Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

teknik sipil menghitung harga borongan upah tukang bangunan

menghitung harga borongan upah tukang bangunan dapat didasarkan beberapa hal yang apabila dilihat dari sisi seorang tukang adalah bagaimana harga tersebut dapat memberikan keuntungan dari sisa waktu kerja dan apabila dilihat dari pemilik bangunan adalah bagaimana harga borongan yang disepakati dengan tukang bangunan dengan nilai yang lebih murah apabila dikerjakan secara harian atau bisa jadi seorang pemilik rumah tidak mempunyai banyak waktu untuk mengawasi proses pekerjaan tukang bangunan serta kurangnya kepercayaan sehingga apabila dikerjakan sistem tukang harian dikhawatirkan akan bekerja kurang maksimal. lalu bagaimana cara menghitung harga borong upah pekerjaan bangunan.

 

Dalam sebuah comment salah satu artikel ilmusipil.com yang berjudul cara menghitung volume material pasangan bata yang bisa dilihat disini ada yang menanyakan sebagai berikut kenanx edwin : mas aq tukang batu.untuk harga borongan tenaga pasang bata ringan 30X60 +ngecor kolom praktis sama ring balok+plaster aci itu berapa? luasnya 20X3m.. sebuah pertanyaan singkat namun diperlukan perhitungan yang panjang untuk memberikan jawaban :-) . dalam menghitung harga borongan upah yang langsung berhubungan antara pemilik rumah dan tukang bangunan sebaiknya didasarkan pada perkiraan kemampuan pribadi tukang dalam melaksanakan suatau pekerjaan tersebut, misalnya dengan keahlian dan ketrampilan yang sudah ada serta berapa jumlah teman yang diajak untuk mengerjakan borongan tersebut yang sebelumnya dilihat-lihat bagaimana kemampuan teman tukang bangunan yang akan diajak maka dapat diperkirakan waktu pelaksanaanya. meskipun jika mau dihitung secara detail bisa menggunakan analisa harga satuan bangunan untuk menentukan harga borongan namun nilai-nilai tersebut merupakan rata-rata hasil penelitian yang akan lebih tepat apabila dihitung berdasarkan pengalaman dan kemampuan pribadi :-)

 

Jadi intinya harga borongan upah adalah kemampuan tukang dalam melaksanakan sebuah pekerjaan ditambahkan dengan keuntungan borongan yang diharapkan, atau dapat dibuatkan sebuah rumus sederhana untuk menghitung borongan upah sebagai berikut

Harga upah borong = ( Waktu hari pelaksanaan x upah harian ) + Keuntungan yang diharapkan

 

Meskipun seorang tukang bangunan hanya bermodal tenaga namun sebaiknya tetap memperhitungkan kemampuan pribadi dalam melaksanakan borongan pekerjaan dengan mempertimbangkan segi kesehatan tubuh sehingga dapat melaksanakan pekerjaan harian atau borongan bangunan selanjutnya, dengan begini maka keuntungan borongan tidak hanya sekedar materi namun terdapat nilai-nilai ibadah serta keberkahan hasil kerja yang dapat membuat ketenangan serta kebahagiaan hidup. selamat bekerja bagi seluruh tukang bangunan dimanapun berada, selalu semangat dalam membangun setiap bata untuk mewujudkan rumah yang indah :-)

ilmu sipil
  1. hitungan bangunan
  2. analisa harga satuan bekisting
  3. menghitung keuntungan borongan
  4. Menghitung berat besi tanpa tabel
  5. Website SNI analisa harga satuan bangunan
  6. Rencana Anggaran Biaya Bangunan
  7. Penyebab kekurangan dalam menghitung jumlah keramik
  8. Cara menghitung koefisien analisa harga satuan bangunan
  9. Rekapitulasi rencana anggaran biaya
  10. cara menghitung adukan beton metode BOW
  11. Contoh perhitungan volume bangunan
  12. Analisa pekerjaan plesteran
  13. Cara mudah menghitung RAB rumah
  14. Analisa harga dan bahan pekerjaan plafond
  15. Cara menghitung volume besi beton bertulang
  16. Cara menghitung kebutuhan keramik
  17. cara menghitung kebutuhan atap genteng
  18. Cara menghitung RAB rencana anggaran biaya bangun rumah
  19. menghitung harga borongan upah tukang bangunan

223 Komentar

  • gumbiratno says:

    bagaimana cara menghitung tenaga borongan pasang kayu decking ? atau lantai kayu ?
    mohon info . tks

    • ari says:

      salam kenal.saya ary asli kemayoran,saya specialis gipsum,partisi,almunium kaca,pengecatan,walfepfer tlp 01298937987

    • suko setiono says:

      jika anda membutuhkan jasa bangunan rumah, saya bersedia membantu. menawarkan jasa borong bangunan rumah material atau tenaga. bersedia melayani dimana saja. Hubungi Suko Setiono 085696754239. harga nego

  • kenanx edwin says:

    ya mas, makasih atas masukanya.saya senag baca artikel mas,semua itu buat masukan agar aku bisa lebih maju.amin

  • suwarno says:

    saya tukanng bangunan bisa batu dan kayu terima borongan dan harian.bila anda membutuhkan jasa tukang bangunan bisa menghubungi no.hp 085880042132.terima kasih

  • Sujiman says:

    saya juga tukang bangunan profesional kalau butuh jasa tukang hub:085214119068 terima kasih

    • Maya says:

      Bpk. Sujiman beposisi dimana, kita berencana mengadakan renovasi kecil2an utk borongan cat n betullin bocor n pasang keramik di tembok seluas 2 m2 x 3 m2, kira2 bisa kasih kabar sos dlm hal ini. Lokasi rumah berasa di Jelambar, jakarta barat.

  • jamin sudiro says:

    saya tukang bangunan profesional kalo butuh jasa saya silahkan buka facebok saya di jamin sudiro terimakasih

  • pak min says:

    kami tawarkan jasa. saya adlh ahli bangunan siap membntu mengerjakn bangunan anda xngn sistm borong maupun harian. hub:081959842248

  • dindin says:

    saya tukang bangunan menguasai pekerjaan batu, kayu, serta elektrikal. posisi saya di bandung. bagi yang membutuhkan jasa saya hubungi 0812 1411 0707.

  • rio says:

    SaYa ahli pasang rangka atap baja ringan,02197558578/081310212268

  • kamil says:

    saya sangat awam dam masih Nol dalam Pembangunan, maaf mau tanya mengenai Ukuran M2 yang di jelaskan diatas, serta macam-macam ukuran dalam pembangunan..?

  • Richson says:

    Malam Pak, Maaf nih, saya mau tanya berapa ya ongkos tukang untuk pasang baja ringan dengan luas bangunan seluruhnya 48 M2???

    • karya says:

      (p+overstek kanan kiri)x(l+overstek dpn blkg:cos 30 x 20 ribu hasilnya itulah ongkos tukange

  • Jufri Hendri says:

    Cara Menghitung biaya tanah lempeng untuk lapangan bola dengan ukuran 65×100 m

  • Said Hud says:

    saya pemborong upah kerja dan all in, untuk rumah pribadi, perumahan, ruko dll jasa kontruksi untk wilayah kaltim, kalsel dan kalteng, yg minat call ke 081253010160, atw via email hud361@gmail.com.

  • iren says:

    maff mas mau nanya ni : klw kita ingin mencari koefisien tenaga kerja itu rumusnya g mana y,
    misal : koefisien upah
    tukang 0,3 70000
    nah itu yg 0,3 itu dapatnya dari mana?????
    minta rumusnya dong
    makasih sebelumnya

    • Novy says:

      Saya ingat betul….. Pertanyaan tu pertanyaan saat awal kuliah. Tidak dijawab suruh cari sendiri.
      Angka tersebut didapat dari perhitungan rata2 kemampuan pekerja, dirumuskan jadi angka tersebut….. doeloe yang buat pak BOW trus diadaptasi ma cptakarya ma yang lain….
      Angka tersebut tidak baku… dengan berkembangnya ketrampilan, bantuan alat, perkembangan bahan jadi angka tersebut bisa saja tdk falid.
      Jadi angka tersebut hanya sebagai pedoman dalam membuat analisa…

  • adi tukang gypsum jakarta says:

    salam kenal saya Randhi:
    Menerima pemasangan plapon dan partisi gypsum,, celling akustik,, list profile dan grc.
    Pekerjaan rapih dan bergaransi hanya utk area jkt bekasi dan sekitar. yg butuh tenaga saya bisa hub 0838 7000 3420.
    thx admin.

