Jual Rumah Bekasi

Perkembangan perumahan di kota bekasi nampaknya begitu pesat, kota bekasi yang letak geografisnya  bersebelahan dengan kota jakarta ibu kota negara indonesia, Sulitnya mendapat lahan di kota jakarta maupun dari segi harga rumah yang terjangkau membuat kota bekasi menjadi sebuah alternatif untuk membangun maupun membeli rumah tinggal, kota-kota lainya yang bernasib sama dengan kota bekasi diantaranya Depok, Tangerang, Bogor, Cikarang dan kota-kota sekitarnya.

rumah bekasi

Melihat peluang ini maka banyak Developer turut berpartisipasi dalam mengadakan perumahan dengan harga terjangkau serta letak yang strategis, didukung dengan perbankan sebagai lembaga keuangan untuk membiayai pembangunan perumahan sampai dengan penyediaan fasilitas kredit pemilikan rumah kepada masyarakat yang hendak membeli, pemerintah indonesia juga turut mendukung dengan memberikan subsidi harga pada type-type rumah tertentu.

 

Type-type produk rumah dan tanah yang masuk dalam ” Jual Rumah bekasi ”  dapat di kelompokan menjadi berbagai macam jenis, diantaranya:

Perumahan

Berupa sekumpulan komplek perumahan yang dibangun oleh pengembang perumahan ( Developer ),

Rumah Tinggal

Berupa rumah tinggal yang dibangun pada lokasi sesuai permintaan pemilik rumah nantinya

Rumah Toko / Ruko

Berupa gabungan rumah dan toko atau tempat usaha, pembangunanya dapat digabungkan dengan sebuah komplek perumahan, dimana letak Ruko berada pada tempat yang strategis atau didepan.

Toko / Kios

Berupa komplek pertokoan atau kios sebagai tempat usaha.

Area Bisnis

Berupa lahan yang dikhususkan sebagai area bisnis, biasanya keberadaanya digabungkan dengan komplek perumahan dengan penyediaan fasilitas area bermain, fasilitas umum yang berdampingan dengan area bisnis.

Tanah Kavling

Berupa tanah kosong siap bangun yang disediakan kepada konsumen yang hendak membangun sendiri rumah tinggal atau bangunan nantinya.

 

Jual beli rumah di bekasi yang terus berkembang menyediakan berbagai macam  letak perumahan serta type rumah sebagai alternatif , dari mulai bekasi barat, bekasi timur, bekasi utara, bekasi pusat dan area lainya, dari type rumah biasanya dibedakan berdasarkan luas bangunan/luas tanah misalnya

  • Rumah Tipe 36/60 ( artinya rumah tersebut di jual dengan tipe  luas bangunan 36 meter persegi diatas tanah dengan luas 60 meter persegi )
  • Rumah Tipe 36/ 72
  • Rumah Tipe 22/60
  • Rumah Tipe 45 / 72

Bagi yang sedang merencanakan untuk membeli rumah dibekasi ada beberapa tips yang barangkali berguna

  • Pilih area rumah dengan lokasi terdekat dengan tempat kerja atau usaha
  • Pilih area rumah yang aman dari Banjir atau bencana lainya.
  • Membeli rumah adalah membeli lingkungan maka sebaiknya diselidiki terlebih dahulu lingkungan disekitar rumah tersebut berada.
  • Pilih perumahan dari pengembang yang baik karena akan menentukan kualitas rumah dan fasilitas umum yang disediakan.
  • Jika hendak membeli rumah dengan fasilitas KPR, maksimal besar angsuran yang disetuju pihak Bank adalah 30% dari gaji atau pendapatan per bulan.
  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan keluarga tentang rumah yang akan dibangun atau di beli di bekasi.

Selamat Jual Beli rumah di bekasi

One Response

  1. aulia rahman 25 May 2011

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.