Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

teknik sipil Jasa Waterproofing Injeksi Beton

Jasa waterproofing injeksi beton adalah suatu bidang usaha bangunan yang khusus mengerjakan pencegahan dan upaya mengatasi kebocoran pada struktur beton, bagian-bagian yang memerlukan waterproofing agar tidak bocor antara lain:

  1. Lantai basement atau bawah tanah dengan plat yang terbuat dari beton bertulang, karena letaknya dibawah permukaan tanah normal maka ada kemungkinan terjadi rembesan air tanah kedalam struktur bangunan sehingga sebelum ruang basement dapat difungsikan dengan baik terlebih dahulu harus dilakukan pengecekan kerapatan beton.
  2. Plat lantai beton area toilet, hal ini banyak ditemukan pada struktur gedung bertingkat yang menggunakan beton bertulang sebagai material utama, keberadaan ruang toilet dilantai atas dapat menyebabkan jatuhnya air ke ruangan dibawahnya jika kondisi beton mengalami kebocoran sehingga diperlukan pekerjaan waterprofing injeksi beton terlebih dahulu.
  3. Plat atap beton juga harus dilakukan waterprofing agar tidak mengalami kebocoran, untuk melindungi lapisan waterprofing agar tidak mengalami kerusakan dapat dilakukan dengan cara membersihkan beton yang akan dilapis kemudian mengoleskan bahan waterprofing setelah itu melakukan pekerjaan screed beton diatasnya.
  4. Bak atau kolam beton yang digunakan untuk tempat penampungan air juga perlu dilakukan pekerjaan waterprofing agar air didalamnya tidak surut :-) hal ini bisa ditemukan pada konstruksi kolam renang atau bak penampungan air hujan.

waterproofing

Berbagai jenis waterproofing dapat digunakan baik yang berbentuk cair maupun membrane, Proses waterprofing perlu dilakukan dengan benar dan baik sehingga tidak mengalami kerusakan, mengenai metode kerja yang bisa dilakukan dapat melihat pada artikel yang khusus membahas tentang cara waterprofing. misalnya pada pembangunan gedung bertingkat tinggi dengan lantai basement yang luas sehingga terdapat pekerjaan mass concrete dengan volume besar maka seringkali terjadi proses pengecoran beton yang tidak dilakukan sekali jadi sehingga ada kemungkinan mengalami retakan sambungan antara beton baru dan lama sehingga perlu bekerjasama dengan penyedia jasa waterproofing injeksi beton :-)

 

Kesalahan dalam melakukan pekerjaan waterproofing akan dapat merepotkan dan menambah biaya dikemudian hari misalnya untuk waterproofing area toilet yang mengalami kebocoran maka dapat dipilih cara mengatasinya yaitu dilakukan pembongkaran keramik lantai atau membongkar plafond dibawahnya untuk menutup area yang bocor, ditambah lagi mencari lokasi kebocoran pada struktur beton yang tertutup plafond tidak mudah karena bisa jada titik kebocoran lokasinya berbeda dengan titik jatuhnya air :-)

ilmu sipil
  1. Memilih nama perusahaan kontraktor bangunan
  2. memilih jasa kontraktor bangunan rumah
  3. Penyebab kontraktor bangkrut atau proyek rugi
  4. zero komplain pada proyek konstruksi
  5. Cabang Ilmu teknik sipil yang banyak digunakan kontraktor
  6. cara membuat perusahaan kontraktor
  7. kontrak kerja proyek konstruksi
  8. Pengawasan dan Pengendalian Mutu Pekerjaan proyek
  9. kontraktor mekanikal elektrikal elektronik
  10. Cara mengembangkan usaha kontraktor bangunan
  11. Ppknowledgecenter.com pusat ilmu pengetahuan karyawan PT.PP
  12. Daftar perabot ruang direksi keet kontraktor
  13. Kontraktor ME mekanikal elektrikal VS sipil arsitektur
  14. pengertian sistem kontrak konstruksi
  15. MARS PT PP PERSERO
  16. Logo PT. PP Persero pembangunan perumahan
  17. Tips bekerja sebagai tukang bangunan
  18. Housekeeping pada proyek konstruksi
  19. Kontraktor terbaik di Indonesia

11 Komentar

  • supriatna says:

    maaf sy mau tanya gmn caranya memperbaiki bak penampungan air yg bocor tpi sudah di jeksi foxi? terima kasih sebelum nya

  • yorie says:

    jangan pake injeksi epoxy pake injeksi cement base aja mas, klo ga pasang membrane aja

  • Mardiyono says:

    Bapak / Ibu Marketing
    Kami punya masalah dengan lantai beton di Basemant kami. Mohon dibantu untuk penawaran perbaikannya. perkiran lebih dari 100 titik. terimakasih

  • tikno says:

    atap gedung saya bocor,klo pake membran ato suntik,ada info lebih lengkap gak ya.?

  • Daryono says:

    Teman saya baru bangun rumah dengan atap dak beton bondex. baru 6 bulan sudah bocor di beberapa tempat. bagaimana cara mengatasinya ?
    Apa sistim perbaikan dengan injeksi beton cocok untuk mengatasi kasus ini ? Kemana saya bisa menghubungi jasa injeksi beton ini. terima kasih.

  • Anonymous says:

    Selamat siang Pak, apakah team anda bisa membuat bak penampungan air di Jakarta? terima kasih sebelumnya.

  • jaka al akbar says:

    @samudra says: apa ini dengan pak samudra(BOS GLOBAL) ya..?
    soalnya sekarang beliau bergerak di bidang FOSROC

  • andika says:

    Bagaimana pak Parna Winata mengenai ruang mesin anda, klo masih bermasalah bolehkah kami meminta alamat anda untuk survey dan menentukan penanganan waterprooing yang cocok untuk ruang mesin anda. Terima Kasih.

    Andika “Deltacrete”

  • achmad muhdi says:

    mau tanya….

    adakah cara yg effektive penangangan kolam renang yg airnya selalu berkurang / bocor dengan dinding-dindingnya sdh terpasang mosaik.

  • wawan says:

    Bapak/Ibu saya ada keboboran di dak beton…entah apa kualitas beton yg kurang apa gimana saya juga kurang paham..padahal adar dak sudah saya waterprofing tp bawah ada 1 titik kebocoran yg belum di ketahui sumbernya apakah ada solusi?timakasih

Komentari

*
*