Lanjutan seri tutorial desain rumah

Berniat melanjutkan pembuatan artikel lanjutan seri tutorial desain rumah lengkap yang sudah dibuat sampai dengan gambar denah lantai 2. Sebelumnya telah kita rencanakan untuk membuat seri tutorial bersambung sebuah rumah 2 lantai yang dinaman rumah type mars dari mulai desain bentuk arsitektur bangunan, pembuatan gambar, perhitungan struktur rumah yang kuat, perhitungan rencana anggaran biaya bangunan ( RAB ),  mengenai bagaimana sketsa awal rumah dapat dilihat disini . Namun ternyata dalam perjalananya ada berbagai kendala yang menghambat pembuatan desain rumah, berikut ini permasalahanya.

 

Hambatan pembuatan Seri tutorial desain rumah

  1. Terkadang muncul rasa malas untuk membuatnya, entah apapun sebabnya.
  2. Saat ini masih terikat untuk bekerja diperusahaan yang harus diutamakan penyelesaian tanggung jawab yang ada.
  3. Membuat layanan jasa desain rumah dengan harapan agar klien dapat segera menyelesaikan pembuatan desain rumah lengkap untuk dijadikan pedoman pelaksanaan bangunan.
  4. Peluang untuk mendapatkan penghasilan bisnis online yang menggiurkan juga turut menyita waktu.
  5. Keterbatasan waktu untuk meluangkan secara khusus pembuatan artikel seri desain rumah.
  6. Keterbatasan ilmu yang dimiliki sehingga terkadang harus mencari pengetahuan terbaru untuk membuat desain rumah terbaik.
  7. Terkadang merasa belum bisa apa-apa jika dibanding teman-teman yang sudah berkarya dan berhasil mewujudkan impianya.
  8. Pengendalian diri yang belum maksimal menjadi penyebab susahnya mengatur jadwal diri untuk melakukan kegiatan bermanfaat.

 

Rencana isi tutorial desain rumah

Rumah yang akan didesign terbuat dari struktur beton bertulang dengan 2 lantai, rencananya artikel yang akan dibuat secara umum dapat dikelompkokan sebagai berikut.

  1. Gambar rumah 2 dimensi
  2. Perhitungan struktur rumah dari mulai kolom, balok, plat lantai, tangga.
  3. Perhitungan rencana anggaran biaya bangunan ( RAB )
  4. Gambar 3 dimensi eksterior
  5. Gambar 3 dimensi interior

 

Terlepas dari berbabai macam permasalahan dan godaan yang ada, masih terlintas besar harapan agar bisa mewujudkan terselesainya pembuatan artikel lanjutan seri desain rumah lengkap ini, bermacam kritikan dan saran masuk sangat diharapkan, dan lebih berterimakasih lagi jika ada yang berkenan membantu pembuatan artikel cara desain rumah ini yang dapat dikirim melalui menu menulis diatas atau email ilmusipil@gmail.com. demikian semoga bermanfaat 🙂

2 Comments

  1. fahrizal 2 June 2012
  2. Ismail Is 29 May 2013

Leave a Reply