Hebat! orang ini merenovasi rumah kecil neneknya menjadi megah

Hebat! orang ini merenovasi rumah kecil neneknya menjadi megah dan indah, ya.. membangun rumah sendiri itu biasa, tetapi membangunkan rumah orang lain barulah luar biasa. Apalagi sosok nenek bagi kita adalah orang hebat yang pernah berjuang keras dimasa mudanya bahkan lanjut di usia tua, harapanya yaitu agar dirinya, keluarganya berserta keturunanya bisa hidup lebih baik. Tak peduli apakah perjuanganya gagal atau berhasil, yang penting ia sudah berusaha dengan maksimal, beliau telah mengorbankan waktu, tenaga, dan lain-lain.

Sebagai anak atau cucu yang sudah dewasa pasti kita juga sudah merasakan pahit manisnya kehidupan sehingga sekarang bisa sukses, kita bilang sukses karena jika bisa membaca tulisan ilmusipil.com ini berarti punya handphone atau laptop, atau setidaknya bisa internetan di warnet. itu artinya kita punya ilmu sebagai bekal hidup, nah.. dengan ilmu yang diamalkan maka harta akan ikut.

Banyak orang ketika jaya lalu lupa kepada nenek atau bahkan orang tuanya sendiri, ia menempati rumah mewah beserta anak istrinya. sementara orang-orang yang dulu pernah berjasa besar dalam hidupnya telah terpinggirkan dengan menempati rumah kecil dimasa tuanya, seakan tersingkir dari dunia hingga akhirnya menempati rumah ukuran 1m x 2m di kuburan.

Berbeda dengan sahabat ilmusipil kita yang satu ini, namanya Agus Munir, anak dari keluarga sederhana yang telah berjuang untuk bisa lulus menamatkan sekolah SMK jurusan bangunan sehingga bisa mendapatkan pekerjaan disalah satu perusahan berplat merah sambil menyelesaikan kuliah.

Setelah berhasil membangun rumah di perantuan bersama pasangan, ia tidak lupa merenovasi rumah neneknya di kampung halaman, dari yang tadinya kecil menjadi megah, tadinya kayu tua menjadi pasangan tembok batu bata, lebih jelasnya mari kita lihat foto-fotonya sebagai berikut.

renovasi rumah nenek

renovasi rumah nenek Agus Munir

Foto – foto proses renovasi

proses renovasi rumah nenek

proses renovasi rumah nenek Agus Munir

Jangan dilihat bentuk rumahnya, karena rumah besar bagi seseorang bisa jadi kecil bagi orang lain, tapi lihatlah perjuanganya, dan sikap memuliakan orang tuanya yang patut kita teladani. ingat! jika kita ingin dimuliakan oleh anak-anak maka berikan contoh kepada mereka terlebih dahulu dengan memuliakan orang tua, Semoga Allah membangunkan untuk Agus Munir rumah di Surga, dan semoga kita bisa meniru kebaikanya 🙂

One Response

  1. hari 8 April 2016

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.