  • ferdy says:

    salam kenal semua, saya ferdy:

    saya akan membantu anda untuk mengatasi permasalahan anda dibidang pembangunan,,,, contoh:pembngunan gedung /jalan / perum elit / teras kanopi / dan pemasangan lumunium ACP
    rangka baja berat/ringan,,

    apa bila anda berminat hub saya: 089693347477/085750538584,,,
    untuk area kalbar

  • Erland says:

    salam kenal,,
    saya tukang bangunan ijasah smp pengalaman 12th di proyek jakarta sekitar,,mengenal kontruksi dan sipil keahlian di sipil batu dan gypsum, pernah jd tekhnisi sipil tanpa ijazah di mall.
    siap membantu anda dlm berbagai proyek menerima panggilan tekhnisi harian utk rumah pribadi baik repair pekerjaan atau pun service rumah anda. trim’s
    maju terus bersama Ilmu Sipil :)

  • ari yanto says:

    mat mlm pak, saya seorang pemborong bangunan pengalaman 10 tahun di malaysia kalau ada yg bikin rumah atau ruko dll bisa hubungi saya 085649133322

    • ADE ZULKARNAIN says:

      Selamat malam Mas Ari,

      Saya perlukan banyak tenaga kerja konstruksi bangunan untuk Luar Negeri, kalau Mas Ary dan kawan-kawannya berminat, hubungi saya di email ade.zulkarnain@yahoo.com

      Hormat saya,
      Ade Zulkarnain

      • Ario says:

        Mas ADE maaf ikutan nimbrung kali aja cocok,begini Mas ADE sy ada team work dengan spesifikasi keahlian sbb: ahli pasang ACP-Almunium kaca-Bikin pintu/pagar besi-relling tangga-kanopi-rolling door-harmonika-konstruksi baja-aneka reklame (billboard-baliho-neonbox-dll) dan pekerjaan stenlis. Jadi kalo dibutuhkan bisa call kami ARIO 081805011405
        and lain2 dapat shering, Okey Mas Broo

  • Rohman says:

    jika anda ingin membangun rumah, talud/senderan saya bisa buat RAB, saya siap membantu anda dalam merencanakan bangunan rumah/senderan anda,

  • Arul says:

    ada borongan sipil/las besi atau stenless stell/konstruksi ndak? sistem pembayaran bagaimana….saya punya banyak tenaga ahli….

  • Arul says:

    kita juga bisa mengerjakan profil cor tempel…(kubah,kolom, mahkota, kerawangan, balkon dll)

    • m.aldino says:

      pak arul, saya minta alamat emailnya ,
      saya mau kirim gambar lngkap dengn dimensi dan materialnya.
      dan saya butuh orang untuk mengerjakan secepatnya..
      atau email saya al_suns51@yahoo.co.id
      aldino

  • Kumpulan Tukang Proyek dan Perumahan says:

    Salam Ilmu Sipil dan kwn”
    maaf kami cm mau mengingatkan kpd mandor modal dengkul klo bayar tukang jangan seenaknya dong!!
    kalian dpt duit dpt makan,, beli motor dan mobil dari keringat kami.
    masa gaji tukang 60rb masih ada aja jaman sekarang??
    sekedar info bwt mandor klo bayar tukang proyek 75rb-85rb jam4,, klo tukang perumahan 120rb sampe jam 5.
    ini harga umum sekarang,, klo gk mampu nyangkul aja mas di sawah gk usah jd mandor atau kerjain aja sendiri biar irit dan cepat kaya raya.

    • Mas Rudi says:

      Buat mas mas kumpulan tukang proyekdan perumahan.
      Pada dasarnya SAYA pribadi sangat amat setuju dengan keluhan seperti itu.akan TETAPI kita juga harus instropeksi diri di dalam bekerja,, dulu thn 2001 – 2005 saya sebagai kuli bangunan, alhamdulillah 2005 – sekarang saya sdah Mandiri di bidang Interior,Furniture,arsitek 2d/3d.
      pada dasarnya sekarang saya pribadi sering sekali MENGINGATKAN pada temen2x yg bantuin kerja saya,jika waktunya kerja jangan mainan HP,kebanyakan ngobrol,jd hasil kerjanya jga kurang efisien/hasilnya kerja krng bagus.nah sebagai atasan pasti tau cara pembayaran tukangnya.trimakasih, DIVA DESIGN kemayoran.jakpus

  • Tukang Ahli Bangunan says:

    klo saya tukang bangunan berpengalaman 15th,, biasa renovasi mall, kantor dan rumah pribadi.
    bisa baca gambar, sanggup bekerja mengikuti skedjoul.
    rapih dan bergaransi den bertanggung jawab.
    bisa harian dan borongan area jabotabek. minat replay.
    #ma’af iklan hanya untuk tuan rumah,, gk butuh mandor.
    “Ilmu sipil maju trus nice”

    • Joki says:

      Bisa mengerjakan proyekan kolam ikan koi? Hubungi Pak Joki di 087878078600. Thx

    • Poer E. S. says:

      Pak saya mau bikin bangunan kecil tapi elit dan harus rapih, tolong hubungi saya 081383136341 atau 0818899581

  • dindin says:

    met pagi semua, saya siap juga mengerjakan :
    – Kontrruksi Baja, – Caanopy – Tralis, pagar
    – Stainless steel – Besi Tempa – Henderson
    – Folding Gate _ Railling Tangga – Rangka atap Baja Ringan
    – Pemasangan Plafond Hollow dan Gypsum -Dll

    Posisi saya di Bandung, workshop Jl. Budi No 15 Rt 07/03 Cilember Cimindi Bandung.
    Telp. (022) 6613815 Cp. Dindin 0812 1411 0707
    Harun 081 2218 5516

    • dindin says:

      invite juga pin bb 2258AE10 thanks to admin

    • sutan says:

      Kami mengerjakan semua kebutuhan bangunan anda, murah, berpengalaman dan berkualitas. Percayakan semua pekerjaan bangunan rumah, roko, kantor, hotel anda kepada kami. bisa Harian dan borongan HUB : KONSULTASI & PEMINAT HUB : 0856.1853.462 – 0818.0827.3797.

  • Kukuh eric wahyudi says:

    Saya tukang spesialis rehab perumahan,dari nol hingga finish,pengalamn d 15th,lbh seneng kerja borongan,siap kerja d wilayah kediri,sesuai domisili sy,trutama garap prunas,bg yg berminat silahkan hubungi sy di 085815468780

  • alhamid says:

    sangat bermanfaaat gan infonya, thanks

  • kiki says:

    Di butuhkan mendesak !!!!
    -4 org tukang berpengalaman (Rp. 80.000/org),
    -6 org kernet/pembantu tukang (Rp. 65.000/org),
    u/ ditempatkn di kawasan cikarang, bekasi, jawa barat.

    waktu pengerjaan dimulai tgl. 25 november 2012.

    info lebih lanjut, hub ;
    0857_7303_1871

  • kiki says:

    Di butuhkan mendesak!!!
    -4 org tukang berpengalaman (Rp. 80.000/org),
    -6 org kernet/pembantu tukang (Rp. 65.000/org),
    u/ ditempatkn di kawasan cikarang, bekasi, jawa barat.
    waktu pengerjaan dimulai tgl. 25 november 2012.
    info lebih lanjut, hub ;
    0857_7303_1871

    • markus says:

      selamat siang bu.mf bu apa ibu masih membutuhkan tukan.saya bayak tukan spesialis kramik dan sipil.bangunan dari nol maupun renovasi.jika masih membutuhkan hubungi kami di no.081219172112
      087729043214

  • Andi K says:

    Dibutuhkan segera Tenaga borongan utk meneruskan/menyelesaikan proyek yg sempat terhenti, lokasi proyek di Perumahan Palem Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Dekat dgn wilayah Bintaro Jaya Sektor IX). Peminat serius dpt menghubungi saya di : 0818757766. Terimakasih.

