MARS PT PP PERSERO

PT Pembangunan Perumahan , disingkat PT PP (Persero) adalah salah satu badan usaha milik negara ( BUMN ) yang bergerak di bidang perencanaan dan konstruksi bangunan (real estate). Perusahaan ini berdiri berdasar akta no.48 tanggal 26 Agustus1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Pada saat didirikan PT.PP dipercayakan untuk membangun perumahan bagi para karyawan PT. Semen Gresik Tbk, anak perusahaan dari BAPINDO di Gresik. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan, kemudian PT.PP menerima tugas untuk membangun proyek-proyek besar yang berkaitan dengan kompensasi pemerintah Jepang yang dibayarkan kepada Republik Indonesia yaitu Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, Ambarukmo Palace Hotel, dan Samudra Beach Hotel.
Pada tahun 1960 dalam rangka memenuhi peraturan pemerintah no.63 tahun 1960, NV Pembangunan perumahan berubah menjadi PN Pembangunan Perumahan. Kemudian pada tahun 1962 PT.PP menyelesaikan pembangunan Hotel Indonesia yang pada saat itu merupakan gedung tertinggi di Indonesia.

Pada tahun 1971 sesuai dengan peraturan pemerintah no.39 tahun 1971, PN Pembangunan perumahan berubah menjadi PT. Pembangunan Perumahan ( Persero ) yang disahkan melalui Akta No.78 tanggal 15 Maret 1973 sebagai perusahaan bisnis inti jasa konstruksi. Dalam perkembanganya PT.PP ( Persero ) menjadi pemain kunci dalam usaha konstruksi nasional. Beberapa mega proyek telah dibangun pada masa itu, juga mendirikan beberapa anak perusahaan melalui kemitraan dengan perusahaan asing antara lain PPTaisei Indonesia Konstruksi, PT. Mitracipta Pola Sarana, dan PT. PP Dirganeka.

berikut ini video mars pt pp persero

http://www.ilmusipil.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.