Kisah dari jadi kuli bangunan hingga bikin perusahaan kontraktor sendiri

Ada yang menarik dari kisah dari jadi kuli bangunan hingga bikin perusahaan kontraktor sendiri yang diceritakan oleh bapak sopiyan, ini merupakan cerita pengalaman hidup beliau yang banyak mengandung pelajaran berharga, ibarat naik tangga, setapak demi setapak dinaiki dari bawah sampai atas, terkadang terpeleset tapi kegagalan tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus naik hingga berhasil berdiri di bordes tengah tangga, belum sampai puncak karena perjuangan masih berlanjut 🙂 beginilah kisah pengalamanya dalam mengawali karir sebagai pekerja pabrik, pindah ke kuli bangunan sampai mendirikan perusahaan cv kontrator.

 

Gara gara kerja di kontraktor alhamdulillah sy bisa bikin rumah. pulang dari proyek jam 01:00 motor baru 8bulan hilang. tapi allhamdulillah gantinya bisa beli mobil lumayan bekas 2012 hasil di kontraktor. ceritanya dulu tahun 2003 lulusan STM kerja di pabrik enggak betah keluar masuk. tahun 2004 iseng-iseng jadi kuli bangunan di kampung ternyata kerja bebas dan mengasikkan sampai ahli di kuli bangunan nyoba ikut Di pekerjaan pendingin ruangan / Air conditioner (AC) sudah bisa, lalu nyoba ikut di pekerjaan listrik.. dilistrik sudah pandai nyoba di hiydran las pipa sampai tau sistem. lalu ikut ke alarmnya.. tahun 2015 buka perusahaan cv. sdja, sampai sekarang allhamdulillah.

kuli bangunan jadi kontraktor

kuli bangunan jadi kontraktor

Menanam pohon berbuah panen pula. memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. tapi di proyek semua semua bisa di pelajari.. dari rumah kecil/gedung/hotel/apartemen/pabrik… tapi cuman CCTV saya belum pernah ngerjain juga. kalau kerjaan yang lain saya bisa, anak buah saya juga heran kok serba bisa. iseng nyoba belajar tapi memang kalau niat awal kerja ikhlas ilmu dapat uang gajih juga dapat. ilmu di kepala ke ahlian di tangan. usoli usaha keluarga itu lelaki…. ma’af sudah ikut curhat.. trimakasih bang www. ilmusipil. com sudah 1 tahun saya baru tau webset ini. kalau aja say tahu dari dulu. aduh mantap pastinya. trimakasih bang sudah berbagi ilmu pengetahuanya. mudah-mudahan lancar terus amiiin.

Demikian kisah perjuangan pak sopiyan yang sangat memotivasi, semoga semakin sukses pak, banyak ilmu yang bisa kami pelajari dari bapak 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.