  • mancung says:

    saya menguasai semua jenis pekerjaan bangunan bagi anda yg membutuhkan jasa saya hub di no 08777 5830 753

  • Sarah wahyudi says:

    Sarah wahyudi
    Kali tengah 01/03,Mranggen,Demak.
    Terima jasa upah borong tenaga area Jateng, Pek. Civil.. Begesting,pmbesian,concrete,pas. Bata,plester-aci,keramik dlsbgnya.

  • agus priatna says:

    saya tukang bangunan asal kota bandung. terima bangun rumah, ruko,renovasi dll…untuk wilayah pekanbaru…harga bisa nego. kualitas pekerjaan kami utamakan.

    • agus priatna says:

      saya tukang bangunan asal kota bandung. terima bangun rumah.ruko,revasi dll…untuk wilayah pekanbaru…harga bisa nego. kualitas pekrjaan kami utamakan…bagi yang berminat hub: 082174377791

  • syafei says:

    saya butuh perhitungan jasa tukang untuk bangun rumah tinggal 3 lantai

  • Sarah wahyudi says:

    Maaf Pak,butuh ukuran bangunan atau
    Gambar email ke
    jayatitis@gmail.com
    lokasi di mana?

  • chandra says:

    maz iklannya menggangu

  • rakha says:

    untuk wilayah bandung dan skitarmya saya siap melayani kbutuhan anda di bidang pembuatab rumah dengan konsep dan tenaga yang profesional..call; 081809838754/085353769276

  • carisa says:

    ingin tanya ni pak atau mas,biasa nya berapa upah atau borongan buat kanopi ukuran 3.50×9.50 ,makasi pak sebelum nya

  • Isam says:

    Saya Isam,
    berdomisili di pekanbaru-riau,
    profesi tukang bangunan,
    sedang mencari kerja borongan/harian untu di wilayah pekanbaru-riau.
    Bagi yang berkena, bisa hubungi saya di:
    082389943029

  • rakha sadayana says:

    rakha bekerja sama dengan cv.tridharma persada bandung,, bergerak di bidang pembuatan/renovasi rumah tinggal dan bangunan gedung,,saya siap bantu anda dengan konsep yang anda inginkan.. dan saya sempurnakan,,, lewat kerja yang profesional,,, call; 081809838754 / 085353769276

  • budi utomo says:

    saya budi asal jepara jawa tengah…..saya tukang bangunan renovasi atau dari pertama …..jika membutuh kan tenaga saya slah kan hubungi 085248777989 posisi banjarbaru kalsel. terikasih

  • Diran says:

    Ibu.Carisa untuk pembuatan canopy ukuran 3.50 X 9.50 = 33.25 m2. Kalo ibu menggunakan canopy berbahan besi dan pollycarbonat harga per meter kurang lebih Rp.350.000/m Dgn kalkusi 3.50 X 9.50 = 33.25m2 jadi total 33.25 X RP.350.000 = Rp.11.637.500. Untuk canopy berbahan stanlis steel Rp.475.000/m dengan perhitungan 3.50 X 9.50 = 33.25 m X Rp.475.000 = Rp.15.793.750. Demikian perhitungan harga borong yang kami tawarkan..Untuk lbih jelas hubungi kami di 085219263331.Dengan kami harga damai.Terimakasih

  • edy sutrisno says:

    met jumpa,saya menawarkan untuk wilayah bandung dsktrnya, yang membutuhkan tenaga tuk bangun rumah,gedung,mall,dll/renovasi,hub saya EDI SUTRISNO 02291169149,bisa borong/harian nego ketemu langsung…….trim,s sebelumnya

  • edy sutrisno says:

    bisa dengan gambar,RAB,pengawasan,ada masa garansi 6 bulan,setelah selesai/finish pekerjan

  • sigit says:

    trima jasa renovasi,psang kramik,bata,plester,benangan dan lain2_anda membutuhkan kmy dtang wilayah khusus surabaya dan sekitarnya _ alysigit@gmail.com

  • budi utomo says:

    nama saya BUDI ASAL JEpara jawa tengah , kalau ada yang mau membutuh kan tenaga saya silah kan hubungi 085248777989.posisi BANJARBARU’ saya tukang bangunan renovasi atau dari pertama…hanya menerima di wilayah landasan ulin ,banjarbaru dan martapura. dan saya punya teman kerja 10sampai 15 orang.TERIMAKASIH.

  • gaper tukang says:

    saya tukang bangunan trima pekerjaan jasa harian atau borongan,bikin RAB,gambar dll.
    hasil karya saya silahkan lihat di blog saya : GAPERTUKANG.BLOGSPOT.COM
    Profisional dan komitmen

  • yanto kediri says:

    aq jg bisa bantu anda untuk bangun rumah..hrg tukang 80.pmbantu 60. per hari. klo borong ikut umumnya jg..silahkan krm di email.saya: yanto.fc@gmail.com. atau telp.085210577420. hanya di area kediri jatim.makasih….

  • narjianto says:

    perknalkan kami tukang banguman bila ad yang membutuhkan jasa saya untuk pasang kramik granid plapon intalasi listrik untuk renovasi rumah silahkan hubungi kami. 081289342441 .kami tgal sekitaran bsd serpong.

  • rafi says:

    yang membutuhkan pemasangan bajaringan dan gypsum untuk daerah bogor hubungi 085811204470 – 081218208816 tks

  • edi sutrisno says:

    edi sutrisno,untuk yang hendak bangun rumah,saya siap bantu,gambar,RAB,pengawasan,dan tukangnya,hub 02291169149.u/wil,bandung&DKI………

  • Miftahudin says:

    Perkenalkan namaku miftahudin tukang gybsum dah 12 thn di bidang gybsum bila anda butuh tenaga dan borongan kami siap melayani anda asal harganya cocok kami nak pekalongan. Hub.08562111933
    081908130161

  • Ari Tralis says:

    Nama saya Ari, terima pembuatan: teralis ,pintu besi ,pagar besi ,kanopy ,tower air ,dll. Khusus untuk daerah pekanbaru dan sekitarny. Bagi yang berminat, hub: 085278882009

  • odie86 says:

    permisi buat temen2 yang membutuhkan jasa pembangunan Rumah serta Renovasi Rumah bisa menghubungi sy

    Odie
    phone : 085717580740
    email : odie_saputra@yahoo.com

  • rina says:

    permisi agan2… punya info ga ya,,untuk tukang bangunan area cipanas ,gadog puncak,, yg rapi ,n bagus hasil kerja nya,, dan juga upahnya tidak terlalu mahal,,,
    thx ya agan2 tolong info donk ke emil ku di rina_gid@yahoo.com atau sms di 02194852701

    • paksi says:

      jangan tergiur upah murah,,,,,upah murah hasilnya tidak bagus, fatal lagi kerjaan lum selesai tinggal kabur,,,,,,

    • Dindin says:

      Selamat pagi. saya setuju dgn mas paksi, justru kita msti curiga kalau ada yang nawarin dgn harga yg murah…… bnyak terjadi saya merevisi krjaan yang asal2an, karena upah murah yg pada akhirnya biaya yang dikeluarkan malah kluar dari perhitungan…..smoga brmanfaat….

