Ilmusipil.com Media Berbagi Ilmu Teknik Sipil dan Arsitektur

sipil Indonesia membangun menara tertinggi didunia

Menara tertinggi didunia sedang dibangun di indonesia, jika dubai berhasil membangun gedung tertinggi didunia yang bernama burj dubai. Indonesia juga menunjukan kehebatanya dengan membangun menara tertinggi didunia di kemayoran jakarta utara yang diberi nama menara jakarta.

menara jakarta mempunyai ketinggian 4 kali lipat tinggi monas.

dengan dibangunya menara jakarta maka peringkat ketinggian menara didunia adalah:

  1. Menara jakarta , jakarta, indonesia = tinggi tower : 558 m
  2. Canadian national tower, toronto, Kanada = tinggi tower: 553 m
  3. Menara Ostankino, Moskow, Rusia = tinggi tower : 540 m
  4. Oriental shanghai tower, shanghai, cina = tinggi tower : 460 m
  5. kuala lumpur tower, kuala lumpur, malaysia = tinggi tower : 421 m

untuk kategori gedung burj dubai masih menduduki peringkat pertama dengan ketinggian 800 m

pembangunan menara jakarta dimulai pada awal tahun 2010 dan diperkirakan selesai pada tahun 2012 sebagai menara tertinggi didunia.

menara ini direncanakan sebagai menara telekomunikasi dan penyiaran, berfungsi sebagai pusat jaringan komunikasi dan multimedia dengan teknologi tinggi terbaru zaman ini.

fungsi dari masing – masing ruang bangunan menara jakarta dapat digambarkan sebagai berikut:

Menara Jakarta ini dibangun di atas lahan seluas 5.3 hektare,Di lengkapi dengan tempat parkir seluas 144.000 m2, dengan kapasitas 20,000 lebih mobil.

para konglomerat yang menyediakan dana pembangunan tower tertinggi dunia di indonesia :

5 Konglomerat yang menyediakan dana proyek:
35% = Prajogo Pangestu (PT. Tri Polyta Indonesia)
20% = Abraham Alex Tanuseputra (PT Charana)
15% = Jakob Oetama (Kompas-Gramedia)
15% = Sohat Chairil (PT Pasir Putih)
15% = Harun Sebastian (PT Inti Multijaya)

Developer: Steven Tan Lip Goen (PT. Prasada Japa Pamudja)

dengan berdirinya menara ini, berarti indonesia menduduki puncak kepemimpinan dunia dalam bidang menara khususnya.

sekarang giliran kita untuk membuktikan kreatifitas terbaik dalam rangka turut berpartisipasi mengembalikan jati diri bangsa indonesia.

” ingat majapahit pernah menguasai dunia dan majapahit modern adalah indonesia, amin. ”

sumber: dikumpulkan dari berbagai sumber.

  1. Lelang gedung baru DPR Dibatalkan
  2. Pekerjaan Substructure
  3. Gedung MKRI Mahkamah Konstitusi Republik indonesia
  4. pemenang lelang gedung DPR
  5. Dekorasi gedung pernikahan pada gedung tua
  6. Macam-macam metode struktur plat lantai gedung
  7. Buat Struktur Gedung: 1 lantai selesai dalam 3 Hari
  8. Pekerjaan Pembesian
  9. cara mengukur tinggi gedung
  10. Indonesia membangun menara tertinggi didunia
  11. Pekerjaan Pengecoran beton
  12. Gedung matahari di dubai
  13. Rencana gedung baru kedubes Amerika terbesar di Indonesia
  14. perencanaan bangunan bertingkat
  15. lelang gedung baru dpr
  16. Keruntuhan gedung WTC
  17. lomba kontes bangunan gedung indonesia
  18. Proses keruntuhan gedung WTC
  19. kontraktor gedung baru DPR

81 Responses to “Indonesia membangun menara tertinggi didunia”

  1. iisbila says:

    semoga indonesia semakin merdeka biar rakyat kecil bisa ikut tersenyum

  2. litang says:

    nampak ye belum selesai 2012

  3. @morikho says:

    saya mendukung proyek ini….
    tapi alangkah lebih baik jika di sekitar menara tersebut dibangun taman yang luas pula sehingga daerah menara tersebut sering dikunjungi oleh masyarakat indonesia maupun mancanegara. . . .
    Thanks untuk perhatiannya. . . . .

  4. richard papua says:

    wahhh,…payah lain blum selesai ada lagi masalah baru,…gimana ni?

