Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

teknik sipil Jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia

Mau kuliah teknik sipil? Dimana sebenarnya kampus jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia ? untuk menjawabnya mari kita lihat situasi dan kondisi di Indonesia sehingga mempengaruhi terhadap penilaian baiknya sebuah kampus di Indonesia.

Sebelumnya perlu dipikirkan terlebih dahulu untuk apa tujuan setelah lulus kuliah teknik sipil kelak apakah ingin mendapat ijazah dari kampus ternama, menjadi pekerja / karyawan , professional ataukah pengusaha, dari tujuan tersebut maka dapat ditentukan kampus mana yang sebaiknya dipilih untuk menjalani masa-masa kuliah khususnya jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia.

 

Pekerja Teknik sipil

Jika ingin menjadi pekerja di perusahaan Indonesia maka pilihlah kampus teknik sipil yang sudah memiliki jaringan luas di dunia kerja karena budaya Indonesia cenderung mengutamakan almamaternya pada proses seleksi masuk karyawan sedangkan kemampuan jurusan teknik sipil bias jadi nomor dua atau setelah masuk seleksi kerja bias belajar ilmu teknik sipil yang dibutuhkan dalam pekerjaan, namun untuk perusahaan yang baik pasti akan lebih mengutamakan kemampuan calon karyawan hal ini terlihat dari berita lowongan kerja yang menyaratkan berbagai ketrampilan misalnya mampu mengoperasikan software teknik sipil seperti sap 2000, autocad , etabs, dan kemampuan lain yang mendukung pekerjaan.

 

Pengusaha Teknik sipil

Jika ingin menjadi pengusaha teknik sipil  maka pilihlah kampus yang lebih banyak mengajarkan tentang wirausaha selain itu berkumpul dan berteman dengan mahasiswa calon pengusaha secara tidak langsung akan membentuk pola piker pengusaha selama menempuh kuliah jurusan teknik sipil terbaik, jalin hubungan yang bagus dengan semua teman sebagai modal koneksi ketika sudah terjun ke dunia pengusaha, pada kondisi ini bias jadi ijazah teknik sipil yang bertahun – tahun diperjuangkan seakan tidak terpakai karena yang lebih berguna adalah kemampuan dan ilmu yang telah didapat selama kuliah jurusan teknik sipil terbaik di indonesia

 

Daftar kampus teknik sipil di Indonesia

  1. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta , Surabaya, Semarang , Cirebon, Samarinda
  2. Universitas Indonesia
  3. Institut teknologi bandung ( ITB )
  4. Institut teknologi 10 November surabaya ( ITS )
  5. Universitas diponegoro ( UNDIP )
  6. Institut Sains dan teknologi nasional (ISTN )
  7. Universitas Trisakti
  8. Universitas Tarumanegara
  9. Universitas gajah mada Yogyakarta
  10. Universitas Sumatra utara
  11. Universitas brawijaya
  12. Universitas sebelas maret solo
  13. dan kampus teknik sipil lainya di indonesia, jika ada tambahan silahkan di masukan di bawah :-)

Diatas adalah beberapa contoh kampus yang menyelenggarakan jurusan teknik sipil, bagaimana kualitas masing-masing kampus tersebut dapat dilihat bagaimana almamaternya yang jika dilihat secara umum akan terlihat bagaimana sebuah kampus mempunyai alumni dengan sebagian besar menjadi karyawan, alumni sebagai pengusaha atau profesi lainya yang berhubungan dengan keahlian teknik sipil atau bangunan, Selamat memilih jurusan teknik sipil terbaik di indonesia.

ilmu sipil
  1. Cara mendapat ranking 1 di sekolah
  2. Teknik Sipil UI
  3. ITK Institut Teknologi Kalimantan kampus terbesar di asia
  4. Semua kontraktor BUMN mendirikan universitas
  5. lulusan STM siap kerja smk n 7 Semarang
  6. Teknik Arsitektur UGM
  7. 8 STM Pembangunan cikal bakal seluruh SMK di Indonesia
  8. Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS)
  9. Sekolah SMK jurusan teknik bangunan lulus jadi apa?
  10. Teknik Arsitektur Undip
  11. Teknik Arsitektur ITB
  12. Jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia
  13. Teknik Arsitektur UI
  14. Corat coret baju setelah lulus ujian sekolah
  15. Teknik Sipil ITB
  16. Praktek kerja industri siswa SMK menjelang lulus
  17. Fakultas Teknik Sipil Tidak Sepi Peminat
  18. Sekolah STM Jurusan teknik bangunan
  19. Pertukaran pelajar antar planet