  • agus subekti says:

    cari tk bekisting nih, hub. 087879368752, 081221170105 wilayah MM2100 Cibitung

  • arie says:

    asslkm , saya arie saya merupakan pekerja bangunan .. Saya cukup lama berkecimpung di bidang bangunan ,pertama kali bekerja dlm bidang ini saya menjadi kenek atau suruhan tukang ,namun tak lama kemudian saya mulai menguasai keahlian tukang ,dan hampir smua tetangga di daerah saya mengunakan jasa saya karena mungkin waktu yg saya gunakan dlm mengerjakan suatu perkerjaan relatif singkat dan cenderung cukup rapi nilai tambahnya ialah setiap pekerjaan saya 90% tak ada keluhan ,dan alhamdulilah sudah setahun saya memborong bangunan kali pertama memang tetapi insyaallah semua tak ada kendala berarti,bagi yg berminat mengunakan jasa saya silahkan add facebook istri saya yakni nia.diantara@ymail.com (khusus daerah bandung)terimakasih atas kesabarannya dlm membaca :D

  • mis1 says:

    menerima segala bentuk model prumahan..bongkar rumah..

  • paksi says:

    ………………….CURHAT…….
    Buat anda anda semua yang ingin bangun rumah……. khusus yang bangun rumah ato mo renovasi,,,,,,
    JANGAN SEKALI KALI MAU DENGAN PENAWARAN HARGA BORONGAN YANG MURAH DIBAWAH 600RB/M2,,,,, Kmarin saya bangun rumah dngan jasa 560,000,-/m2 rumah saya gak jadi, akhirnya saya mesti nyari orang lagi,,,, jatuh2nya setelah saya hitung hitung 900,000,-/m2,,,bengkak dech,,,,,,,
    pengalaman saya harga borongan yang masuk akal antara 750.000,- keatas……
    temen saya malah ngasih borongan orang 500,000,- dpt pertangahan tinggal kabur juga…… makanya jangan sampe anda bernasib seperti saya dalam membangun rumah……

  • Harry says:

    Saya insya Alloh siap mengerjakan rumah dengan harga borong tenaga Rp 300.000/m2 dan borong material plus tenaga 1.0000.000 s.d 3.500.000/m2 x luas bangunan. untuk pekerjaan gypsum insya alloh saya siap mengerjakan plafod gypsum dg harga minimal 50.000/m2, untuk lis gypsum dg harga 6000/ml terpasang dan sudah di cat , kalo anda berminat bisa hubungi saya dg no ini 085867530614

  • vani says:

    buat para mandor yang bermodal dengkul jangan menjatuhkan harga dong dengan iming iming harga murah buat apa klo nanti y ditengah jalan berhenti jadi yg wajar2 aj lah,tukang mana yg mau dibayar murah hari gini,

  • arif sby says:

    saya ada kerjaan di sby

    siapa yg tahu harga borong kerja yg sekarang th 2013

    al. : galian tanh lembek

    galian tanh keras

    pasangan batu kali

    plesteran

    cor lantai

    cor beton

    begesting

    pasang keramit

    urugan pasir atau tanah

    pasang besi per kg

    ongkos tukang

    ongkaos kernet

    mudah mudahan ada yg ngasih gambaran

    siapa yang mau bergabung ada proyek di surabaya ,

    • js says:

      proyek ap n dmn ?,,tq

    • Bayu Andhika says:

      Terima Jasa Instalasi, Perencanaan, Borongan (Instalasi Listrik, TV, Penangkal Petir, Internet)

      – Perencanaan Jaringan Listrik Rumah Tinggal, Ruko, Kantor
      – Instalasi Jaringan Listrik Rumah Tinggal, Ruko, Kantor
      – Borongan Instalasi Listrik Rumah Tinggal, Ruko Kantor

      Wilayah Kerja Surabaya

      Hubungi : 081 938 590 100 atau 0857 073 26093 (Bayu Andhika)

    • abin says:

      selamat siang mas bayu… saya ingin menjadi rekanan mas bayu untuk wilayah surabaya
      081233126006.. semoga bsa kerjasma

  • nyoman says:

    apakah betul perbandingan nilai upah tukang dgn bahan 1:3 artinya buat ongkos tukang adalah -+30% dari nilai bahan yang kita beli ?? di denpasar upah harian per tukang 80 rb mohon info tks

  • sularso says:

    Permisi buat teman2 yang mebutuhkan jasa pembanguna rumah dan renovasi rumah daerah solo dan sekitar bisa hubungi saya
    phone: 085691966606

  • Dindin says:

    Anda kesulitan mencari tukang?
    Kami jawabnya……….
    Kami siap mengerjakan:
    – Renovasi bangunan atu mulai dari nol
    – Pekerjaan batu dan kayu
    – instalasi air dingin dan panas (plumbing)
    – Instalasi listrik ( elektrikal)
    – Steel equipment : pagar, tralis, canopy, railling tangga, rangka atap baja ringan, plafon hollow.
    Kami siapkan 1 team handal untuk mewujudkan harapan anda mengenai bangunan…..
    Posisi kami di bandung,….. Sistem borong atau Harian, Posisi kami di Bandung
    KEPUASAN ANDA TUJUAN KAMI….
    Hubungi kami di, 0812 1411 0707atau e-mail din_awaloedin@yahoo.com.

  • Siap mngerjakan projek sipil

  • Ali says:

    JASA BORONG :
    – Mekanichal Project :
    * pemipaan Air Bersih/Air kotor
    * Pemasangan Sanitary
    * instal Hydran/Spingkler
    * Renovasi system Plambiing/hyydrant
    * DLL
    – Electrichal
    * instal Penerangan
    * pemasangaan stop kontak/saklar
    * DLL
    – Civil
    * Galian tanaah
    * Bobok Diindding
    * pelur Lantai
    * painting
    * DLL

    Jabotabek & Jateng
    Contak: 085786664810
    081330001430
    Email : mazlay22@gmail.com

  • eko says:

    saya siap borong struktur kayu besi cor,,, harga standar, harian borong oke.. 085327736474 tukang purwodadi jateng

  • supriyanto says:

    menerima borongan rumah tinggal/ruko/renovasi hbgi supri 0219875651/082112645564

    • Maya says:

      Kami berencana merenovasi rumah, untuk membetulkan kebocoran, cat dan keramik dinding tembok luas 2 mtr x 3 mtr, diharapkan dihitung dlm total borongan, shg kami dpt lihat apakah sesuai dgn budget kami yg ada.
      Posisi kami berada dilokasi Jelambar (Jakarta Barat).
      Mohon kabar secepatnya.

  • supriyanto says:

    menerima borongan rumah tinggal/ruko/renovasi hbgi supri 02198756521/082112645564

  • ardi says:

    kami spesialis pemasangan gypsum menerima
    pemasangan plafon,renovasi plafon, partisi
    ruangan dll. Dengan berbagai macam pilihan
    merk.untuk rumah,gedung,ruko,kantor dll terima jasa mau pun sama matrial. Hubungi
    Kami 089661255379 pin bb 233E7148 email dhian
    mandiri@gmail.com
    Bisa di cek langsung kerjaan ygg sudah saya krjakan. Bila ragu

    Kamii siaap untuk krjakan di
    Jabodetabek dan luar daerah

  • aldo says:

    mas bro klu panjangg 8, lebar 5,tingggi 3,5 bentuk dak . dan tinggi buat pondasi kira2 90 cm berapa kira2 harga upah borongan?
    tolong dibantu ya :) makasih :)maklum pingen bangun rumah tapi kantong tipis

  • shooprey says:

    bpk aldo, lokasi d mana? klo kantong tipis, mending borongin k sy, mungkin sy bisa bantu. dengan system borong sy siap bantu. info lebih lanjooot bisa hub di no 081314020030/whatsApp/sms
    Tx

    • Maya says:

      Kami berencana meronovasi rumah yg berlokasi di Jelambar, jkt brt.
      Dgn mengharapkan jasa borongan utk pembetulan bocor , cat n pengeramikan tembok 2 m x 3 m. Mohon agar diberikan kabar bila berminat, shg dpt mengunjungi lokasi rumah.
      Diharapkan menrespon lewat email kami SOS. Terima kasih sebelumnya.

