Jasa Waterproofing Injeksi Beton

Jasa waterproofing injeksi beton adalah suatu bidang usaha bangunan yang khusus mengerjakan pencegahan dan upaya mengatasi kebocoran pada struktur beton, bagian-bagian yang memerlukan waterproofing agar tidak bocor antara lain:

  1. Lantai basement atau bawah tanah dengan plat yang terbuat dari beton bertulang, karena letaknya dibawah permukaan tanah normal maka ada kemungkinan terjadi rembesan air tanah kedalam struktur bangunan sehingga sebelum ruang basement dapat difungsikan dengan baik terlebih dahulu harus dilakukan pengecekan kerapatan beton.
  2. Plat lantai beton area toilet, hal ini banyak ditemukan pada struktur gedung bertingkat yang menggunakan beton bertulang sebagai material utama, keberadaan ruang toilet dilantai atas dapat menyebabkan jatuhnya air ke ruangan dibawahnya jika kondisi beton mengalami kebocoran sehingga diperlukan pekerjaan waterprofing injeksi beton terlebih dahulu.
  3. Plat atap beton juga harus dilakukan waterprofing agar tidak mengalami kebocoran, untuk melindungi lapisan waterprofing agar tidak mengalami kerusakan dapat dilakukan dengan cara membersihkan beton yang akan dilapis kemudian mengoleskan bahan waterprofing setelah itu melakukan pekerjaan screed beton diatasnya.
  4. Bak atau kolam beton yang digunakan untuk tempat penampungan air juga perlu dilakukan pekerjaan waterprofing agar air didalamnya tidak surut ๐Ÿ™‚ hal ini bisa ditemukan pada konstruksi kolam renang atau bak penampungan air hujan.

waterproofing

Berbagai jenis waterproofing dapat digunakan baik yang berbentuk cair maupun membrane, Proses waterprofing perlu dilakukan dengan benar dan baik sehingga tidak mengalami kerusakan, mengenai metode kerja yang bisa dilakukan dapat melihat pada artikel yang khusus membahas tentang cara waterprofing. misalnya pada pembangunan gedung bertingkat tinggi dengan lantai basement yang luas sehingga terdapat pekerjaan mass concrete dengan volume besar maka seringkali terjadi proses pengecoran beton yang tidak dilakukan sekali jadi sehingga ada kemungkinan mengalami retakan sambungan antara beton baru dan lama sehingga perlu bekerjasama dengan penyedia jasa waterproofing injeksi beton ๐Ÿ™‚

 

Kesalahan dalam melakukan pekerjaan waterproofing akan dapat merepotkan dan menambah biaya dikemudian hari misalnya untuk waterproofing area toilet yang mengalami kebocoran maka dapat dipilih cara mengatasinya yaitu dilakukan pembongkaran keramik lantai atau membongkar plafond dibawahnya untuk menutup area yang bocor, ditambah lagi mencari lokasi kebocoran pada struktur beton yang tertutup plafond tidak mudah karena bisa jada titik kebocoran lokasinya berbeda dengan titik jatuhnya air ๐Ÿ™‚

14 Comments

  1. supriatna 17 June 2012
  2. yorie 4 November 2012
  3. Mardiyono 8 January 2013
    • darcam tea 2 March 2015
  4. tikno 16 March 2013
  5. Anonymous 18 June 2013
  6. jaka al akbar 24 September 2013
  7. andika 4 October 2013
  8. achmad muhdi 15 September 2014
    • heriyanto 6 October 2014
  9. wawan 24 November 2014
    • jak 5 February 2016
  10. syahruddin 7 May 2015
  11. freeza 1 August 2015

Leave a Reply