  5. richard papua says:

    jangan yang gede2 dulu kita lihat hal kecil dulu,…

  6. martini says:

    Good luck for indonesia

  7. ahmadmadu says:

    indonesia bisanya cuman rencana ngak bisa ngebuktiin

  8. baguslah kalau indonesia bisa bangun menara tertinggi dunia, acung 2 jempol.

  9. hendar permana says:

    aku sebagai warga indonesia yang ada di luar merasa bangga mendengar berita fositif macan nie semoga indonesia jadi negara maju jangan kalah sama negra jiran,jangan lupa bangun aetadion bola yang canggih,lapanga sircuit yang megah aqu dukung100000% sukces………maju merah putih

  10. Semoga bermanfaat jngn menghambur hamburkan uang dindonesia bnyk yg butuh

  11. Adz Minttoel says:

    paling cma proses doang dan akhirnya uangnya di korupsi.

  12. Rifqi Yudhistira Rumengan says:

    siip dah indonesia buat menara tertinggi!

  13. sharil azizi says:

    nah indon mana menara nya ngak siap2x kok….indon angan jauh ke pluto

  14. tangkas says:

    Majapahit tuh kerajaan Hindu….kalu indo ingin kyk mjapahit indo hrus kmbali k hindu, maka jayalah indo.

  15. roy jordi maddridist says:

    semoga terwujud dan indonesia jadi negara termakmur di dunia amien……………………………………………………………………….

  16. POSMA says:

    DENGAN DIBANGUNNYA JAKARTA TOWER SEHARUSNYA KITA BANGGA SEBAGAI RAKYAT INDONESIA YANG MANA ITU MENUNJUKAN BAHWA ANAK INDONESIA MAJU DAN MAMPU WALAUPUN RAKYAT KITA MASIH ADA DALAM KEKURANGAN . MARI KITA SIKAPI SEMUA INI DENGAN BIJAK DEMI KEMAJUAN DAN KEJAYAAN INDONESIA,AMIN……….

  17. abond suandi says:

    semua nya cuma memberi harapan palsu.nggak ada buktinya.uda 3 thun belum selesai juga.
    buktikan dong,indonesia menunggunya dengan penuh kebanggan.

  18. wildan says:

    Menara tertinggi yang kalah tinggi sama dubai, ya namanya bukan menara tertinggi dong?!! Dubai mah negara kaya jangan kebanyakan mimpi

  19. Sugenk says:

    KAyaknya rencana ini hanyalah mubazir dan tak perlu dibangun….
    ingat….
    Rakyat masih banyak yg kelaparan disana….

  20. Karunia Steel says:

    numpang share yah gan,,,,

    Karunia Steel melayani penjualan produk atap galvalume antara lain: atap spandeck dan atap trimdeck.Dapatkan harga khusus dari kami untuk pembelian lebih dari 2000meter.Silakan kunjungi website kami http://www.atapgalvalume.com atau dapat menghubungi 0361-7470700 untuk informasi lebih lanjut.

    thanks……

  21. vonk munor says:

    enya we laaah…. hahahaA..
    menara tertinggi di dunia ?
    nu puguh mah, banjiiiirr….

    piss akh, hee ;-)

  22. didik says:

    kamu tu tahu apa…prgi aja g pulang pulang…komentar sokor njeplak..sok mikirin bangsa…ibumu aja paling g kau pikir…dasar

  23. Marta nks lombok says:

    Ayo tunjukan pada dunia indonesia bisa lebih unggul

  24. julĀ„ says:

    DemĀ” Membangkit’kan nm indonesia di mta dunia,shrs’nya kita bangga dngn pencapaian trsbt!!!!MERDEKA INDONESIA!!!!!

  25. Deny Muria Hindrato says:

    Bagaimana kabar pembangunan MEGAPROYEK “menara jakarta (Jakarta Tower)”?
    itu hanya sekedar PLANNING?? apa sudah terealisasi proses pembangunannya?? & sampe lantai berapa??

  26. rio agus says:

    mega proyek menara jakarta…
    mega ladang koruptor…

  27. REZKY says:

    KAYA PROYEK YE UDH BERHENTI YA?

    SAYANG BANGET KLO PROYEK Y SAMPAI BERHENTI

  28. Noct says:

    udah ketauan hasil akhirnya….

  29. Pulau Tidung says:

    Belum kesampaian juga ya, Dari Monas saja Pulau Tidung bisa jelas terlhat di http://tidungs.com

Leave a Reply