrizal
  9. yuli
  10. freddy
  11. ayif
  12. ali
  13. elksa
    • Ahadi
  14. pandi
  15. nurujulam
  16. Logam Baru
  17. halim ahmad
  18. Ir Riswan Simarmata

Leave a Reply