Lokasi yang bagus untuk investasi properti

Lokasi adalah suatu hal yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan investasi propeti karena setiap tempat akan mempunyai nilai keuntungan yang berbeda-beda, intinya yaitu semakin strategis letak properti maka kemungkinan untuk mendapat keuntungan akan semakin besar. Lalu apa saja kriteria lokasi yang bagus untuk investasi properti? mari kita bahas disini dengan sedetail mungkin  dan bagi yang berpengalaman dalam bidang ini mohon bersedia menambahkan ilmunya atau mengoreksi apabila ada yang kurang benar. o.k berikut ini kunci rahasia beberapa lokasi terbaik yang cocok untuk dibidik para investror. satu kata kuncinya kuncinya adalah “dekat….” 🙂

 

Lokasi terbaik untuk investasi properti

  1. Dekat Perkantoran , area ini sangat disukai para karyawan untuk disewa atau dibeli sebagai kantor kerja.
  2. Dekat Sekolah atau kampus, cocok untuk dijadikan rumah kontrakan atau tempat kos, disamping harga bangunan yang selalu naik juga bisa mendapatkan penghasilan rutin dari penyewaan.
  3. Dekat Pasar, dapat dijadikan toko untuk jual beli kebutuhan sehari-hari seperti sembako, bisa juga dibangun ruko sehingga sangat menarik para pedagang untuk membelinya.
  4. Dekat Pusat perbelanjaan atau mall, wilayah sekelilingnya juga bisa terkena imbas keramaian, jadi bisa digunakan untuk membuka toko atau membangun rumah kos untuk disewa para karyawan mall.
  5. Dekat Kawasan industri atau pabrik, banyak pekerja yang mencari tempat kos disekitar area ini. selain itu bisa juga digunakan untuk macam-macam bangunan komersial menyesuaikan dengan kebutuhan para pekerja pabrik.
  6. Dekat perumahan, area ini biasanya ikut berkembang karena peningkatan kepadatan penduduk perumahan sehingga mencari alternatif wilayah sekitarnya, selain itu bisa juga digunakan untuk tempat jualan sembako dan kebutuhan warga perumahan.
  7. Dekat jalan tol, lokasi ini banyak dicari para pekerja maupun pengusaha yang menggunakan kendaraan mobil sehingga sangat cocok untuk dibangun perumahan atau real estate.
  8. Dekat pusat kota, biasanya semakin dekat dengan pusat perkotaan maka peningkatan harganya melesat tajam.
  9. Dekat masjid, ini merupakan wilayah yang sangat disukai masyarakat karena masjid adalah pusat kegiatan sehari-hari.
  10. Dekat tempat pariwisata, cocok digunakan menjual pernak-pernik oleh-oleh, untuk penginapan atau ikut-ikutan membuka wahana rekreasi sebagai alternatif untuk pengunjung.

 

Nah.. jika akan memulai investasi dan mencari lokasi terbaik maka bisa mempertimbangkan beberapa kriteria dekat tersebut, kenaikan harga properti pada area diatas prosentasinya jauh lebih tinggi diatas bunga bank, jadi daripada menabung uang di bank lebih baik membelikanya property karena nilainya tidak tergerus invlasi dan harganya selalu naik mengikuti situasi dan kondisi masyarakat sekitar, semoga investasinya bisa sukses dan menghasilkan. satu pesan sederhana yaitu janganlah jadikan uang sebagai tujuan, tapi jadikanlah uang hanya sebagai sarana dan alat untuk mengukur keberhasilan investasi. jadi tujuan investasi itu harus lebih tinggi dari uang yaitu menjadi manusia bermanfaat, caranya silahkan disesuaikan dengan bakat, kondisi dan situasi masinng-masing 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.