Lulusan SMP ingin masuk SMK Teknik Gambar Bangunan TGB

Ada konsultasi menarik yang perlu kita jawab dengan tema “Lulusan SMP ingin masuk SMK Teknik Gambar Bangunan TGB” saudara kita masih ragu ketika hendak masuk ke jurusan ini. rata-rata lulusan SMP itu tahunya kalau kerja bangunan bawa cetok, dan cangkul mengaduk beton jadi tukang. kalau begitu kenapa harus capek-capek sekolah. pada kenyataanya bukan begitu kawan, karena lulusan SMK Bangunan itu disiapkan untuk berprofesi yang jauh lebih enak dan gajinya juga lebih tinggi dari tukang bangunan, misalnya jadi drafter, surveyor, pelaksana, estimator, dan sejenisnya.

 

SMK Teknik Gambar Bangunan

SMK Teknik Gambar Bangunan

Lulusan SMP ingin masuk Teknik Gambar Bangunan tapi tidak pandai gambar, matematikan dan fisika

Saya ingin melanjutkan sekolah saya di sekolah kejuruan. Saya ingin memilih jurusan TGB tetapi saya berpikir saya tidak pandai dalam segi menggambar maupun pintar matematika atau fisika. jadi saya sekarang sedang bingung. Tetapi saya mempunyai tekad, niat, serta barjanji untuk selalu belajar untuk menjadi arsitek. Bagaimana pendapat bapak? Mohon penjelasannya? Saya tunggu balasannya pak. Terimakasih. (Artikan telaumbanua)

jawab:

Saya rasa saudara sudah punya modal yang kuat yaitu niat, tekad, dan cita-cita. masalah tidak pandai menggambar, menghitung, dan fisika itu tidak penting. karena tujuan kita sekolah itu ya mencari ilmu, dari yang tidak pandai dengan adanya niat dan bersungguh-sungguh dalam belajar dan berjuang maka bisa berubah menjadi pandai bahkan mahir. jadi, jalankan saja apa yang menjadi impian, tetap semangat semoga mudah dalam meraih cita-cita.

Lulusan SMP mau daftar SMK Teknik Gambar Bangunan tadinya ragu, tapi sekarang mantap

Saya baru lulusan SMP dan saya sebelum lulus sudah memikirkan dengan matang ingin masuk jurusan teknik gambar bangunan padahal tanpa tahu kenapa saya ingin mendalami jurusan ini teman teman juga memandang sebelah mata dan bnyak yang nanya apa aku serius mau masuk jurusan ini, jujur saya sangat ingin mencoba hal hal baru yang belum saya ketahui dan saya kebetulan juga punya cita-cita jadi seorang arsitektur pada awalnya saya sangat ragu tapi setelah membaca komen orang-orang disini saya jadi optimis untuk fokus mendalami jurusan ini but way besok saya pingin daftar ke smk teknik gambar bangunan ya mohon doanya ya teman-teman smoga saya bisa 🙂 Marsanda

jawab:

hilangkan kerugian dan mantapkan hati untuk memperjuangkan impian agar bisa menjadi arsitek. Kami doakan semoga saudara mudah dalam meraih cita-cita, selalu semangat dalam belajar dan berjuang.

 

Saya yakin masih banyak lagi adik-adik SMP yang hendak masuk ke SMK jurusan teknik gambar bangunan TGB namun masih ragu karena ada bermacam pertimbangan. sekedar sebagai penyemangat, perlu diketahui bahwa jurusan TGB itu nanti peluang kerjanya lebih enak dari teknik mesin, kenapa bisa begitu? lulusan teknik mesin itu peluang kerja nantinya banyak bergelut dengan oli dan bisingnya mesin kendaraan, sedangkan lulusan TGB itu peluang kerjanya lebih enak, misalnya sebagai drafter itu cukup duduk manis di ruangan ber AC sambil mendengarkan MP3 bekerja menggambar bangunan, sambil sesekali jalan-jalan di lingkungan proyek mencocokan gambar, enak bukan 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.