Kekayaan bukanlah penyebab Kemulian dan kebahagiaan pekerja proyek

Sahabatku.. Saudaraku.. para pejuang di dunia proyek konstruksi bangunan, engkau adalah orang-orang hebat yang telah mengorbankan banyak hal sehingga bisa berkarya membangun gedung-gedung tinggi nan megah, jalan-jalan mengular, dan segala bentuk bangunan yang memberikan sejuta manfaat bagi umat manusia, apapun profesimu di dunia proyek entah itu pimpinan proyek, engineer, pelaksana, tukang bangunan, safety officer, satpam, atau apapun itu, engkau rela bekerja jauh dari keluarga selama siang dan malam, saling bahu membahu mengeluarkan segala potensi pikiran dan tenagamu, saling mengisi kekurangan dan menunjukan kelebihan sehingga tuntaslah segala permasalahan sampai berdirilah bangunan terindah. seandainya itu semua engkau niatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha mengatur takdirmu, maka disitulah letak kemuliaan dan kebahagiaan hidupmu.

 

miskin harta tapi kaya hati

miskin harta tapi kaya hati

Ketahuilah… engkau tidak akan pernah mulia dengan kekayaanmu yang engkau perlihatkan, hanya orang-orang berhati susah yang melihatmu wah, mobil mewahmu hanyalah besi karat yang engkau banggakan, yang segera engkau tutup goresan catnya agar selalu terlihat indah, karena keyakinan hatimu bahwa mobil itu akan menaikan harga dirimu, memperlihatkan kesuksesanmu, menampakan kegagahanmu. tak peduli apakah engkau membelinya dengan kehalalan kerja kerasmu, atau hasil haramnya korupsi, atau apalah itu.. ah.. sayang sekali jika itu engkau lakukan.. padahal seandainya mobil itu engkau gunakan bukan untuk menaikan gengsimu, seandainya engkau dapatkan mobil itu dengan cara halal dan engkau gunakan untuk lebih memudahkan dirimu dalam berkarya, untuk semakin memperbanyak karyamu, maka bertambahlah derajat kemuliaanmu.

Sadarilah.. rumah mewah nan megah yang engkau bangun dengan susah payah, itu juga tidak akan menaikan kebahagiaanmu, jika hatimu masih dipenuhi resah gelisah karena belum kesampaian menggapai keinginan yang itu. engkau baru akan bahagia jika bisa menggunakan rumah itu untuk lebih memudahkan kehidupan keluargamu, lebih memudahkan dirimu dalam berkarya.

 

Ingatlah selalu.. Kekayaan bukanlah penyebab kemuliaan dan kebahagiaan dirimu sebagai pekerja proyek, kemuliaan dan kebahagaian baru akan engkau dapatkan jika engkau menjadi pribadi yang bertaqwa, pribadi yang bisa mensyukuri kekayaanya, yaitu mempergunakan segala protensi kekayaan agar bisa lebih mudah dan lebih banyak berkarya, jangan takut miskin, karena kemiskinan tidak akan menghinakanmu, hanya orang berhati susah yang mengganggapmu hina dengan kemiskinan, hadapilah kemiskinan dengan kesabaran maka engkau mulia dan bahagia, ingat kuncinya.. kalau kaya syukur, kalau miskin sabar,..

One Response

  1. Nae 23 July 2017

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.