  • supriyanto says:

    ibu maya, alamat jelambar mn? Siapa tau cocok, hp 02198756521

  • supriyanto says:

    buat arif yg di surabaya, kalo hitungan sy, pek galian 60rb/m3, ps pondasi 85rb/m3, ps bata 23rb/m2, plasteran 18rb/m2, acian 15rb/m2, pek besi 2rb/kg, pek cor 185rb/m2,pek bigisting 35/m2, ps kramik dinding 35/m2, ps kramik lantai 25/m2, harga tergantung volome sy mandor supri 02198756521

  • supriyanto says:

    menerima borongan ruma/ruko saya supri hbg 02198756521

  • faizal fahmi says:

    bagi bpak” berdomisili semarng dan sekitar yang ingin bngun rumh atw renovasi, saya siap untk membntu.
    Pekerjan meliputi smw tntng pembangunan sbgai tukang batu, plafon gypsum, cat, las besi, dll.
    Sistem krj saya borongan.
    Msalah harga mudh nego dn brsaing.
    Bgi yg berminat hubngi saya di no hp “089667803178”

  • Munir says:

    Kalau ada yg membutuhkan tukang tampak tlg hbgi saya.087883880695

  • jamin sudiro says:

    kalo ada tukang atau kenek yang yang butuh kerjaan silahkan hubungi saya.proyek saya di kukusan depok. dan bagi yang mau bangun rumah silahkan ke081391762467 jamin sudiro

  • muhammad sholeh says:

    salam kenal, kami Rapi Kuat Serasi menerima pengerjaan atap(rangka baja ringan& kayu), kanopi,pagar,tralis,kusen( almunium & kayu).sistem kerja borong.posisi Semarang. Hub: Muhammad 02470050400./ 081325088079.

  • PARETO REZEKI says:

    ASS, GAN SAYA BUTUH PATNER / MITRA KERJA BUAT BUKA LAHAN UNTUK TAHAP II, JUGA RUKO 2LT. 3 UNIT DI MEDAN SUMUT. KALAU AGAN ADA REFERENSI ….DI TUNGGU INFONYA TKS GAN SALAM SUKSES

  • eko yulyanto says:

    kalau boleh tahu , apakah ada yang punya info untuk jasa tukang bangunan di banyuwangi jawa timur ..? saya ingin sedikit merenovasi dan sedikit membuat bangunan pagar dari batako. thank sebelumnya. mohon dibantu .

  • erik hs says:

    kami bergerak dalam bidang pembangunan ruko,rumh ,dan gudang.kami siap membantu anda anda smw yg berencan membangun rumah ruko dan gudang.bagi anda anda yg berminat sherring soal harga silakan hubungi kami si nomer tlp;0821 3181 2510/0819 3984 5416

  • Bambang Hariyadi says:

    Sy bekerja di bidang Pemasangan plafon gypsum,rangka hollow,gyptaile,partisi dan atap baja ringan,siap melayani seluruh indonesia tlp 082142828607,08165447955

  • roni says:

    saya RONI 29 thun domisili di DEMAK, menerima pekerjaan baik sistem borong ataupun harian, 081325506650

  • roni says:

    tukang bangunan di semarang bisa borong bisa harian siap kerja lembur sampai malam 081325506650

  • agus cahyana says:

    ingin pasang intalasi air brsih dan air pnas dgn pipa modern ( bbs bocor, minim smbungan, tnpa lem. kuat tahn lama, bahan higienis, bbas kerak) hub : Agus cahya 085810513330,087838397101.

  • wke_sa says:

    kawan ini bisa di donwload ng, mhn yg tau kmpirmsi y

  • asep.m says:

    asep disurabasayaya,dr cv Rama Hidayah renovasi,
    untuk bangunan rumah dari nol perlat 1.6jt, pake rangka galvalumdan plafon partisi
    siap bangun ruko dan gudang -renovasi semua bangunan
    untuk daerh =surabaya-sidoarjo-malang dan gresik
    trm ksh, bongkar tap rumah kayu di ganti dengan rangka galvalum
    no=085853022722-03128875281

  • koko says:

    semua tukang ahli ada di sini,, garansi pekerjaan sepuasnya,, langsung mandor,, area JABODETABEK http://www.sudarko.blogspot.com

  • fajar says:

    saya mandor bangunan punya bnyak tenaga kerja,brpngalaman dan profesional,,,minat hub 085 736 180 041

  • Mas Rudi says:

    DIVA DESIGN INTERIOR apartment.jak pus

  • Deni says:

    Maaf sebelum nya untuk admind. InsyaAllah dengan pengalaman Sy dibidang pertukangan Sy siap menerima pekerjaan pinishing,bangun baru renovasi rumah bpk & ibu semuanya. Sistem upah bisa harian jg borngan. Sy berdomisili di daerah JABOTABEK,Bpk/Ibu bisa hubungi No mobile Sy di: 081316163300. Moto Sy: Anda puas dengan cara kerja sy dan hasilnya, sy senang. Terimakasih.

  • andhy sijabat says:

    Saya biasa mengerjakan bangunan pergudangan dengan luas standard 24 m x 50 m, 24 m x 100 m, dan pengerjaan gantry crane, girder crane (single & double) yang terbiasa digunakan di workshop atau pabrik-pabrik.

    Hubungi saya di: 081376903462

    Email: andhy_sijabat@yahoo.com

  • kang malik says:

    kami membutuhkan tukang 3 orang. dan kernet 3 orang untuk pengerjaan perumahan di daerah cengkareng denan upah 80/60 kl ada yg berminat hubungi ke EMAIK saya atau ke 082111140032 trimakasih

  • dudung says:

    Terima kasih banyak ilmusipil telah banyak memberikan ilmu dan sanagat inspiratif

  • Heru S. Wahyudi says:

    salam kenal smua mas,mb,om dan tante…
    saya bisa mengerjakan bangunan dari 0….
    rumah tinggal,ruko,bangunan hingga lantai 5….
    kaca,plafon gypsum,kaca film ,mekanikal,elektrikal skala kecil maupun besar…..
    seluruh Indonesia…..

    silahkan hubungi 085771016704,081225007246
    via email jg bisa….harga bisa diatur

  • Salam, kenal bila Bpk/Ibu ingin menghitung biaya bangunan yg diinginakan bisa saya hitung dengan model yang diinginkan dan akan saya buat miniatur rumah.trims.

  • iwan setiawan says:

    Kontraktor&interior….menerima pekerjaan sipil dan interior untuk area pulau jawa dan bali Hubungi 081911017415

  • Dicari tukang/kenek untuk daerah jakpus

  • Jasa intalasi listrik says:

    Daerah mn pak bangun rumahnya…

  • andikajuli says:

    selamat siang bapak”
    q pngen bekerja di gypsum saya seorang kernet aku pngen mendalami pekerjaan di gypsum
    kalau membutuhkan aku tolong hubungi q di 085791172972 aku sangat membutuhkan

  • supriyanto says:

    mandor supri yanto, kalo mau mbangun rumah tinggal/ruko/gudang/sekolahan hbgi 02198756521

  • jika bpk/ibu btuh tenaga hubungi saya aja dengan jasa harian dan borong tenaga. trims

  • JOE "BUILD & RENOV says:

    Kami Menerima Bangun Baru/ Renovasi Rumah, Ruko, Kos2n, Gudang, Kantor,dll
    Jasa Pengecatan, Pemasangan atap galvalum/plafon gypsum/ sekat partisi. Pengerjaan pagar/ teralis/ kanopi. Pengerjaan aluminium kusen pintu/ jendela. Instalasi listrik, dll. Pekerjaan Kecil Besar kami terima dengan senang hati.
    Didukung Oleh Tenaga Kerja Berpengalaman & Profesional Untuk Hasil Terbaik & tepat waktu.
    Biaya Pekerjaan dengan sistem borong kerja plus bahan atau borong kerja/ harian. Kami tidak menawarkan biaya MURAH tapi WAJAR sesuai dengan tingkat kesulitan pekerjaan, Design Gambar Bangunan & Sesuai Permintaan Spesifikasi Kualitas Bahan Bangunan yg Anda inginkan. “Kepuasan Anda adalah tujuan kami”.

    Hubungi: YONATHAN KARUNDENG
    Flexi: (0354) 7657657
    HP : 082141748198
    Pin BB: 29F87F5E. Whats app: 083846057759.
    Email : YonathanKarundeng@gmail.com. Melayani wilayah JATIM khususnya Surabaya, Malang, Jombang, Kediri, Tulungagung, Blitar. Terimakasih untuk kepercayaan Anda buat team kami.

