Jadilah lulusan teknik sipil yang kreatif agar merdeka

Jadilah lulusan teknik sipil yang kreatif agar merdeka, ini bukan zaman dahulu dimana orang-orang berlomba menjadi PNS, pegawai BUMN, karyawan perusahaan besar, atau profesi lain yang disitu ada kepastian mendapatkan penghasilan bulanan namun hidup terjebak dalam rutinitas yang begitu-begitu saja. bekerja dari usia muda sampai tua pulang pagi berangkat sore, terjebak macet. apalagi dunia proyek konstruksi itu banyak yang kerjanya 24 jam non stop, jika arus itu diikuti maka dunia yang lebar itu searasa sempit terbatas hanya didalam pagar proyek saja. hidup bukan hanya soal bisa mendapat uang banyak, tapi perlu keseimbangan waktu, kesehatan, rekreasi, dll.

Temukan hoby dan aktifitas bermanfaat, ketahui potensi dirimu, tekunilah itu maka suatu saat engkau akan menjadi master dibidang itu.

 

Contoh pekerjaan untuk lulusan teknik sipil yang kreatif

  1. Buka layanan jasa desain bangunan atau perhitungan struktur online, manfaatkan teknologi internet sehingga calon konsumen tidak hanya terbatas tetangga sekitar rumah saja, ada pemesanan dari luar pulau, luar negeri, luar benua, dan dari seluruh penjuru sudut dunia.
  2. Selama ini orang-orang membangun rumah itu ya begitu-begitu saja. Bagaimana kalau kalian memikirkan bagaimana caranya orang membeli rumah itu bagaikan membeli sepeda motor, tinggal pilih model rumahnya lalu kirim ke lokasi pembangunan, didirikan beberapa jam saja sudah jadi rumahnya. misalnya dengan membuat rumah kayu sistem knock down / bongkar pasang, rumah precast, atau apalah itu menurut pemikiranmu.
  3. Teknologi dunia konstruksi bangunan terus berkembang, engkau bisa menjadi bagian dari pengembangan teknologi itu, ciptakan material alternatif yang lebih murah dan cepat pemasanganya, buatlah alat-alat proyek yang bisa mempermudah dan mempercepat pekerjaan.

    lulusan teknik sipil kreatif

    lulusan teknik sipil kreatif

Percayalah bahwa saat kreatifitas, hobi dan aktifitasmu itu banyak memberikan manfaat, maka saat itu engkau tidak akan pernah memikirkan penghasilan.

 

Tekuni, pelajari, dan kerjakan hobi dan aktifitasmu yang bermanfaat. terus lakukan itu sehingga kalian bisa menjadi master dibidang itu. jangan takut gagal, menganggur, atau bayangan-bayangan kesengsaraan lainya. asalkan tahan banting, pantang menyerah, dan mau terus belajar disertai dengan doa maka saya yakin Tuhan akan memberikan kegemilangan dalam kehidupanmu, saat itu engkau bisa teriak, Merdeka!

2 Comments

  1. Asdar 7 June 2018
  2. Dewangga Setiawan 28 June 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.