Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

teknik sipil Macam macam istilah penting dalam bisnis properti

Menjadi pengusaha atau investor yang bergelut dibidang properti sebaiknya mengetahui macam-macam istilah penting dalam bisnis properti sehingga bisa lebih mudah dalam meraih kesuksesan, ibarat mau pergi kesuatu tempat, jika sudah tahu nama-nama jalan yang akan dilewati maka akan lebih cepat sampai tujuan dan kemungkinan tersesat semakin kecil. Hal ini juga berlaku pada jenis usaha lainya, misalnya pengusaha bengkel mobil pasti akan lebih mudah menuai keberhasilan jika mengetahui dengan detail nama-nama onderdil kendaraan, beberapa istilah tersebut bisa didapat sambil jalan atau mempelajari secara khusus melalui buku, blog ilmusipil.com, atau menimba ilmu langsung dari para pengusaha properti yang sukses maupun gagal, Yang sukses kita tanyakan tips kesuksesanya sehingga bisa diikuti, sedangkan yang gagal kita tanyakan penyebab kegagalanya sehingga bisa dihindari. o.k langsung saja kita mulai membuat daftar istilah dalam dunia properti.

 

Beberapa Istilah penting dalam bisnis properti

  1. Arsitek, adalah sebuah berprofesi yang membuat gambar desain bangunan agar indah dan nyaman digunakan.
  2. Teknik Sipil, adalah sebuah profesi yang bertugas merencanakan kekuatan bangunan, bagaimana menghemat bangunan dan melakukan manajemen pelaksanaan pembangunan.
  3. Demand, artinya permintaan masyarakat sedang tinggi akan suatu obyek properti, ibarat barang sedang banyak peminatnya maka jika dijual akan laris.
  4. Developer, adalah instansi perorangan atau perusahaan yang membuat perumahan.
  5. Booming, istilah untuk menggambarkan bahwa permintaan pembelian sedang melonjak tajam, ibarat jualan istilahnya laris manis.
  6. Good Ivestment, dari kata bahasa inggris yang berarti investasi yang baik, jadi keputusan untuk melakukan investasi akan sangat tepat dan menguntungkan.
  7. Cluster, adalah pembagian kawasan yang dilakukan pihak pengembang untuk membagi masterplan menjadi beberapa komplek perumahan, setiap komplek dilengkapi dengan gerbang pagar tersendiri sebagai pintu masuk sekaligus pos keamanan.
  8. Nice property, merupakan jenis properti yang bagus dan menguntungkan  jika dilihat dari berbagai sudut pandang, misalnya dari segi lokasi, kenaikan harga yang melesat tajam, bebas banjir dan sejenisnya.
  9. Property Crash, adalah terjadi kegoncangan properti entah itu harganya melonjak tajam atau menurun cepat akibat terjadi kegoyahan perekonomian.
  10. Site Plan/ mater plan, adalah gambar denah komplek perumahan yang berisi tata letak lokasi rumah, lokasi jalan, fasilitas umum dll.
  11. Turn Over, merupakan gambaran tentang kapan waktunya suatu investasi akan balik modal.
  12. Loss transaction, artinya biaya-biaya tak terlihat dan tak terduga yang sebelumnya terlupakan saat melakukan perencanaan investasi properti, contohnya pembayaran biaya broker atau marketing, pembayaran pajak PPH, BPHTB dll.
  13. Prosperous, artinya sama dengan kata prospek yaitu kondisi suatu wilayah yang akan menguntungkan jika dilakukan investasi properti.
  14. Turn key, waktu yang disepakati dalam perjanjian untuk serah terima kunci, misalnya dari kontraktor pemborong ke developer perumahan, atau dari pengembang perumahan kepada konsumen.
  15. Urban, adalah suatu wilayah yang menjadi tempat para perantau berdatangan sehingga permintaan pembelian properti cukup menjanjikan, misalnya daerah pinggiran kota besar. di Jakarta yang termasuk kota urban adalah Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang dan Banten.
  16. Wait and See, artinya menunggu sambil mengamati untuk menemukan saat yang tepat untuk melakukan investasi properti.
  17. Supply, yaitu kegiatan untuk memenuhi demand atau permintaan pembelian yang sedang tinggi akan suatu obyek properti, misalnya dengan melakukan pengadaan atau pembangunan unit rumah baru.
  18. Recession, yaitu kondisi dimana terjadi penuruan daya beli akan obyek properti.

 

Demikian beberapa istilah penting yang seringkali muncul dalam perjalanan usaha dibidang properti, istilah-istilah lain tentu masih banyak,  jadi silahkan mempelajarinya sedetail mungkin dan jika ada tambahan istilah maka bisa berbagi ilmu disini :-)

ilmu sipil
  1. Cara menjadi agen properti
  2. Rahasia sukses investasi properti
  3. Cara belajar bisnis property
  4. website komunitas bisnis property indonesia
  5. Investasi properti di jakarta
  6. Cara investasi properti kecil-kecilan bagi karyawan
  7. Lokasi yang bagus untuk investasi properti
  8. Cara memulai usaha bisnis property tanpa modal
  9. Macam macam istilah penting dalam bisnis properti
  10. Cara jeli melihat peluang usaha bisnis properti

7 Komentar

  • tukangpoleslantai says:

    Blog ini sangat bagus sebagai media belajar. Salam dari kami untuk seluruh pengunjung.
    Zaid Romly & Pr Grup tukang poles lantai masyarakat Giriloyo, Yogyakarta.
    tukangpoleslatai dot com.

  • erik says:

    mantappppppppppppp salut untuk ilmu teknik sipil

  • erik says:

    ilmu yang sangat berguna banget dan sangat membantu

  • Asriman Tanjung says:

    Yup artikel yang bagus yang sangat berguna untuk kita yang berkecimpung di bisnis properti

  • Agen Property says:

    Terima kasih admin karena sudah menyediakan ilmu yang sangat bagus dan bermanfaat.
    Bagi pembaca yang mencari tanah dijual di Jakarta bisa diklik disini

  • agus says:

    ilmu yang sangat bermanfaat pak…
    senang nya masih ada orang yang mau berbagi ilmu dengan sesama…
    pak kalau saya ada orang yang ingin mencari tanah, apakah bisa menghubungi bapak???

  • mira property says:

    Keren ilmunya baru tersadar saya dgn membaca artikel ini,, terimakasih Allah terimakasih ilmusipil

Komentari

*
*

Current ye@r *