  • finising profil says:

    Kami menerima pekerjaan Fropil,cocok untuk rumah klasik,Istanah inggris,Rumah Luxs dll.Sehingga rumah anda kelihatan MEWAH.
    Kami memiliki tenaga profisional sehingga kami dapat mengerjakan bentuk bentuk yang unik yg jarang di temukan di tempat lain.

    Hub. WAHYO
    HP . 081281897605

  • ari says:

    saya menawarkan jasa di bidang ME, Project anda semua jika ada yang tertarik untuk jasa saya, dapat menghubungi saya di Hp 08.1212.4242.74 atau Email saya apajady@gmail.com terima kasih

  • Jeffrey says:

    Di cari Tukang bangunan + Pembantu tukang untuk bekerja di Balikpapan. Membutuhkan cukup banyak dan bekerja jangka panjang. Lokasi proyek Borneo Paradiso Balikpapan.
    Jika tertarik hub: 08971887778 (Jeffrey) / 081347999997 (Teddy) mohon tinggalkan pesan singkat jika tidak sempat di angkat.

  • irfan says:

    Buat yg membutuhkan tukang listrik,terima servis pangilan untuk ganguan kelistrikan dan borongan. Harga borongan: Rp. 60000\titik. Perpangilan/hari:200ribu(kenek + tukan
    Hub:087808505519

  • fery says:

    Di butuh kan tukang tembok 2 orang + kenek 2 orang, untuk ditempatkan di CIKARANG untuk renovasi ruko. Bagi yang berminat bisa menghubungi kami atau SMS di no 082115340099.

  • sarengat says:

    menerima jasa pekerjaan civil, cat tembok. pasang seng atap, sistem borongan di daerah kota serang banten no tlpn 087772944037

  • ferry says:

    BANGUN / RENOVASI RUMAH, RUKO, GUDANG, PS. ATAP GALVALUM, PS. PLAFOND GYPSUM, PAGAR TRALIS, PS.PINTU HARMONIKA, PS.TANDON, MURAH WIL JATIM ( SBY )
    CP : FERRY
    085645090609
    082148958839

  • Jaya says:

    Salam sukses all
    Instalasi listrik, canopy,tralis, pompa,bangun/ renovasi rumah daerah karawaci dan skitarnya.
    083807546172

    ˚˚°º(*)(*)τhαñk<3ϔσù(*)(*)º°˚˚

  • slamet says:

    terima perkerja”an kontruksi rumah/renovasi,terima pasang atap baja ringan,plafon gypsum,almunium,cat,dll saya siap & tangung jawab hub 081556559550

  • ridwan says:

    gambar 3D, Design interior, borong bangunan , Renovasi, Dll.
    kami bantu kebutuhan anda di bidang pembangunan.
    siap membantu dimanapun lokasi anda, tenaga kerja sangat profesional, bisa untuk pekerjaan luar pulau jawa.
    yang berminat silahkan hubungi : 081315092225
    hatur nuhun.

  • wagiman wiryaadinata says:

    jasa bangunan rumah dari 0 dan renovasi rumah volume KECIL maupun besar
    dengan tenaga ahli yang profesional
    harian oke ,borongan siap
    untuk wilayah KLATEN dan sekitarnya
    mbok bilih bapak ibu badhe ngersaaken ,kawulo suwon hubungi nomer meniko;
    085729903133 utawi 088217487918
    Matur suwun

  • afizamakmur says:

    jasa perbaikan instalasi atau pemasangan baru listrik di rumah/ruko/apartement/kantor anda.
    jasa pemasangan saluran pipa air bersih/kotor atau saluran air panas/dingin di rumah/ruko/kantor/apartement anda….
    kami siap membantu menyelesaikan permasalahan di bagian listrik/saluran air.
    contact person : 021-51198151

  • arief says:

    salam kenal…
    bagi anda yang membutuhkan tenaga finising lantai (trowel)
    kami siap membantu anda…
    untuk area karawang-bekasi
    hub : 085694020005
    tanks…

  • agus koko says:

    saya mau membangun rumah kos dng luas tanah 8×20 (10 kamar+kamar mandi dalam) perkiraan biaya yang bisa saya persiapkan kira2 sampai berapa? terimakasih atas informasinya.
    lokasi di surabaya

  • billy says:

    Menerima jasa pengecatan:dinding,pintu,jendela,kusen,perabotan rumah..cat impra/duko.dan pemasangan partisi, plafon gipsum,dll.khusus pekanbaru sekitar.. hub 085363738456

  • Gendro Pujiyono says:

    menerima jasa bangunan termasuk renovasi rumah, ruko, pabrik, sekolahan, dan kontruksi baja, dll bagi mau pakai jasa kami bisa menghubungi 02186611742, 02185575897, 08121856354, matur suwon

  • bintang awan says:

    Saya bergerak di bidang disign interior,skala kecil d bandung ,butuh keahlian gambar untukbja ringan ,apalagi keseluruhan interior ,ke ahlian pribadi ,memperolehpekerjaan secara rutinitas ,kalo ada sekalian tkng gysum yang jujur ,trims ,berminat kerja keras ,hub 085921082328

  • pay says:

    kita lg nyari tukang bangunan,partisi,tukang taaman,gazebo,dll untuk luar kota,,minat hubungi saya di payretenours1979@gmail.com .butuh cepat,,,saya mau yg kualitas,,bisa di percaya,

  • rudi says:

    Untuk wilayah sidoarjo dan sekitar.nya………kami siap…..memenuhi….keinginan anda………..renov ataupun bangun dr nol……..hub 081335139762…….pin bb 75309053………..terima kasih sebelumnya…..

  • Mat says:

    Jika anda memerlukan tukang bngunan sprti cat tembok. psng plafon gypsum. Keramik. Mlester. Aci. Psng batu dll.. Saya siap kerja skrang jg. Hubngi 087886802741

  • mochammad sahrowi says:

    Jika anda memerlukan borongan Ʀǜ♍ªћ perkantoran D̶̲̥̅̊ɪ̣̝̇ bidang sipil hub kami cv .vega autoriset compeny telp 082143031440 kusus nya are malang jawatimur dan sekitarnya

  • nicki says:

    dicari tukang yang sudah biasa pasang atap rangka baja ringan, di daerah jobodetabek, yang siap mengerjakan proyek besar maupun proyek kecil, berminat bisa hub : 085289470006

    • markus says:

      di bagian sipil dan pinising berikut pemasangan keramik ada ga bu.kami bayak tukang spesialis sipil dan keramik

  • markus says:

    jika ada yg membutuhkan kami siap datang bisa harian/borongan tergantung si pemilik.saya tukang fropesonal bisa di sgla bidang krjaan .hubungi di no;081219172112

  • markus says:

    menerima renovasi rumah,kost2an,bangunan tinggi maupun apartemen,kami siap membantu borong+bahan atau borong tenaga kami siap membantu.wilayah jabotabek.hubungi kami di no;081218172112
    087729043214

  • ANTON says:

    MENERIMA JASA TUKANG GALIAN SEGALA JENIS PENEGERJAAN GALIAN,PENGECORAN JALAN KOMPLEK DAN STRUKTUR PEMBESIAN SERTA RENOVASI PERUMAHAN / PENGECATAN DINDING.
    MENERIMA SISTEM BORONGAN DAN HARIAN.
    BERMINAT SEGERA HUBUNGI: 0857 1931 8908 / 0838 7618 7002
    AREA KERJA BEKASI DAN CIKARANG

  • riski says:

    terima pembangunan dan renovasi rumah,Gudang,Kantor, Ruko, Kos-kosan dll,
    RUMAH IDAMAN adalah impian dan kebanggan Setiap Orang, Maka Anda memerlukan seorang yang ahli dalam hal ini.
    saya sudah berpengalaman dalam hal pembangunan
    siap bekerja sama dalam mewujudkan impian ANDA dalam merenovasi / membangun Rumah
    siap membantu anda untuk menghitung biaya jasa perbaikan ( Renovasi ) atau membangun ANDA, agar dapat disesuaikan dengan DANA ANGGARAN yang anda miliki saat ini.
    jika memiliki tanah yang sangat minim saya siap bantu carikan solusi nya agar menjadi rumah idaman anda
    pengerjaan cepat,apik,rapih,tanggung jawab,dan jujur
    di jamin memuaskan.
    untuk info call/sms:083822497351
    hanya untuk BANDUNG dan CIMAHI
    terimakasih

  • imam fadell says:

    salam sejahtera.saya seorang kontraktor apabila bp ibu mo bangun rumah di wilayah pantai indah kapuk.pantai mutiara silahkan hubngi saya.tks 087881653839-02196811574

  • nigerputra says:

    Saya ada proyek membangun rumah murah type 21 dan type 36 di kalimantan tengah Kab. Sukamara jika ada yg minat kerja sama bisa email ke saya.