49 Komentar

  • agus bekti says:

    UNIVERSITAS GALUH CIAMIS

  • Angga Rizki Minarto says:

    Universitas Malikussaleh Lhokseumawe-NAD

  • saepul rahmat says:

    UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR

  • Arif says:

    Universitas Syiah Kuala Banda Aceh

  • Ilham says:

    Institut Teknologi Nasional

  • Chof says:

    UNIVERSITAS NEGERI JENDERAL SOEDIRMAN

  • Bredy Afri says:

    INSTITUT TEKNOLOGI MEDAN

  • aji says:

    kesimpulan data kampus teknik sipil terbaik di indonesia diambil dari latar belakang ap gan? dan datanya dari mana aja? dan sumber dan badan yang menerbitkan juga?

  • […] sebelumya dibuat daftar jurusan teknik sipil terbaik di indonesia disini , ternyata terdapat banyak tambahan daftar kampus teknik sipil lainya di indonesia yang […]

  • imran says:

    TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS HASANUDDIN..

  • sahnan says:

    masak gak ada unimed sih

  • fredo says:

    wahh.. bukannya kalo kualias, swasta yg bagus y.. UNPAR.. Universitas Katolik Parahyangan..

  • Obed, sayyid, fredi says:

    Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan Universitas Gadjah Mada tetap no 1 di indonesia.
    sipil UGM SOLID!

  • junaedi says:

    Alumni t.sipil itb boleh lah berbangga krn sdh lama dgn nama besar tpi sy alumni itenas siap beradu ilmu krn alumni itb yg sy rekrut krg mampu brinteraksi

    • iwan says:

      memang beda mas, nama besar tempat dia menimba ilmu dan kemampuan dalam dunia kerja! kadang kita berharap banyak ditempat kerja kita pada lulusan universitas yang sudah punya nama, hasilnya kadang malah mengecewakan.
      Bagaimanapun dalam dunia kerja keunggulan softskill mutlak diperlukan. Hanya alumni yang mau belajar, dan punya semangat tinggi yang kita perlukan, bukan hanya mengandalkan dia alumni mana!

  • Manjorang says:

    POLITEKNIK NEGERI MEDAN,,

    Dengan Prestasi hmpir smw atau bhkan smw alumninya tlah bekerja

    • rizal syahputra says:

      bner banget thu..

  • Leni says:

    UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA BANDUNG (IKIP)

  • not truly an engineer says:

    inilah potret Indonesia, sebetulny tidak ada masalah merekrut almamater, tp apakah kompetensi mereka untuk ditempatkan pada posisi tersebut sesuai?? toh fresh graduate dri univ. no.1 atau 2 pun blm tentu kompeten, pengalaman yg selalu dihargai mahal bkn krena nama universitasnya, tp tidak menutup kemungkinan, sy kira lebih layak setiap pekerjaan diisi oleh orang” yang mau terus menimba ilmu dan berbagi… salam engineering

  • didik says:

    kalau dari jurusan ips bisa ngilutin gak pelajarannya?

    • sahnan says:

      kalau di unimed tidak boleh ips ke jurusan tyekik sipil..kalau ada pun itu salah jurusan…….hidup civil engginering

      • olEnk says:

        Klo Di UII Jogya mau dr ips /ipa/apa pun itu jurusan nya bisa mau masuk jurusan Teknik sipil,(uii.ac.id),

  • oLENK says:

    UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA (UII) YOGYAKARTA,
    PALING OK!!!

