Krita Software Gratis Yang Mirip Photoshop

Setelah sebelumnya kita informasikan tentang GIMP, kali ini kita bahas mengenai software alternatif photoshop lainya yang juga gratis tanpa perlu membeli licensi atau serial number yang harganya bisa mencapai angka sekian juta rupiah. namanya krita software gratis yang mirip photoshop tapi 100% free. ini cocok dipakai untuk membuat gambar komik atau tokoh kartun berkualitas tinggi.

 

Tentang software Krita

Setelah saya baca di website krita.org mendapatkan informasi seperti ini

Krita adalah program profesional dan open source untuk penggambaran. software ini dibuat oleh para programer yang ingin memberikan alat seni yang terjangkau bagi semua orang. dapat dipakai untuk membuat konsep seni, teksture, komik dan ilustrasi.

Proyek pembuatan software crita dimulai pada tahun 1998 oleh KDE Community. KDE adalah komunitas internasional yang bekerja untuk membuat software gratis dan open source untuk dipakai oleh semua orang di dunia. pada tahun 2012 komunitas krita membentuk Krita Foundation yang merupakan organisasi non profit.

Kontak Krita
Stichting Krita Foundation
Korte Assenstraat 11 7411JP Deventer, the Netherlands.
foundation@krita.org

Screenshot tampilan software Krita

krita software gratis mirip photoshop

krita software gratis mirip photoshop

Dari screenshot software krita tersebut bisa kita lihat toolbar, menu, serta tampilanya yang hampir sama persis dengan photoshop. memang ada sedikit perbedaan, tapi saya rasa itu tidaklah terlalu sulit untuk dipelajari.

Link Download software krita

kita bisa menuju ke website resminya dengan alamat krita.org lalu masuk ke halaman khusus yang terdapat link download software krita

Sebelumnya sesuaikan dulu dengan operating system yang kita pakai pada komputer apakah itu windows, GNU Linux atau Mac OSX. jika memakai windows maka perlu disesuaikan juga komputer kita tergolong kedalam 32bit atau 64bit. selain versi installer juga ada yang portable.

 

Demikian info tentang krita software gratis yang mirip Photoshop, semoga bisa menjadi program alternatif untuk mengolah atau mengedit foto secara free. lebih baik memakai yang open source daripada menggunakan software yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang namun dengan licensi bajakan. alternatif software photosop lainya yaitu GIMP.

Leave a Reply