Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

Modal membuka toko bahan bangunan

Membuka toko bahan bangunan bisa jadi alternatif peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar, namun saat hendak memulainya seringkali kita terbentur dengan suatu momok yang bernama MODAL, benarkah itu? jika mau melihat lebih dalam ternyata modal itu tidak harus berupa UANG karena meskipun punya uang banyak tetapi jika tidak diimbangi dengan jenis modal yang lain maka bisa jadi habis tanpa keuntungan, sebaliknya meskipun mempunyai uang sedikit bisa jadi usaha toko bangunan berkembang pesat jika komponen modal yang lain tergolong kuat. inilah rahasia modal utama membuka toko bahan bangunan :-)

 

Modal membuka toko bahan bangunan

  1. Niat atau keinginan untuk mewujudkan sebuah toko bangunan impian berupa bayangan dan harapan untuk memulai usaha.
  2. Relasi bisa berupa calon konsumen, rekanan suplier bahan bangunan dan hubungan baik dengan pihak-pihak yang akan mendukung kegiatan toko material. ini sangat penting karena semakin baik hubungan dengan konsumen maka kemungkinan untuk mendapatkan pembali akan tinggi, begitu juga dengan hubungan baik dengan suplier maka bisa jadi mendapatkan modal bahan bangunan yang tidak perlu dibayar dimuka.
  3. Lokasi usaha, semakin bagus calon tempat toko maka akan semakin besar kemungkinan untuk berkembang menjadi besar, untuk meningkatkan pelayanan bisa membuat toko bangunan online sehingga dapat diakses pembeli dari manapun asalkan ada sinyal internet.
  4. Ilmu bahan bangunan berguna untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri material yang bagus namun masih tergolong harga murah sehingga konsumen senang dan jualan laris.
  5. Sikap dan budi pekerti baik, ini merupakan modal besar dalam melakukan segala aktifitas misalnya seorang pedagang yang jujur tentu akan lebih disukai pelanggan, pedagang yang ramah bisa membuat pembeli betah dan hal-hal baik lainya yang dapat mengantarkan ke gerbang kebahagiaan.
  6. Tenaga kerja yang handal diperlukan untuk operasional toko seperti tukang bangunan bagian melayani pembeli akan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
  7. Ilmu ekonomi usaha untuk mengatur cash flow keuangan bisnis sehingga dapat diatur suatu kondisi yang lebih besar pemasukan dari pada pengeluaran.
  8. Uang sebagai alat tukar pembayaran dan membeli material yang akan dijual di toko bangunan.
  9. Doa kepada Tuhan yang maha kuasa yang maha berkehendak menciptakan suatu kondisi pada setiap makhluk ciptaan.
  10. Kemampuan melihat peluang dan gambaran masa depan contohnya dengan membuka toko bangunan ditengah sawah tak berpenghuni bisa jadi menjadi bahan tertawaan bagi sebagian orang, namun ketika area sawah tersebut berubah menjadi lingkungan perumahan maka bisa ditebak siapa yang menjadi pemenang :-)

 

Begitulah kurang lebih beberapa modal membuka toko bahan bangunan, selamat membuka dan mengembangkan usaha semoga membawa kebahagiaan dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga bangsa  dan semuanya :-)

  1. ilmusipil.com Menghitung material rumah itu tidak sederhana
  2. ilmusipil.com sifat fisik dan mekanik kayu bahan bangunan
  3. ilmusipil.com agregat halus kasar
  4. ilmusipil.com Cara menghitung berat material bangunan
  5. ilmusipil.com proses pembuatan produk keramik
  6. ilmusipil.com Nama granit dan marmer import
  7. ilmusipil.com cara penyambungan bambu dan kegunaannya
  8. ilmusipil.com Supplier bahan bangunan yang pembayaranya bisa dihutang
  9. ilmusipil.com Bahan Bangunan
  10. ilmusipil.com Alat bahan dan tenaga kerja proyek
  11. ilmusipil.com Jenis Material Bangunan
  12. ilmusipil.com LEM BETON KAWAT AYAM OLI BEKISTING
  13. ilmusipil.com semen portland
  14. ilmusipil.com air kerja baja tulangan beton ready mix
  15. ilmusipil.com Air yang baik sebagai bahan bangunan
  16. ilmusipil.com cara tes tanah
  17. ilmusipil.com perbandingan baja dan beton
  18. ilmusipil.com waterproofing untuk mengatasi bocor
  19. ilmusipil.com menghitung berat besi

12 Comments

Add a Comment
  1. mengapa pengadukan bahan beton secara manual ,dengan mengunakan sekop harus di lakukan d atas bak kerja dengan dasar lantai dari papan kayu atau dari pasangan kayu atau dari pasangan yang di pelaster.?

  2. saya tertarik dengan usaha buka toko bangunan, tapi modalnya dengan toko baru dan jenis material komplit berapa rupiah kah?. tks

  3. saya senang ada orang yg mau berbagi ilmu buat orang banyak semoga menjadi amalan yg ber manpaat buat orang banyak

  4. Anda mau buka toko material…? Bingung Belanja barang tekniknya Kemana biar mendapatkan harga grosir..??? Silahkan telepon kami untuk mendapatkan informasinya, kami akan membantu anda untuk mendapatkan sebagian besar barang material yang pastinya anda perlukan…!!! Kam akani memberikan rincian data barang material / tekhnik yang anda butuhkan ( format file Ms.word ) lengkap dengan harga grosir dan minimum order….
    Gampang kan…?? Sebagai informasi dan referensi buat calon pembisnis toko material/ bangunan, Bahwa paket data barang yang kami tawarkan sudah di pakai ( di order ) lebih dari 10 Toko baru ( Kami ada buktinya ).Selain kami fokus di customer tetap kami juga akan fokus membantu anda para calon pembisnis toko material/ bangunan baru….
    RATUSAN TOKO BANGUNAN/TEKNIK DI JABODETABEK,LAMPUNG,KALIMANTAN KAMI YANG MENYUPLAI…..
    Buktikan Segera hanya di : http://indonetwork.co.id/pancalogamjkt
    Dan klik tombol suka di : http://www.facebook.com/PancaLogam.pt.Jakarta
    Salam,,,
    Yanto ( Panca Logam Jakarta )
    Hp : 081384722205 / 081906808999
    Flexy : 021.26138342 / PIN BB : 275B358B
    Email : antotugu@yahoo.co.id

    1. apakah modal awal untuk matrial 100 juta cukup??? gedung sudah ada tinggal untuk inventory aja , kira2 berapa untuk inventory aja????

    2. Siang pak yanto ,saya tertarik dengan bisnis toko bahan bangunan bisa tahu bagaimana system supply dg bapak dan bisa dpatkan format ms wordnya?,thank

  5. aslm mlkm bos saya kan disaudi. mau buka usaha bahan matrial+ punya moda misal 100 juta apa itu cukup skrg kan bhn matrial nya mahal jujur saya tertarik bisnis ini

  6. saya sugiarto mau kenalan dari rt02 rw02 desa losari kecamatan rawalo kabubaten bayumas jawa tengah mau taya saya puya uang seratus juta apa bisa buat buka toko matrial dan saya mau bimbiangaya dan di asih tau caranya memutar kan uang iotu buat membuka toko matrial ya saya minta bantuaya bos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ilmusipil.com © 2009 - 2014IlmuSipil.com