    • ace says:

      Kalau mau masuk lewat jalur apa kak

  • imrank says:

    UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR(UNM)
    selalu jaya di setiap tantangan

  • Damai SEP says:

    Teknik sipil Universitas Batanghari Jambi

  • PUTRA CIVIL's says:

    Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar….
    Terkenal didunia kerja

  • HKBP Medan says:

    Universita HKBP Medan

  • Gerry Rey says:

    Intinya ialah bukan nama besar sebuah universitas yang dapat menghasilkan lulusan terbaik tetapi kemauan, tekad, rasa keingintahuan dari dalam diri seseorang untuk belajar dengan sungguh2 merupakan kunci keberhasilan dari orang2 pintar

  • caca says:

    STTNAS……
    (Sekolah Tinggi Teknologi Nasional)

  • sandy says:

    apaan tuh
    sekarang tuh sipil ugm no 1 di indonesia

  • aziz says:

    universitas lampung

  • rioni rizki aldiansyah says:

    UNIVERSITAS BUNG HATTA

  • basori says:

    jgan membanggakan universitas yang kaliasn anggap terbaik,,, kita hidup diteknik tuhh beda dengan yang lain??? perbanyak link n slalu rendah hati dalam lindungan allah n dkungan ortu serta orng terdekat kita smua

  • BAYU NOPRATAMA says:

    UNIVERSITAS BATURAJA (SUMSEL)

  • INDRA SATRIA says:

    UNBARA CUY

  • bangkit tri ardi says:

    UNIVERSITAS BOROBUDUR

  • wheryn says:

    Ukrida

  • Anak Teknik Mesin says:

    Almamater bagus itu penting, karena kualitas dosen mengajarnya pun beda. Kualitas mahasiswanya pun tidak bisa dipukul rata. Mahasiswa yg satu kampus pun bahkan tidak bisa dipukul rata, apalagi yg kampusnya berbeda2. Ga usah pake adu ilmu segala, justru kita harus KONSTRUKTIF bukan destruktif menyikut satu sama lain. Indonesia masih ketinggalan, infrastruktur bobrok dimana2.

  • utari dwi rahmawati says:

    UNIEVRSITAS NEGERI JAKARTA
    menuntut ilmu dimana saja tidak perlu saling merasa merendahkan kualitas , diperlukan saling menghargai antar sesama mahasiswa atau alumni sipil .

  • Unang Budiana says:

    Tergantung dari mahasiswanya/alumninya, karena ilmu yang di berikan selama perkuliahan itu sedikit. Serta matakuliah setiap kampus hampir sama.
    Serta d dalam lapangan, perlu yang namanya pengalaman.

  • Rizki says:

    jurusan TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG Semarang ,,, selain belajar ilmu tentang KeTeknik Sipilan juga diberi ilmu Kewirausahaan ….

  • Rizki says:

    jurusan TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG Semarang ,,, selain belajar ilmu tentang KeTeknik Sipilan juga diberi ilmu Kewirausahaan ….

  • Rizki says:

    jurusan TEKNIK SIPIL UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG (UNISSULA) Semarang ,,, selain belajar ilmu tentang KeTeknik Sipilan juga diberi ilmu Kewirausahaan ….

  • panzi ramadhan says:

    saya setuju tuh bang, salam kenal. :)

  • ahmad faisal romadhon says:

    Teknik Sipil Universitas Gunadarma bro…
    :D :D :D

  • Adrian risnaldy says:

    Sy di Institut Teknologi Nasional Bandung. Terkadang perusahaan melihat nila setitik pd institusi ini 14thn lalu, tapi setelah survive, sy bisa dpt posisi lumayan di perusahaan konstruksi raksasa di indonesia. Jadi balik lagi, gimana niat kita semasa kuliah, meski perusahaan terkadang tak hiraukan almamater, Allah pasti menghargai niat dan kerja keras kita.

  • Fajar A'isyi says:

    SMK Negeri 1 Adiwerna (STM Negeri ADB Tegal) (y)

  • darmadi says:

    Universitas Jayabaya
    dosen semua dari lulusan negeri ITB, UGM dan UI serta Luar Negeri

    biaya terjangkau waktu kuliah lulus tepatwaktu

Komentari

*
*