    • wahyu mei tiyono says:

      saya wahyu di semarang,,untuk cat dinding dan melamine nya sudah ada gak pak,,sistem keberangkatan gmana,,

  • Gendro Pujiyono says:

    jasa bangunan, menerima renovasi rumah, ruko,kantor,sekolahan pabrik,konstruksi baja,dan bangunan baru dll,soal surve dan konsultasi gratis,itu yang bisa kami sampaikan selajutnya, 021,86611742, 021, 85575897, 08121856354,terima kasih atas kepercayaanya kepada kami suwon.

  • wahyu mei tiyono says:

    Jasa Pengecatan Interior & Exterior pengecatan dinding,melamine,duco dll semua bangunan,Menerima renovasi rumah Dapat Menghubungi Kami di Nomor -> 087700636253
    -> 085747496314

    Harga bervariasi & Terjangkau/Nego..

  • bambang says:

    mas mas yg baik hati mohon info dong, kalau rumah model minimalis dg luas bangunan lt bawah 115m2 lt. atas 104m2 kira2 perlu berapa tukang berapa kenek dan berapa lama pengerjaannya ya? tks banyak atas infonya semoga mas mas semua mendapat proyek yg banyak dan berkah. amiin. bams

    • tukang bangunan says:

      pak bambang ..
      kalo mau bikin rumah minimalis serahkan saja kepada saya..
      hubungi saya di 085215904067/08998385846.
      tukang saya sudah sangat ahli dibidang rumah minimalis..

    • juned says:

      maaf kami satu tim dengan satu kepala tukang atau mandor siap bantu… siap tukang profesional asli jateng… hub 087833085225

    • jono says:

      jono 23/03/2014 at 08:32
      Saya rasa untuk rumah bapak, memerlukan kurang lebihtukang dan kenek 10orang. Mudah-mudahan pekerjaan bapak cepet beres dan hasil yang memuaskan.
      Terimakasih.
      Jono 081399338282

  • tukang bangunan says:

    anda mau buat rumah baru/rumah minimalis/renovasi/maintenance/pembuatan ruko atau perkantoran/kost kostan/pembuatan sekolah atau renovasi kampus..
    hubungi saya di 085215904067 BERDOMISILI di ciledug tangerang.. melayani daerah JADETABEK,,
    ANDA TELPON KAMI DATANG..
    atau kunjungi http://solusitukangbangunan.blogspot.com/

  • David says:

    saya kontraktor finishing sipil sedang memiliki pek.pemasangan dinding dan keramik pada proyek rumah susun. Membutuhkan mandor yang memiliki tenaga tukang handal serta biasa untuk pekerjaan proyek tsb diatas, lokasi proyek daerah jakarta barat sekitar jelambar.
    Apabila berminat hub. 0812 8745 6827. Terima Kasih.

  • David says:

    saya kontraktor sipil sedang memiliki pek. pemasangan dinding dan keramik pada proyek rusun yg berlokasi di daerah jakbar sekitar jelambar, membutuhkan mandor yg memiliki tukang2 profesional serta sudah biasa untuk pekerjaan di atas.
    Harga borongan upah :
    Pas. bata ringan = 15.000/m2
    Cor kol. praktis = 9.000/m1
    Plester & acian = 16.000/m2 (satu sisi)
    Fin. openingan = 8.000/m1
    (material sdh dilokasi kerja).
    Hub. 0812 8745 6827 (maaf tdk melayani sms)

  • Adya says:

    Saya mau bangun tembok pagar dan cor lantai untuk garasi. Saya butuh 2 tukang dan 3 kenek yang dapat di percaya. Lokasi di BSD. Hub saya di 081871336. Terima kasih

    • jono says:

      Maaf ibu adya nomor yang di lampirkan tidak bisa dihubungi, mungkin nomornya kurang lengkap.
      Apabila ibu minat bisa hubungi saya 081399338282 Jono.
      Terimakasih banyak.

  • jono says:

    Anda mau bangun rumah baru atau renovasi rumah, harga nego dan fleksibel , survei gratis wilayah jabodetabek.. 081399338282 Jono.
    Terimakasih.

  • jono says:

    Saya rasa untuk rumah bapak, memerlukan kurang lebihtukang dan kenek 10orang. Mudah-mudahan pekerjaan bapak cepet beres dan hasil yang memuaskan.
    Terimakasih.
    Jono 081399338282

  • guntur says:

    Salam kenal buat semua,Nama saya Guntur,saya kepala tukang/mandor bangunan buat Bapak/Ibu yang mau renofasi/bangun dari nol,Rumah,sekolahan,ruko,kami siap untuk bekerja.bisa harian/borongan tenega+matrial.buat kontraktor yang lagi butuh tenaga,kami siap bekerja.Tlp 0838 7161 6133- 0812 9157 6099. terimakasih

  • setiawan says:

    salam kenal semuanya,mau minta info nih,harga matrial cor beton jaya mix per kubiknye berapa sama sewa pupernya.terimakasih sebelumye.

  • Kpada yg terhormat kami selaku kontractore saya i.gin membantu
    anda untuk segala pekerjaan baik di kontruksi/ pun di finisinh
    kami siap menerima yg bpk.ibu inginkan tapi saya tidak
    bisa menjanjikan yg gak bisa
    yg bisa kita usahakan
    Sebaik mungkin karena kita gak mau jual omongan
    kita mau jual hasil/ kualitas yg bapak/ ibu impikan
    Sekian tks

  • Saya seorang mandor banguoan. Bagi yg membutuhkan jasa saya bisa hbg no hp.085284397254 untuk wilayah bandung dan sekitarnya

  • Lukman Ballo says:

    Bagi anda bapak/ibu kususnya daerah Kal-Tim kami menawarkan jasa pekerja bangunan/borongan serba bisa hub.085245313354

  • dadang suryana says:

    saya seorang mandor bangunan & mempunyai banyak tukang.jika anda membutuhka jasa saya bisa call no hp085284397254.untuk daerah bandung & sekitar nya

  • Dedy says:

    Bagi anda yg mau renovasi rumah atau bangun rumah dari nol… Silahkan hub 085776593751… Khusus wilayah jabodetabek.. Tkz

  • supriyanto says:

    Mandor proyek, menerima bangun rumah tinggal/ ruko/ gudang/sekulahan hbg 082112645564 supri yanto

  • Pujiyono says:

    terima jasa renovasi rumah sampai bangunan baru kami bisa bantu untuk informasi bisa 08121856354 terima kasih

  • suyono says:

    harga bangunan Rumah sederhana sekarang berapa ya
    Bahan ……../m2
    Upah ……../m2
    Alat ……../m2
    lain2 ……../m2

  • fixstony says:

    anda bingung…pngn bangun rumah or renovasi… sy siap mmbntu untk mwjdkn impian anda….jasa desain architecture kami sll siap siaga…… bkn cm jnji cm bukti sdh kmn mn… bs hub di no 082335951108

  • fernando says:

    saya mau tanya nee siapa yg tau harga borongan ruko tiga lantai untuk leter u di wilayah medan??yg bs ks tau tolong hubungi saya di 0812 8142 0899

  • Desain Rumah Sederhana says:

    Untuk menghitung harga borongan upah tukang (borong tenaga) bisa melihat analisa harga satuan pekerjaan dimaksud, misalnya upah borong pemasangan dinding bata merah.. maka kita bisa melihat analisa pemasangan dinding bata merah. Tapi harus diingat juga posisi kita apakah sebagai pemborong atau sebagai pemilik rumah? Kalau kita sebagai pemilik rumah tentunya kita tinggal menghitung koefisien tukang + pekerja (OH) dikalikan 1 hari. Kalau pada AHS 1 tukang batu + 3 pekerja bisa memasang mata merah pasangan 1/2 bata menghasilkan 5 m2 sudah dianggap bagus. Tapi dalam pelaksanaannya sebenarnya perhitungan AHS sangat mahal, sebab kenyataannya 1 tukang + 2 pekerja saja bisa memasang bata lebih dari 20 m2. Kalau hasli 20 m2 kita jadikan patokan maka upah borong pasang bata per m2 = (upah 1 tukang + upah 2 pekerja) dibagi 20, misal upah tukang 80.000 dan upah pekerja = 60.000 maka biaya borong pasangan bata per m2 = (80.000+120.000): 20 = Rp.10.000 per m2. Terimakasih. http://www.desainrumahsederhana.com

    • Salsabil Atika Putri says:

      Bisa dicarikan brp total upah borongan yg harus saya bayar jika saya ingin merenovasi rumah/penambahan diluas tanah berukuran 43,5m ingin menambah antara lain :
      * 1 kamar tidur ukuran 3×4,5m
      * 1 ruangan ukuran 3×2,5m
      * 2 kamar mandi ukuran 1,5×1,5m
      * dapur ukuran 3×4,5m
      dgn catatan membongkar kamarmandi yg lama ukuran 1,5×1,5m

      saya berada di daerah pekanbaru, terima kasih atas bantuannya http://www.desainrumahsederhana.com

  • ruhyadi zaman says:

    sy asli sorang tukang bangunan.brpengalaman dan brtanggung jwb dlm pkrjan, anda brniat renopasi rumah, anda butuh tukang bangunan hub:081804984321 daerah bogor bos….

  • sugianto says:

    Saya mndor bgunan begesting n besi.

  • Maz fujik says:

    Butuh jasa bangun atau renovasi rumah . . . . Kami siap membantu . Untuk wilayah semarang dan sekitarnya . Soal hasil kerja . . . Kerapian no1 dan kepuasan pelanggan adalah target kerj kami . Hub 081548666102

  • wuryanto says:

    anda mau bangn rumah at renov,hub saya 081277720983,wilayah jabodetabek

  • NUR ARIF says:

    salam sejahtera gan,mau tanya..,saya di tawarkan borongan jasa bangun perumahan 70unit lama pekerjaan 8bulan dengan nilai 700ribu/m
    pertanyaannya,1.apakah menguntungkan
    2.butuh berapa tenaga kerja.
    terima kasih

  • irwan says:

    sya mandor pnya tim pekerja bangunan lengkap,menerima jasa bangun awal,renofasi. smua item bisa sistim borongan/komisi,harga disesuaikan situasi kondisi kerjaan dan tempat.daerah surabaya dan sekitar nya

  • irwan says:

    saya seorang mandor, punya tim pekerja bangunan lengkap. Melayani jasa bangun rumah dari awal ataupun renovasi rumah.Semua item bisa sistem borongan/ komisi, harga disesuaikan situasi dan kondisi kerjaan. Daerah surabaya dan sekitarnya.Jika membutuhkan jasa saya bisa hubungi nomer 085746704483/ 081231481935/03171544632.

  • ahmad says:

    Yang btuh tukang ama kenek sya bsa bntu sy biasa bwa tukan ke daerah sumatra bgi yg btuh jsa sya silahkn hbungi 087894886854

  • seno says:

    Sy supervisor dan pemborong
    Mengerjakan bangunan
    bangun brudan renovasi.
    perkantoran.
    Rmh tinggal.
    ruko.
    taman.
    Kolam renang.
    Bisa kontak ..
    Tlp:0819 0861 9698/0821 1435 8448.
    Email.crp05900@gmail.com

  • agastya sudjono says:

    Anda mau bangun rumah atau renovasi rumah, wilayah jabodetabek.
    Hubungi 081399338282

  • dhymas says:

    Yang btuh tnga borongan tnga bngunan area serang/cilegon bs hbngi sy di 083893332566

  • salim says:

    Perkenalkan sy salim,,bpa/ibu yg mau bangun/renovasi rumah,kami siap untuk krjain brongan,atau bpa ibu yg mau psang SEPITENK MODREN kami tawarkan (BIO SEPTIK)ramah lingkungan kami bersedia jual..081261592478-088218023374 terimakash kami tunggu

  • agus says:

    Bpk/ibu yg membutuhkan jasa tukang bisa hubungi saya klo masalah harga bsa nego yg pentim survey dulu lokasi dan berapa besar volume kerjaan khusus daerah balikpapan no saya 081253300325

  • agus says:

    Bpk/ibu yg membutuhkan jasa tukang bisa hubungi saya klo masalah harga bsa nego yg pentig survey dulu lokasi dan berapa besar volume kerjaan khusus daerah balikpapan no saya 081253300325

  • agus says:

    Bila bpk/ibu membutuhkAn jasa tukang bsa hubungi saya di 081253300325 khusus daerah balikpapan klo masalah harga bisa nego setelah survey lokasi serta tahu volume kerjaan

  • zaenal arifin says:

    jasa desain dan pelaksana pembangunan
    melayani :
    1. Bangunan Rumah Baru
    ( rumah batu / kayu )
    2. Renovasi
    ( Rumah batu / kayu )
    3. Konsep desain minimalis,modern,tropis, dan klasik
    4. bisa melayani sesusai kemampuan dan keinginan anda.

    daerah samarinda-kalimantan timur

    hubungi : zaenal arifin ( 081346428452 )

  • hadi says:

    bpk/ibu yg membutuhkan jasa bangun rumah,gedung,resto,villa, renovasi..pembuatan design gambar kerja, 3d, rab, bisa hubungi saya klo masalah harga bsa nego yg penting survey dulu lokasi dan berapa besar volume kerjaan daerah jawa barat,insya allah hasil memuaskan no saya 081299231955

  • agastya sudjono says:

    Anda mau bangun atau renovasi rumah, wilayah jakarta dan sekitarnya. Harga nego dan fleksible, bisa survey dan tanya-tanya..
    Hubungi 081399338282

  • agastya sudjono says:

    Anda mau bangun atau renovasi rumah, wilayah jakarta dan sekitarnya. Harga nego dan fleksible.
    Hubungi 081399338282

  • agastya sudjono says:

    Mau bangun atau renovasi rumah, wilayah jakarta dan sekitarnya. Harga nego dan fleksible.
    Hubungi 081399338282

  • herry says:

    Kami menerima bangun dan renovasi baik besar maupun kecil dg sistem borong..masalah harga bisa nego stelah survey..hub : 087784835106

  • aris says:

    saya seorang tukang bangunan yg siap bekerja didaerah solo dan sekitarnya,,,,,siap bekeja apa pun yg membutuhkan hubungi 087886767124

  • sugeng zero says:

    saya teknisi listrik siap membantu anda mau bangun rumah .gedung .mol.pabrik.saya bisa bantu pemasangan intalasi listriknya….ac dan cctv harga standrt …untuk borong kerja per titik rp.50.000 . di jmin puas hubungi 03419041350 sugeng ../ imel sugenghr55@gmail.com …….

  • deri says:

    Mantaps,,,,,,,,
    tukang bangunan

  • Pujiyono says:

    mengerjakan renovasi rumah, bangun baru, ruko, pabrik dll
    ayo membangun, bangun bersama Bpk. Pujiyono
    CP : 08121856354

  • Ayah Ariel says:

    saya kordinator lapangan mau tuh ikut klo penghasilanya jelas

  • bpk iwan cari tkng ma knk hbngin saya aja..di no 087885027119

Komentari

*
*

Current ye@r *