Macam macam penyebab usaha toko bangunan sepi atau gagal

Macam macam penyebab usaha toko bangunan sepi atau gagal itu bervariasi, mendeteksinya sejak dini merupakan suatu hal penting karena dengan mengetahui akar masalahnya maka kita akan lebih mudah dalam menentukan langkah terbaik agar jangan sampai kegagalan itu terjadi, karena kita pasti berharap agar usaha toko material yang kita rintis bisa lebih mudah dalam menapaki tangga kesuksesan, disini saya coba tuliskan beberapa hal yang bisa menjadi penghalang keberhasilan mensukseskan toko bangunan, dan yang pasti masih banyak hal yang lainya. karena yang namanya usaha itu beda tempat dan waktu akan beda juga permasalahanya. o.k langsung saja kita diskusikan.

 

Stock barang tidak komplit

Rata-rata calon pembeli menginginkan untuk mendapatkan barang yang dimaksud ketika berkunjung ke sebuah toko, apalagi kalau perjalanan pulang pergi ke toko cukup merepotkan seperti jaraknya terlalu jauh atau jalanya kurang bagus. bisa dibayangkan seperti apa rasa kecewa karena barang yang hendak dibeli ternyata tidak ada. hal itu bisa membuatnya berpikir dua kali untuk berkunjung kembali ke toko tersebut.

Harga material terlalu mahal

Mengambil keuntungan terlalu besar bisa menyebabkan harga penjualan menjadi tinggi, padahal sudah sifatnya manusia untuk melakukan penghematan, sebagian besar konsumen pasti akan memilih untuk membeli di toko mana yang paling murah.

Kualitas barang tidak bagus

Tak peduli apakah harganya murah atau mahal, jika seseorang pernah dikecewakan akibat barang yang dibelinya ternyata cepat rusak atau berkualitas dibawah standar, maka kemungkinannya sangat kecil untuk kembali membeli produk yang sama dikemudian hari.

Penataan barang kurang rapi dan bersih

Pembeli itu tahunya membeli barang yang bagus dan terlihat baru, disatu sisi yang namanya toko bangunan itu berpeluang besar untuk terkena debu akibat pasir kecil yang tertiup angin, oleh karena itu perlu kerja lebih keras untuk memastikan seluruh barang tertata rapi serta bersih.

toko bangunan sepi pembeli

toko bangunan sepi pembeli

pelayanan kurang baik

pembeli itu ibarat raja sedangkan penjaga toko adalah pelayanya, jadi perlu dikap yang baik dalam melayani konsumen, seperti ramah, tidak berbohong, cekatan, dan sejenisnya.

Pengiriman material terlalu lama

Misalnya seseorang memesan pasir untuk segera digunakan oleh tukang bangunan, karena pesanan tidak kunjung datang maka para tukang terpaksa menganggur, hal ini berarti terjadi kerugian pada sisi konsumen. maka kedepanya ia akan memesan di toko yang bisa mengirim material lebih cepat.

Hutang lebih besar dari pemasukan

Banyak supplier barang menitipkan dulu di toko material dengan pembayaran tempo selama dua bulan, tugas pemilik toko adalah memastikan barang tersebut terjual sehingga bisa membayar tagihan. jika kedua hal ini tidak diseimbangkan dengan baik maka bisa beresiko mengalami kebangkrutan.

Lokasi toko bangunan kurang strategis

Kalau ada yang dekat ngapain beli ditempat jauh, begitulah kata singkat yang menggambarkan betapa pentingnya seorang pengusaha untuk mendekati konsumen, ada yang tinggal klik secara online maka barang diantar kerumah, ada juga yang rela jualan keliling untuk menjemput konsumen.

 

Ya begitulah diantaranya penyebab gagalnya sebuah usaha toko bangunan, berbagai langkah antisipasi perlu dilakukan agar mr. gagal tidak sampai berkunjung ke area usaha kita, intinya orang bisnis yaitu membangun sistem penebar manfaat, pemberi layanan serta penyelesai masalah, sedangkan yang namanya penghasilan secara otomatis akan datang. saya doakan semoga yang membaca ini mendapat kemudahan dalam meraih kesuksesan 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.